Aneka Soto Nusantara yang Wajib Dicoba di Festival Soto Nusantara

aneka soto nusantara - festival soto nusantara
Image Source: Wikipedia/Midori

Aneka Soto Nusantara ー Soto menjadi salah satu makanan khas Nusantara yang paling mudah kamu temui. Saat bepergian ke daerah mana pun di Indonesia, kamu bisa tetap menikmati makanan yang satu ini. Terlebih, beberapa darah di Indonesia juga memiliki soto khas daerahnya masing-masing, lho. Diantaranya seperti Soto Lamongan, Soto Betawi, Soto Banjar, dan lain sebagainya.

Cita rasanya yang lezat membuat soto nggak hanya disediakan di warung-warung pinggir jalan saja, banyak restoran yang juga menjadikan soto sebagai salah satu menu andalan mereka. Penasaran dengan aneka soto Nusantara yang tersebar di Indonesia? Berikut beberapa di antaranya yang wajib kamu coba.

BACA JUGA: DAFTAR BAKMI ENAK DI JAKARTA

________________

  1. Soto Lamongan

Soto Lamongan menjadi salah satu makanan khas Jawa Timur yang sangat populer. Soto yang satu ini identik dengan adanya taburan bubuk koya di bagian atasnya. Bubuk koya itulah yang membuat Soto Lamongan begitu lezat dan gurih. Ditambah lagi potongan daging ayam kampung membuat cita rasanya semakin spesial saja. Kamu sudah pernah mencobanya belum?

Dapoer Aulia Soto Lamongan Daging
Dapoer Aulia Soto Lamongan Daging

 

  1. Soto Betawi

Suka menikmati jeroan? Kamu wajib mencicipi soto khas yang satu ini. Ya, Soto Betawi identik dengan bahan utama berupa jeroan. Namun, jika kamu nggak suka jeroan, kamu masih bisa kok request tanpa adanya jeroan. Untuk kuahnya, Soto Betawi memiliki kuah yang gurih namun dengan tekstur yang kental. Sebagai orang yang tinggal di ibukota, kamu tentu pernah mencicipi soto satu ini, kan?

KEDAI SOTO Ibu Rahayu Soto Betawi
KEDAI SOTO Ibu Rahayu Soto Betawi

 

  1. Soto Banjar

Siapa bilang soto khas Nusantara hanya ada di Pulau Jawa aja, di Kalimantan juga ada soto yang sangat populer, lho yaitu Soto Banjar. Saking lezat dan populernya, soto ini juga bisa dengan mudah kamu temukan di Pulau Jawa. Soto satu ini kaya akan rempah-rempah yang membuat aromanya terasa begitu menggugah selera. Nggak cuma ada suwiran daging ayam, soto Banjar ini juga kerap dilengkapi dengan perkedel sebagai bahan pelengkapnya. Dijamin kamu akan kenyang menikmati semangkuk Soto Banjar.

Soto Anang Banjar Soto Banjar
Soto Anang Banjar Soto Banjar

 

  1. Coto Makassar

Sulawesi juga nggak mau ketinggalan untuk menghadirkan Coto Makassar sebagai makanan khasnya. Nggak jauh beda dengan Soto Betawi, Coto Makassar juga identik dengan jeroan sebagai bahan pelengkapnya. Meski sama-sama menggunakan jeroan, cita rasa soto ini lebih unik dengan kuahnya yang gurih. Sebagai pecinta soto, kamu wajib mencicipi Coto Makassar ini.

Coto Makassar Marannu
Coto Makassar Marannu

________________

BACA JUGA: 5 AKTIVITAS YANG COCOK DILAKUKAN SAMBIL MAKAN MIE

Di antara jenis soto yang telah disebutkan di atas, mana nih yang jadi favorit Blibli Friends? Berbicara mengenai soto, ada kabar bahagia bagi para pecinta soto di tanah air. Blibli akan menghadirkan Festival Soto Nusantara pertama di Indonesia. Festival yang berlangsung pada 18-24 September ini memanggil para pecinta soto di kawasan Jabodetabek. Hanya dengan melakukan pemesanan secara online, kamu bisa langsung menikmati soto favorit di rumah.

Nggak cuma itu aja, festival satu ini juga menawarkan makanan pelengkap lainnya yang nggak kalah enak, lho. Semakin banyak soto yang kamu beli, kamu juga bisa mendapatkan ekstra diskon, lho. Catat tanggalnya dan tentukan jenis soto yang akan kamu nikmati!

aneka soto nusantara - festival soto nusantara

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY