Tinggal di negara tropis memang membuatmu nggak asing lagi dengan hujan yang bisa hadir kapan aja sepanjang tahun. Dari dua belas bulan hampir setengahnya bisa dipastikan diisi dengan mendung dan gerimis syahdu. Kalau sudah begitu, rasanya kamu nggak perlu alasan lagi kan untuk memiliki jas hujan yang oke punya, kan?

Hadir sebagai sahabat yang baik di tengah musim hujan, Ame Raincoat siap melindungimu dari basahnya hujan semusim dengan desain stylish yang nggak malu-maluin! Jas hujan Ame Raincoat selain dibuat dengan bahan kualitas baik, juga bikin musim hujan lebih fun. Nggak heran kalau Ame Raincoat berhasil menjadi salah satu dari 20 besar finalis The Big Start Indonesia Season 3. Penasaran dengan produknya? Ikuti cerita lengkapnya di bawah ini!

NGGAK TANGGUNG-TANGGUNG, INI HADIAH TOTAL TBS SEASON 3

Tergelitik dengan model jas hujan yang monoton

ame raincoat

Berawal dari kegelisahan beberapa mahasiswa design product, Ame Raincoat hadir di tengah derasnya hujan yang mengguyur Indonesia. “Jas hujan di Indonesia ya gitu-gitu aja,” ungkap Mirza Miftahuddin, salah satu founder Ame Raincoat saat membuka obrolan. Menurut cowok yang akrab disapa Mirza ini, selama kurang lebih sepuluh tahun ke belakang model jas hujan yang ada di Indonesia sama sekali nggak variatif. Kalau bukan ponco, pasti nggak jauh dari pasangan jaket celana yang mirip dengan pakaian tidur.

Padahal, sebagai negara tropis yang kental dengan musim hujan, cowok berumur 25 tahun ini berharap desain jas hujan yang beredar di pasaran bisa lebih stylish. Selain bisa melindungi diri dari derasnya hujan waktu boncengan bareng pacar kesayangan, Mirza juga ingin jas hujan yang dipakai bisa menjadi bagian dari outfit busana seseorang.

INTIP TOP 20 FINALIS TBS SEASON 3 YANG WAJIB DIKARANTINA

Musim hujan lebih fun dengan Ame Raincoat

ame raincoat
Via – @ameraincoat

Berangkat dari misi tersebut, Mirza dan dua orang temannya memutuskan untuk membuat Ame Raincoat. Dengan modal awal nggak lebih dari Rp3.000.000,00, jas hujan ala Mirza dkk mulai ditawarkan dari satu teman ke teman lainnya. Bahkan, follower Instagram @ameraincoat pun awalnya hanya berisi tiga orang yang nggak lain adalah para founder-nya sendiri.

“Marketing sebenernya nggak begitu jor-joran, kita coba seorganik mungkin untuk produk ini,” cerita lulusan jurusan design product ini. Walau modal awal nggak terlalu besar dan pemasarannya hanya dari mulut ke mulut, kualitas jas hujan Ame Raincoat nggak bisa dipandang sebelah mata. Menawarkan model middle-long parka cut, anorak cut, sampai coach jacket cut, Ame Raincoat memastikan produknya dibuat dari bahan berkualitas.

Sebagai outer fabric, Ame Raincoat memilih polyester, polyurethane (PU) yang sudah dilaminasi. Sementara itu, cotton oxford dipilih sebagai lapisan bagian dalam jas hujan. Terus, kamu juga nggak perlu khawatir kebobolan air hujan karena ritsletingnya rapat banget. Semua produk Ame Raincoat menggunakan waterproof zipper yang sudah diuji coba kualitasnya. Mantab betul nggak, tuh?

NGGAK SEMBARANG PILIH, INI MENTOR YANG MENDAMPINGI PARA FINALIS DI TBS SEASON 3

Cerita Ame Raincoat di The Big Start Season 3

ame raincoat

Mirza mengaku bahwa sebelumnya sudah pernah mengikuti event The Big Start. “Season sebelumnya pernah daftar, terus nggak keterima,” ungkapnya sambil tersenyum simpul. Well, ingin mengikuti jejak seniornya yang menjadi pemenang ketiga The Big Start Season 1, Mirza kembali mencoba peruntungannya dan berhasil menjadi salah satu dari finalis 20 besar The Big Start Season 3!

Diberi kesempatan untuk melangkah sampai sejauh ini, Mirza mengungkapkan kalau harapannya nggak terlalu tinggi. Yang paling penting Mirza bisa menambah ilmu, sharing pengalaman, dan juga having fun selama event berlangsung. Sisanya sih, nothing to lose saja. Walau demikian, Mirza sudah memiliki rencana kalau nanti berhasil keluar sebagai pemenang. “Ya buat ekspansi lagi ke luar negeri, sih,” jawabnya optimis.

Menurut Mirza, Ame Raincoat memiliki potensi yang luar biasa. Terutama di berbagai negara Asia, seperti Singapura dan Jepang yang sudah terbukti tertarik dengan jas hujan miliknya. Selain Asia, Mirza juga berharap suatu hari jas hujannya bisa membuat musim hujan di negara-negara Eropa menjadi lebih fun!

SIAP MENILAI PARA FINALIS, SIAPA JURI FAVORITMU DI TBS SEASON 3?


Walau global warming membuat musim tak menentu, percayalah bahwa musim hujan tetap akan tiba pada saatnya. Nah, sebelum benar-benar tiba, nggak ada salahnya kamu bersiap-siap dengan mengoleksi salah satu jas hujan dari Ame Raincoat. Dibuat dengan bahan berkualitas dan desain yang stylish, berjalan di bawah hujan rintik-rintik dijamin lebih menyenangkan. Apalagi, dengan berbagai pilihan warna yang jauh dari basic. Siap menunggu hujan selanjutnya dengan Ame Raincoat?

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY