Moms baru punya bayi yang sedang lucu-lucunya? Dalam masa golden moment atau lima tahun pertama usianya, bayi menuju ke balita adalah masa yang tak akan terlupa. Pada masa itu, anak akan mendapatkan dasar utama bagi masa depannya. Kedekatan dengan orangtua, gizi yang terjaga, pendidikan karakter, adalah hal yang sangat penting untuk dimaksimalkan pada usia tersebut. Sayangnya, banyak moms yang mungkin sibuk bekerja demi memenuhi kebutuhan keluarga. Akibatnya, waktu untuk anak berkurang. Nggak masalah kok sebenarnya, asal bisa memberikan waktu berkualitas. Jadi, moms bisa sibuk bekerja, tapi tetap bisa memaksimalkan tumbuh kembang anak.

Lalu bagaimana membuat agar anak bisa tetap mendapatkan kebutuhan utamanya meski Moms sangat sibuk? Tak perlu khawatir. Selain bisa memaksimalkan hari Sabtu dan Minggu, Moms juga bisa tetap memaksimalkan tumbuh kembangnya dengan bantuan berbagai peralatan penting wajib punya ini. Apa saja?

1. Breast pump

Breastpumo

via thehelpjak.wordpress.com

Bayi pada usia 6 bulan pertama sebisa mungkin hanya mendapat asupan air susu ibu (ASI). Sebab pada masa enam bulan itulah berbagai gizi terbaik didapat hanya dari ASI, bukan dari makanan lain. Lebih baik lagi kalau anak bisa mendapatkan ASI sampai usia dua tahun. Nah, untuk memudahkan si kecil tetap mendapat ASI terbaik dari moms yang supersibuk, coba saja Moms selalu memeras ASI dengan breast pump. Sebelum berangkat bekerja atau sore sepulang ke rumah, gunakan breast pump untuk menyetok ASI yang bisa disimpan di lemari es. Biar mudah dan tidak repot, Moms bisa menggunakan breast pump elektrik, tinggal pencet, Moms bisa mendapatkan ASI terbaik untuk si kecil. Praktis kan?

2. Bottle warmer

Bottle warmer

Dari ASI yang disimpan di lemari es, saat hendak diminumkan pada si kecil tentu butuh dibuat agar kembali segar. Moms perlu penghangat botol untuk mengembalikan ASI agar bisa diminum si kecil. Untuk itu, Moms bisa menggunakan bottle warmer yang pengaturan suhunya bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Jadi Moms tak perlu bingung harus merebus air hangat, tak perlu repot juga mengukur suhu, karena dengan alat ini Moms sudah bisa mendapatkan suhu yang langsung pas dengan kebutuhan ASI si kecil.

3. Pembuat steril botol susu

Pembuat streril botol susu

 

Anak kecil biasanya sangat rentan dengan bakteri. Salah satunya kalau botol susu dicuci kurang bersih. Meski sepele, ini bisa membuat anak diare, muntah, atau sakit perut. Makanya dulu Moms suka merebus botol untuk membunuh bakterinya. Kini bagi Moms yang sibuk, tak perlu repot karena ada alat pembuat steril botol susu yang canggih.ย Tinggal masukkan botol susu ke dalamnya, maka botol tadi sudah siap diisi ASI untuk diberikan pada si kecil tanpa khawatir gangguan bakteri dan kuman lagi.

4. Pembuat Makanan Pendamping ASI (MPASI)

Pembuat MPASI

via huffingtonpost.com

Saat si kecil sudah berusia 6 bulan atau lebih, ia sudah saatnya merasakan makanan tambahan selain ASI. Potongan buah yang dihaluskan, sayuran yang dilembekkan, semua itu butuh proses untuk membuatnya. Agar tak repot, Moms bisa menggunakan steamer dan blender yang bisa digunakan untuk memasak MPASI dengan lebih mudah.ย Tinggal potong kecil, masukkan ke alat, makanan enak dan lembut akan segera tersaji dengan mudah.

Butuh semua alat tadi? Tak perlu repot Moms. Tinggal buka apps Blibli, klik, bayar. Barang akan dikirim tanpa ongkos kirim ke rumah. Produk terjamin, si kecil pun tetap mendapatkan yang terbaik untuk tumbuh kembangnya. Jadi, tak perlu khawatir kan?

Ruth

Ruth

Happy mommy of twin 3yo, living in Jakarta and working for digital media company.

That's why I like to doing some research and asking for some opinion to my friends via social media, messenger apps, or even small gathering at cafe.

Iโ€™m living in a daily activity filled with innovative books about parenting and interior that come bundled with extra hot chocolate marshmallow and home-made cake.
Ruth

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY