Apakah kamu seorang musisi? Kalau iya, pernahkah kamu memperhatikan tanggapan orang lain ketika mendengar kamu adalah seorang ‘musisi’?

Banyak orang yang merasa bermain alat musik itu susah, sehingga nggak pernah mencoba. Tapi, kamu beda. Kamu adalah seseorang yang memiliki passion tinggi terhadap musik.

Kamu menekuni musik, dan kamu bangga terhadapnya. Bagi diri kamu, musik adalah hidup. Musik adalah jiwa. Sehingga, nggak heran dong, kalau kamu ngaku sebagai seorang musisi, orang-orang bakal beranggapan bahwa kamu:

1. Pribadi yang artistik

pribadi yang artistik

Di mulai dari yang paling sederhana dulu. Seorang musisi pasti dipandang sebagai pribadi yang berseni. Mulai dari pandangan hidup, gaya hidup, dan cara hidup pasti penuh dengan makna kiasan yang nggak bisa dirasakan oleh orang awam.

Mengatakan kamu seorang musisi, di bayang-bayang orang pasti kamu hobi ber-gitar di bawah rembulan dengan secangkir kopi, atau memainkan piano sambil ditemani segelas anggur merah.

Hidupmu bagaikan lukisan bagi orang awam. Namun, siapa sangka? Kamu juga orang biasa seperti mereka. Bedanya, kamu lebih cinta musik dari pada mereka.

2. Dominan menggunakan otak kanan

otak kanan

Hah! Pasti orang-orang berpikir hidup mu serba bebas dan carefree. Kamu dipandang sebagai orang yang nggak punya beban, dan selalu melewati sehari-hari diiringi musik dan latar kehidupan yang berwarna.

Karena, kamu dikira orang yang dominan otak kanan. Kamu melihat segala sesuatu dari sisi yang nggak kaku, kreatif, dan imajinatif.

Memang nggak salah, sih. Namun, tentu kamu juga sering memakai otak kiri dong. Belajar not balok dan nada kunci itu proses yang dilalui di otak kiri!

Bahkan, sebenarnya, setiap orang menggunakan otak kanan dan kiri secara seimbang. Fakta bahwa kamu seorang musisi hanya mencerminkan bahwa otak kananmu lebih aktif dari orang biasa.

3. Calon pacar yang romantis

calon pacar romantis

Via Quotesgram.com

Mungkin respon yang paling kamu sering dapatkan ketika mengaku sebagai seorang musisi adalah, kamu tipe yang romantis.

Bayangannya, kamu dulu pernah dilukai dan pernah merasakan pedihnya cinta. Kamu punya perasaan dan view terhadap cinta yang berbeda dengan orang lain. Cinta yang kamu ungkapkan dengan lagu dan senandung nada.

Apalagi kalau kamu adalah cowok yang ngaku sebagai seorang musisi ke cewek. Pasti minta dinyanyiin atau dimainkan lagu mulu! Atau lebih parah, dibikinin lagu!

Cowok-cowok lain yang nggak bisa musik mungkin bakal kesal sama kamu, karena kamu telah membuat standar baru dalam permainan cinta.

4. Berbakat sejak lahir

berbakat sejak lahir

Via focusfeatures.com

Bagi banyak orang yang nggak bermain musik, mungkin kemampuan musikmu membuat mereka berpikir kalau kamu sudah bisa musik sejak lahir.

Mereka menganggap kamu sudah punya bakat, jadi wajar saja kalau kamu menjadi seorang musisi. Apakah ini sebuah hal yang keren? Tentu nggak.

Sebagai seorang musisi, kamu tentu nggak mau disederhanakan begitu saja. Talenta memang berpengaruh, tapi yang nggak orang lain ketahui adalah waktu dan tenaga yang kamu curahkan ke dalam musikmu.

Mungkin kamu belajar sendiri, mungkin kamu kursus. Bagaimana pun caranya, kamu tahu musik nggak mudah. Lihat saja jari-jari mu!

5. Keren, Kece, dan Karismatik

keren kece

Via thebachelorguide.com

Siapapun yang bermain musik akan tampil lebih atraktif berkali-kali lipat dibandingkan yang nggak. Perngah nggak sih denger cewek yang bilang “cowok yang bisa main musik itu ganteng banget, nggak sih?” atau cowok bilang “cewek yang bisa main musik, itu mengaggumkan banget!”

Itulah dirimu ketika kamu bermain musik. Itulah dirimu ketika kamu mengungkapkan perasaan dan gairah kamu lewat bahasa yang paling universal di dunia. Itulah kamu, seorang musisi, warna dalam hidup yang hampa ini.

Di dunia ini, Ilmu pengetahuan dan teknologi bisa membantu kita bertahan hidup. Namun, justru musiklah yang membuat hidup ini layak dijalani.

Gimana, buat kamu yang bukan musisi apakah nggak sabar ingin segera belajar musik? Untuk kamu yang pengen belajar, boleh banget nih mulai dari gitar listrik akustik yang bisa kamu dapatkan dengan harga cantik dari Blibli.com! Ayo, saatnya menjadikan hidup kamu lebih indah!

Raya

Crafts and cultures enthusiast who lives in Kota Gede, DIY.

I love to travelling around Indonesia, because this country is more adventurous, unique, and interesting than any other.

When i stay in the city, I usually going to spa, jogging in the city park, and of course, gathering with my friends 🙂

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY