Kamu para metalheads pasti sudah tahu kalau KOIL punya komik yang diadaptasi dari karakter dan musik mereka. Menariknya, komik berjudul KOIL: Dragonian Warriors ini dibuat langsung oleh fansnya tanpa campur tangan personilnya sama sekali. Nah, Selasa (30/8) lalu, kantor Blibli.com kedatangan vokalis KOIL yang akrab disapa Kang Otong. Ia bercerita tentang kisah di balik komik dan harapannya pada anak muda Indonesia di dunia perkomikan.

WhatsApp Image 2016-09-01 at 5.53.29 PM
Sneak peek KOIL: Dragonian Warriors

Menurut Kang Otong, KOIL, Dragonian Warrios ini merupakan karya kreatif dari Anky Prasetya, Patra Aditya, dan Indra Nabun. Nama-nama yang disebutkan ini merupakan fans KOIL yang mendedikasikan diri membuat komik dari pengalaman mendengarkan dan menonton konser KOIL. Serunya, KOIL sama sekali tidak terlibat dalam proses pembuatan karakter dan penentuan kisah, jadi semuanya murni dari fans.

Komik ini mengambil latar di mana personil KOIL dihadapkan pada perang nuklir yang berkecamuk. Nah, karakter personil KOIL digambarkan sebagai sosok pahlawan penyelamat. Pas ditanya kenapa perangnya perang nuklir, bukan perang kemerdekaan, Kang Otong ngejawabnya santai banget:

“Yah, biar lebay aja gitu, hehehehe,” katanya sambil ketawa.

Respon fans terhadap KOIL: Dragonian Warriors ini sangat luar biasa sehingga langsung resmi masuk percetakan dan siap edar. Masuknya komik ini di Blibli.com juga jadi salah satu bukti kalau mereka mau menunjukkan apresiasi terhadap fans. Kang Otong menyatakan kalau Blibli.com sudah siap jadi wadah yang menampung ide seniman kreatif dari Indonesia mulai dari mengemas, menjual, dan mengirimkan karya-karyanya.

Mau tahu apa kata Kang Otong soal komik ini? Tonton video obrolan santai BBF dan pentolan KOIL di bawah ini.

Buat kamu yang penasaran dengan isi KOIL, Dragonian Warriors, kamu bisa mendapatkannya di Blibli.com. Oh iya, ada juga edisi bundling komik dan kaos official-nya yang bisa kamu pakai!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY