Alesan yang Bikin Anak Males Buat Minum Susu

Photo via pexels.com

Semua udah tau kan kalo manfaat susu itu banyak banget, apalagi buat anak. Zat gizi yang ada di dalem susu penting buat pertumbuhannya. Gak cuma protein, susu juga punya kandungan kalsium, vitamin D, sama cinc. Tapi sayangnya, ngasih susu ke anak itu gak semulus papan seluncuran. Pasti ada aja dramanya. Banyak tingkah anak yang sering dijadiin alesan buat tutup mulut pas ibu ngasih susu. 

Gegara kejadian ini, banyak ortu yang khawatir, takut kalo anak malah kekurangan nutrisi. Nah, tau gak ternyata ada beberapa alesan yang bikin anak ogah minum susu yang mungkin Buibuk gak tau. 

Sering kedistrak pas minum susu bisa jadi alesan yang sering dialamin anak pas minum susu. Buat anak, disuruh minum susu pas lagi nonton TV,  itu ganggu banget. Apalagi kalo pas lagi liat kartun favoritnya main perosotan di TV,  trus dipaksa minum susu, 90% bakalan ditolak. Biar gak kejadian begini, coba tawarin pas masuk jam rawan laper, kek pas baru bangun tidur atau jam 2 siang gitu. 

Nah, kalo udah tau celah waktunya, abis itu peratiin alat yang dipake buat ngasih susu. Ada banyak cara Buibuk kalo ngasih susu ke anaknya, kek pake gelas sippy cup atau dot. Seringnya alat buat ngasih susunya ini yang gak cocok sama anak, makanya mereka jadi ogah minum. Kalo ngasih pake dot bisa jadi karet dotnya udah keras. Kalo pake gelas, bisa aja menurut anak2 kegedean. 

Yang terakhir, alesan gak mau minum susu biasanya gegara rasa susunya gak cocok sama lidah anak. Ya namanya manusia kan punya selera yang beda, apalagi anak yang rata-rata pemilih banget.. Ada anak yang seneng manis sama aroma vanilla, ada yang seneng kalo susunya berasa gurih cokelat, macem2 lah pokoknya. Ini kudu dicari tau soalnya tiap anak doyan rasa yang beda2. Nah buat Buibuk yang lagi cari susu pertumbuhan yang banyak pilihan rasanya, coba deh intip promo dari Blibli yang ini! Ada extra diskon juga yang bisa dipake, lumayan bisa  ngehemat belanja bulanan hehe.

Ruth

Happy mommy of twin, living in Jakarta and working for a digital media company. That's why I like to do some research and asking for some opinion to my friends via social media, messenger apps, or even small gathering at a cafe.

I’m living in a daily activity filled with innovative books about parenting and interior that come bundled with extra hot chocolate marshmallow and home-made cake.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY