Alesan Rela Keliling Komplek buat Bangunin Orang Sahur

Jaman kecil dulu, paling seneng kalo udah mau puasa. Selain bisa punya baju baru pas deket-deket Lebaran, saya juga bisa main sama temen. Coba inget deh, waktu kecil dulu pasti sering banget kan ngelakuin banyak hal sama temen, mulai dari buka puasa, abis teraweh, sampe pas sahur.

Saya tuh paling seneng kalo puasa, terus keliling komplek buat bangunin orang sahur. Gak ada tuh yang namanya takut gelap, yang ada suara tereak ngalahin Armand Maulana pas nyanyi lagu “Nakal”. Makanya saya mau ngasih tau nih alesan kenapa saya rela keliling komplek buat bangunin orang pas sahur.

  • Bisa ngumpul sama temen

Alesan pertama rela bangun pagi buta buat keliling komplek trus bangunin orang sahur ya udah pasti biar bisa ngumpul sama temen. Kalo di hari biasa mah mana boleh keluar rumah tengah malem terus tereak, “Sahuuuuurrrrr… sahhuuurrrrr.” Bisa-bisa diteriakin orang sekelompok gegara berisik. 

  • Jadi musisi dadakan

Bangunin sahur sambil keliling komplek pasti bawa banyak alat kaya kentongan, galon, ember bekas cat, sampe botol plastik. Seneng banget saya kalo puasa bisa bangunin orang sahur, berasa kayak anak band. Dug tak dug dug~~~

  • Jagain komplek dari maling

Salah satu alesan rela keliling komplek buat bangunin orang sahur yaaa itung-itung bantuin abang hansip jagain komplek dari maling. Kan seenggaknya saya bisa mengabdi sama komplek tercinta dengan ngejaga keamanan komplek. Ciiielaaah~

  • Biar gak kesiangan sahur

Selain biar bisa ketemu temen, alesan paling utama ya biar gak kesiangan sahurnya. Jadi, abis bangunin orang sekomplek buat sahur, pas balik rumah saya tinggal makan sahur deh. Abis itu imsak, jadi gak kesiangan sahurnya. Hehehe….

Tradisi keliling komplek buat bangunin sahur ini sebenernya kudu banget dilakuin tiap tahun. Biarpun tiap komplek punya cara sendiri buat bangunin tetangganya sahur, tapi kegiatan ini kudu dilestariin biar anak cucu bisa tau serunya keliling komplek ngebangunin orang sahur. Jangan sampe kalah sama alarm di gadget. Sahuuuuuuurrrrrrrrrr!!!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY