Aneka Masakan Favorit Idul Adha Berbahan Daging

Photo via Freepik

Sebentar lagi umat muslim akan merayakan puncak hari raya haji yaitu Idul Adha. Perayaan ini juga biasa disebut sebagai perayaan kurban berupa hewan ternak seperti sapi dan kambing maupun domba. Selain itu juga sebagai momen istimewa untuk saling berbagi sebagai ungkapan syukur. Semua umat muslim bersama-sama bisa menikmati olahan daging.

Nah, berbicara olahan daging, tak banyak dari kamu juga bingung mau mengolah daging kurban ini. Supaya olahan masakan daging kamu juga lezat, kamu juga perlu menyiapkan bahan-bahan. Berikut beberapa rekomendasi masakan favorit berbahan daging serta bumbu rekomendasi untuk melengkapi perayaan Idul Adha kamu.

  1. Sate
Photo via Pinterest

Siapa yang tidak mengenal sate? Daging yang di potong kecil-kecil seperti dadu kemudian ditusuk ke bambu maupun lidi kemudian dibakar.  Daging sate bisa saja dari berbagai jenis daging, jika masa kurban seperti ini, biasanya daging sapi dan daging kambing. Bumbu sate identik dengan kacang, kecap, bawang dan sebelum daging dipanggang beberapa ada yang di marinate dulu.

Temukan bumbu marinate daging disini 

Temukan bumbu dapur di Bliblimart 

  1. Gulai
Photo via Pinterest

Buat kamu yang senang olahan daging berkuah, kamu bisa mencoba gulai. Gulai adalah olahan daging yang di lengkapai dengan bumbu rempah. Disebut juga sebagai kari ala Indonesia. Dengan warna kuning  dan kental yang diracik dari bumbu-bumbu rempah seperti cabe, kunyit, bawang merah, bawang putih, jahe, lengkuas, santan dan sebagainya.

Temukan Bumbu Rempah Nusantara di Bliblimart 

  1. Sop Daging
Photo via Pinterest

Buat kamu yang suka daging berkuah tetapi tidak mau dengan olahan santan? Sop adalah pilihan yang tepat.  Olahan sop bisa saja menggunakan daging kambing maupun sapi. Hanya saja untuk mendapatkan cita rasa yang lezat jangan lupa masukkan bagian tulang sumsum atau tetelan. Masakan ini tentunya sangat menyegarkan karena dicampur dengan berbagai sayuran segar seperti wortel, kentang, tomat, seledri dan lain sebagainya.

Temukan Sayuran Segar di Bliblimart 

  1. Tongseng
Photo via Pinterest

 Tongseng merupakan olahan daging yang mirip dengan gulai yang sama-sama menggunakan santan da rempah-rempah. Perbedaannya dari bumbu, dimana kuah tongseng akan kelihatan lebih gelap karena menggunakan kecap. Sedangkan gulai tidak menggunakan kecap, warnanya cenderung kuning dari bumbu kunyit. Biasanya menggunakan daging kambing, tetapi ada juga yang menggunakan sapi maupun kerbau.

Temukan Bumbu rempah Tongseng

Temukan Aneka Pilihan Kecap di Bliblimart

  1. Empal Gepuk
Photo via Pinterest

 Empal gepuk biasanya dibuat dari daging sapi. Mumpung masih banyak daging sapi selama perayaan Idul Adha, Empal adalah pilihan yang tepat karena olahan makanan yang awet dan tahan lama. Biasanya daging di iris searah dengan serat daging, di rebus setengah matang kemudian digepuk-gepuk atau di pukul-pukul. Kemudian di rendam kedalam bumbu yang ada santan. Penyajiannya biasanya di goreng kering terlebih dahulu dengan sedikit minyak hingga kecoklatan. Lebih enak disantap dengan sambal.

Temukan Pilihan Sambal yang Mengunggah Selera 

Semua olahan daging diatas jangan lupa seimbangkan dengan makan buah, khususnya buah yang bisa meluruhkan lemak seperti Lemon atau makanan lalapan lainnya. Selamat berbelanja!

Temukan Berbagai Pilihan Buah di Bliblimart.

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY