me

5 Anime Romantis Bikin Baper!

Dec 06, 2022.By Blibli Friends
Bagikan

Anime romantis bikin baper – Buat kamu pecinta anime romance, banyak lho judul anime yang bisa bikin kamu benar-benar baper! Drama anime memang juaranya kalau soal kisah romantis. Kamu nggak akan puas hanya dengan berhenti di satu judul saja. Karakter yang dalam akan membuat kamu semakin emosional saat menontonnya.

Penasaran dengan daftar judul anime romantis yang bikin baper? Berikut ini bisa langsung kamu simak deretan anime romantis bikin baper!

Genre romantis menjadi salah satu genre yang banyak diminati oleh para pecinta drama, nggak terkecuali drama anime. Meskipun diperankan olah karakter manga, namun drama anime juga memiliki cerita yang seolah nyata dan banyak terjadi di lingkungan sekitar kita. Nggak heran kalau kemudian drama anime menjadi drama yang banyak diminati.

Drama anime juga bikin kamu baper nggak habis-habis lho! Nggak kalah sama drama Korea popoknya! Makanya kamu jangan sampai melewatkan judul-judul anime yang bisa kamu jadikan tontonan di akhir pekan, jeda aktivitas, atau saat menikmati waktu me time. Berikut deretan anime romantis bikin baper! Yuk, langsung baperin aja!

Baca juga: Dari Lego Sampai Nintendo, Ini Games yang Cocok untuk Me Time Bareng


Kimi No Na Wa

kiminonawa.fandom.com

Tahun Tayang : 2016
Produksi           : Comic Wave Film
Genre                : Romance
Karya                :  Makoto Shinkai

Drama anime yang satu ini diawali ketika Mitsuha terbangun dari tidurnya dan menemukan bahwa jiwanya ada di tubuh orang lain, yaitu Taki Tachibana yang sedang ada di Tokyo. Kedua orang ini sebenarnya tidak saling mengenal. Namun keduanya memutuskan untuk membuat catatan di berbagai tempat supaya saat tubuh mereka kembali normal, mereka saling tahu apa saja yang sudah dilakukan.

Fenomena aneh ini kemudian mengantar keduanya pada hubungan asmara. Sayangnya, keduanya juga harus menghadapi bencana alam seperti ledakan meteor yang terjadi di salah satu wilayah di Jepang, yaitu desa tempat Mitsuha berasal. Dengan berbagai konflik yang harus mereka hadapi, hubungan mereka justru semakin kuat dan menjadi sangat menarik untuk diikuti.

Dengan jalan cerita dan cara membangun karakter yang menarik ini, Kini No Na Wa juga meraih pendapatan terbesar sepanjang sejarah dengan menghasilkan sekitar 380 juta USD. Selain itu, drama anime ini juga diterjemahkan di dalam bahasa Inggris dengan judul Your Name.

Orange

Imdb.com

Tahun Tayang : 2013
Produksi           :  Toho
Genre                : Romance, Slice of Life
Karya                : Ichigo Takano

Lagu berjudul “Orange” yang menjadi soundtrack anime ini masih sangat terngiang jelas dan jelas bikin baper. Apalagi dramanya? Wah, Orange menjadi menjadi drama anime yang sangat mencuri perhatian sejak pertama kali kemunculannya. Drama anime ini mengisahkan tentang persahabatan 5 orang yang sudah terjalin sejak SMA. Di satu kesempatan mereka kehilangan salah satu dari sahabat mereka yang bernama Kakeru.

Sejak usia 16 tahun, Kakeru memiliki keinginan untuk bunuh diri hingga akhirnya ia benar-benar meninggalkan teman-temannya yang lainnya.Kepergian Kakeru menjadi penyesalan tersendiri untuk teman-teman yang lain dan membuat mereka berpikir bagaimana supaya tidak ada lagi di antara mereka yang memiliki nasib serupa dengan Kakeru.

Mereka hanya ingin persahabatan itu berakhir bahagia sehingga mereka pun membangun dunia paralel dengan mengirim surat untuk diri mereka di masa lalu. Di sinilah keunikan ceritanya. Dengan berbagai keunikan di dalam drama anime ini, Orange berhasil meraup pendapatan hingga USD 28.2 juta dan pada 2015 diangkat menjadi sebuah film berjudul “Orange”.

Kimi Ni Todoke

Crunchyroll.com

Tahun Tayang : 2009
Produksi           : Production IG
Genre                : Romance, Comedy, Slice of Life
Karya                : Karuho Shiina

Sebelum diluncurkan sebagai serial anime pada 2009, Kimi No Todoke merupakan komik dengan judul yang sama, Kimi Ni Todoke. Novel manga ini dikarang oleh Karuho Shiina yang kemudian diterbitkan oleh majalah Bessatsu Margaret pada 2006 dengan 30 volume. Manga ini terbit mulai tahun 2006 hingga tahun 2017.

Kemudian pada 2007, manga ini digarap sebagai novel ringan yang ditulis oleh Kanae Shimokawa dan kemudian diterbitkan oleh Shueisha. Novel yang memiliki 16 volume ini terbit sejak 2007 hingga 2016. Barulah pada 2009, komik manga ini digarap menjadi seri anime yang memiliki 38 episode dan kemudian diproduksi oleh Production IG.

Kisah Kimi Ni Todoke dimulai ketika seorang gadis di sebuah sekolah yang sering jadi bulan-bulanan oleh temannya menemukan seorang teman lelaki bernama Kazehaya. Gadis bernama Sawako Korunuma yang dijuluki Sadako oleh teman-temannya ini merasa menemukan dirinya sejak pertama kali ia berbicara dengan Kazehaya. Dari sinilah, bibit-bibit asmara itu bersemi.

Shigatsu Wa Kimi No Uso

Asymmetricalife.com

Tahun Tayang : 2014

Produksi           : A-1 Pictures

Genre               : Drama, Romance

Karya                :  Shounen

Satu lagi judul anime yang bikin kamu baper nggak sampai ke ubun-ubun yaitu Shigatsu Wa Kimi No Uso. Kisah anime ini benar-benar bikin kamu nyesek dan sangat emosional. Shigatsu Wa Kimi No Uso merupakan salah satu drama anime yang mengisahkan tentang seorang pianis muda yang berbakat bernama Kousei Arima. Sayangnya, sejak kematian ibunya ia tidak lagi tertarik bermain piano.

Di balik perjalanannya menjadi seorang pianis terkenal, drama anime Shigatsu Wa Kimi No Uso juga berhasil mendapatkan rating tertinggi di MyAnimeList. Lagu bahkan juga dibuat menjadi sebuah film live action yang ditayangkan pada 2016 lalu. Drama ini juga ditayangkan di Indonesia pada perhelatan festival film Jepang.

Ao Haru Ride

Hiphiphora.com

Tahun Tayang :  2014
Produksi           : Production IG
Genre               : Coming of age, drama, romance
Karya                : Io Sakisaka

Ao Haru Ride, menjadi salah satu anime bikin baper yang wajib kamu tonton. Sebelum menjadi serial drama, Ao Haru Ride muncul sebagai sebuah komik yang diterbitkan oleh Shueisha pada tahun 2011 hingga 2015 dengan jumlah volume sebanyak 13. Setelah itu, manga ini dikemas dalam bentuk novel yang kemudian ditulis oleh Akiko Abe dan illustrator oleh Io Sakisaka dan diterbitkan oleh Cobalt.

Pada 2014, manga ini juga ditayangkan sebagai anime television series yang menghadirkan 12 episode dengan sutradara Ai Yoshimura. Dengan jalan cerita dan karakter yang kuat, judul ini kemudian diangkat menjadi sebuah film live action yang disutradarai oleh Takahiro Miki.  


Baca juga: Ini Alasan Kenapa Gamers Harus Punya Kursi Khusus

Setelah menonton anime romantis bikin baper, jangan lewatkan juga ya untuk mengoleksi action figure kesukaan kamu! Kamu bisa dapatkan action figure ini hanya di Blibli karena di sini adalah tempatkan koleksi action figure paling lengkap dan paling menarik. Nikmati promo menarik untuk setiap pembelian dan dapatkan belanja hemat dan untung hanya di Blibli!