me

Apa Benar Blibli.com Penipu?

Nov 05, 2020.By Kadek
Bagikan

blibli

Penipuan dalam praktik belanja online semakin marak. Lalu, apa ya kriteria yang bijak untuk memilih situs belanja online? Apa benar Blibli Penipu?

 

Perlu diakui jika tren belanja secara online semakin berkembang di akhir tahun ini. Beragam cara pembayaran dengan menggunakan internet banking ataupun kartu kredit menjadi salah satu penyebabnya.

Belum lagi, terkait dengan kemudahan cara berbelanja yang ‘tinggal klik’, sehingga tidak usah repot-repot memakan waktu dan biaya transportasi.

 

Yap, jika ditambahkan promo belanja dengan harga miring yang banyak bertebaran di situs belanja online, sudah tentu belanja secara online bisa menjadi alternatif terbaik untuk berbelanja di era modern seperti saat ini.

Namun, perlu diketahui jika dalam berbelanja secara online, sistem keamanan menjadi hal yang paling utama untuk diperhatikan. Pasalnya, sistem pembayaran yang serba digital, pendataan alamat tujuan pengiriman dan identitas diri menjadi hal yang semakin eksklusif untuk bisa dishare.

Maka dari itu, berbelanja online di situs terpercaya dengan aman dan mudah pun patut dijadikan pilihan utama. Hm.. Lalu sebenarnya, website belanja online seperti apakah yang patut dipercaya? Simak deh, beberapa kriteria berikut!

contoh situs belanja online penipu contoh situs belanja online penipu contoh situs belanja online yang benar

Hosting Profesional

Salah satu ciri utama yang perlu diperhatikan adalah situs tersebut ditempatkan di penyedia jasa hosting professional. Jadi kita harus jeli memilih situs toko elektronik online dengan memperhatikan hostingnya. Jangan percaya dengan situs toko elektronik online dengan layanan-layanan hosting gratisan, seperti blogspot atau wordpress.

Informasi Lengkap

Hal lainnya yang dapat menjadi petunjuk suatu situs toko elektronik online adalah tersedianya informasi produk yang dijual secara lengkap, terstruktur dengan baik, dan disertai dengan informasi ketersediaan produk tersebut. Selain itu, suatu situs toko elektronik online tesebut harus memberikan informasi email dan nomor telepon contact person atau customer service yang dapat dihubungi oleh para pengunjung situs yang ingin memperoleh informasi lebih lanjut.

Perhatikan Harga

Anda juga harus memperhatikan harga produk. Jangan mudah cepat tergiur dengan harga yang super murah. Misalkan harga lemari es di pasaran di harga 3-5 juta, tapi di website tersebut ditawarkan hanya dengan setengah harga nya saja. Anda harus curiga dengan harga tersebut. Bisa jadi produk tersebut merupakan barang dari pasar gelap yang harus dipertanyakan keasliannya.

 

Pembayaran

Metode pembayaran toko elektronik online merupakan hal yang perlu diperhatikan. Apabila anda ingin melakukan pembayaran secara transfer, mohon pastikan nomer rekening yang anda tuju adalah nomer rekening resmi seperti yang tertera di website.

Anda berhak menolak apabila diminta untuk melakukan transfer atas nama orang lain dan nomer rekening yang berbeda. Hal ini untuk memastikan anda tidak sedang ditipu, sehingga anda dapat mengklaim ganti rugi kepada pihak penjual apabila barang yang anda pesan tidak dikirim.

Sumber: http://tipsaksesoriswanita.blogspot.com/2014/10/waspada-penipuan-atas-nama-bliblicom.html

Nah, jika Anda sudah menemukan kriteria tersebut pada sebuah situs belanja online, barulah Anda bisa yakin untuk berbelanja di situs pilihan. Sementara, jika membahas pertanyaan pada judul yaitu apakah blibli.com penipu, kebetulan saya punya jawabannya.

 

Apakah Blibli.com Situs Belanja Online Terkait Penipuan?

Blibli.com yang merupakan salah satu pelopor online shopping mall, dan berkomitmen memberikan pengalaman berbelanja online yang aman, nyaman, mudah, menyenangkan, dimana saja dan kapan saja ini bukanlah situs belanja online penipu.

Karena, Blibli.com merupakan situs belanja online yang berada dibawah naungan PT GLOBAL DIGITAL NIAGA yang beralamat di Jalan Aipda K.S. Tubun II C No. 8, Jakarta Barat 11410. Blibli.com juga memiliki kontak yang dapat dihubungi melalui Customer Care – Blibli.com setiap Hari Senin – Minggu Pukul 08.00 – 20.00 WIB.

Ditambah, jika ada pertanyaan untuk Blibli.com pun dapat dengan mudah ‘dilempar’ ke alamat email customer.care@blibli.com atau telpon ke 0804-1-871-871. Yap, dengan menghadirkan lebih dari 40.000 produk pilihan dari 11 kategori, Blibli.com pun memiliki penawaran menarik dengan Cicilan 0% Semua Produk untuk semua produk dengan tenor cicilan hingga 12 bulan, lho.

Mengenai produk yang ditawarkan, garansi resmi untuk setiap produk bisa dijadikan jaminan. Karena, setiap produk yang tersedia di Blibli.com merupakan produk orisinal bergaransi resmi yang disertai dengan deskripsi lengkap untuk membantu Anda mengambil keputusan smart dan tepat dalam berbelanja.

Belum lagi dengan sistem pembayaran yang mudah, aman dan terpercaya yang bisa memastikan kamu untuk nggak ragu lagi belanja di Blibli.com. Dengan menghadirkan pilihan metode pembayaran yang bervariasi, belanja di Blibli.com pun aman berkat sertifikasi VeriSign dan Credit Card Fraud Detection System.

Jadi, nggak perlu kuatir lagi, kan untuk belanja di Blibli.com? FYI, Blibli.com pun bahkan dapat dengan mudah ditemui di event-event kenamaan di Indonesia. Karena, Blibli.com memang kerap menyeponsori berbagai event. Nggak hanya itu, Blibli.com pun kerap menyupport komunitas dan keinginan kamu untuk mengadakan aktivasi menarik, lho.

 

Nggak percaya? Baca: 17 Agustusan Bareng Levitasi Hore

Riding Bareng Honda Vario Club ke Purbalingga

Joget Bareng EXO di Jakarta

Baca juga: http://wartakota.tribunnews.com/2014/09/26/hindari-penipuan-bliblicom-yakini-pelanggan-dengan-jadi-sponsor

https://www.blibli.com/page/press-release/

https://www.blibli.com/page/category/news-events/

 

Apakah Belanja di Blibli.com Barang Lama Sampainya?

Pertanyaan ini adalah hal paling lazim ditanyakan kepada situs belanja online semisal Blibli.com. Well, untuk masalah ini, kalian yang ingin berbelanja di Blibli.com tidak perlu kuatir! Karena, proses pengiriman barang di Blibli.com melalui jasa logistik partner terpercaya di Indonesia seperti JNE, NCS, RPX.

Lebih jelasnya, buka tautan berikut, deh!

https://www.blibli.com/panduan-belanja#hash-side-cekStatusOrder

https://www.blibli.com/panduan-belanja#hash-side-pengiriman

Well, jika beralih ke masalah pelayanan dan pengembalian barang, berikut saya ambil ulasan dari salah satu customer Blibli.com yang ditulis di dukun_internet.blogspot.com.

“Saya memiliki pengalaman tentang pengembalian barang di blibli.com. Saat itu saya membeli sebuah mainan remote control di blibli.com. dalam waktu 3 hari pesanan saya sudah dikirim ke kantor dengan packing yang safety dan rapih. Namun, setelah dibuka, saya kecewa karena barang tidak sesuai dengan yang saya pesan.

Kesalahannya adalah pada warna. Karena saya merasa tidak puas, akhirnya saya memutuskan untuk mengembalikan barang tersebut. Barang saya packing kembali dan saya kirimkan kembali ke blibli.com. Setelah seminggu, uang saya pun dikembalikkan dengan proses transfer,”

Jadi, masih ragu belanja di Blibli.com?

Baca langsung beberapa trusted review tentang pengalaman orang berbelanja di Blibli.com:

http://www.pygmalionland.com/2013/01/pengalaman-belanja-di-bliblicom.html

http://dukun-internet.blogspot.com/2014/10/bliblicom-bukan-toko-online-penipu.html

https://www.blibli.com/friends/kadeknicky/cara-membuka-album-billie-joe-norah-dari-kemasan/

https://www.blibli.com/friends/kadeknicky/cara-menang-main-wheel-fortune-di-blibli-com/

https://www.blibli.com/friends/kadeknicky/belanja-big-product-via-online-siapa-takut/

 

Then, Happy Shopping!

Tag: