Apa Itu Clubhouse? Yuk, Cari Tahu Lagi Ramai Dibicarakan ini!

Clubhouse
Photo via tekno.kompas.com

Kalau Blibli Friends perhatikan, ada yang lagi trending banget saat ini. Sedang ramai diperbincangkan sebuah aplikasi yang bernama Clubhouse. Apa itu Clubhouse? Clubhouse adalah aplikasi obrolan suara. Aplikasi ini makin jadi sorotan, karena digunakan Elon Musk untuk melakukan wawancara dengan CEO Robinhood Vlad Tenev. Wawancara tersebut membahas tentang keputusan sang CEO untuk mencegah pengguna, agar tidak membeli saham GameStop.

Namun, sebenarnya Clubhouse itu aplikasi yang seperti apa? Biar kamu bisa menggunakannya, maka kamu perlu memerhatikan sejumlah hal tertentu. Kamu harus tahu tentang aplikasinya dan juga cara kerjanya. Tak hanya itu. Sangat penting juga untuk tahu cara mendapatkan undangannya. Nah, mari kita simak ulasan selengkapnya.

BACA JUGA: Cara Mengisi Saldo Google Play Mudah & Aplikasi Berbayar

__________________

Tentang Clubhouse

Menurut Toms Guide, Clubhouse adalah aplikasi yang menggunakan semua suara dan ucapan kata. Aplikasi ini nggak menggunakan basis teks layaknya media sosial lainnya. Aplikasi ini memudahkanmu untuk bikin percakapan sendiri ataupun mendengarkan orang lain. Tak hanya itu, kamu juga bisa gabung dalam percakapan yang sedang berlangsung di dalam komunitas.

Kalau kamu bergabung dalam percakapan tersebut, biasanya ada satu orang yang berbicara kepada audiens yang diam. Percakapan dengan topik yang berbeda-beda bisa dilakukan di waktu tertentu. Maka dari itu, kamu bebas keluar masuk jika ingin menemukan sesuatu yang menarik.

Banyak Digunakan Public Figure

Clubhouse bebas untuk siapa saja yang mau mengadakan percakapan. Namun, aplikasi ini dikenal karena banyaknya nama besar yang mengadakan pembicaraan. Mereka di antaranya yakni Elon Musk yang sudah membuat Clubhouse naik daun. Lalu ada juga Mark Zuckerberg dan Oprah Winfrey.

Para ahli juga menyelenggarakan banyak ruangan. Jadi, kamu sebagai pengguna bisa mendengarkan topik yang lagi dibahas.

Cara Mendapatkan Undangan

Agar bisa mendapatkan undangan Clubhouse, maka pengguna harus bergabung. Oh ya, kamu perlu tahu kalau aplikasi ini cuma tersedia di iPhone. Buat kamu pengguna Android, masih kurang beruntung untuk saat ini.

Di samping itu, kamu juga nggak bisa langsung mendaftar begitu saja. Berbeda dengan mendaftarkan akun di Facebook atau Twitter. Sebab, untuk saat ini Clubhouse cuma bisa digunakan untuk para undangan.

Aplikasi yang Eksklusif

Berkat semua fiturnya, maka bisa dibilang Clubhouse adalah aplikasi yang eksklusif. Cuma pengguna saja yang bisa mengundang anggota baru. Bahkan, setiap pengguna cuma punya dua undangan yang bisa dibagikan. Kecuali, kalau kamu kenal seseorang yang sudah gabung, serta bisa memberikan undangan.

Clubhouse masih tersedia dan kamu bisa mengunduhnya. Kamu pun bisa menambahkan namamu di daftar tunggu. Akan tetapi, nggak diketahui kapan bisa mendaftar dengan cara tersebut.

Satu lagi, sebenarnya ada kabar gembira buat pengguna Android. Cofounder Paul Davidson sudah menjanjikan Clubhouse bakal tersedia untuk siapa saja. Termasuk juga pengguna Android nantinya. Namun, harap bersabar, karena tidak ada kepastian waktu kapan hal tersebut terjadi. Tidak apa-apa kalau kamu mau menunggunya. Nantikan saja, ya.

__________________

BACA JUGA: Aplikasi Kamera Laptop Gratis dan Terbaik buat Kamu

Barusan, kamu sudah membaca tentang apa itu Clubhouse. Jadi lebih paham, ya, tentang aplikasi yang lagi trending ini. Mungkin, kamu yang pengguna Android sedikit berkecil hati. Soalnya aplikasi Clubhouse hanya tersedia di iPhone.

Maka dari itu, tak perlu galau. Kamu bisa cari iPhone terbaru di Blibli. Hitung-hitung, sekalian ganti gadget baru. Untuk menggantikan smartphone lama yang sudah usang. Tenang aja, karena semua produknya asli dan lengkap banget. Harganya juga murah, banyak diskonnya!

TEMUKAN IPHONE TERBARU DENGAN PENAWARAN TERBAIK DI SINI

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY