me

Alesan Kenapa Orang-orang Pada Main Saham

Jun 04, 2021.By Prakash Bramayudha
Bagikan

Photo via pexels.com

Sekarang saham lagi jadi trending topic yang banyak diomongin sama orang-orang. Dari pengusaha, bapak, emak, kakek, nenek, tetangga, bahkan sampe anak milenial pun ngomongin saham. Katanya investasi saham bakal ngasi keuntungan gede. Nah, ini nih salah satu alesan kenapa semua orang pengen investasi saham. Siapa sih yang gak mau dapet untung gede? Apalagi modalnya kecil, behhh pada auto kegiur sampe ngeces cess cess.

Kebanyakan orang-orang atau anak milenial jaman sekarang main saham buat investasi jangka panjang. Istilahnya mah buat dijadiin tabungan masa depan. Contohnya kek buat modal nikah. Jadi, uda gak kagok tuh pas pacar ajakin nikah karena modalnya uda ada hahaha. Emang sih kalo pengen punya masa depan yang cerah ya salah satunya nabung dari sekarang selagi masih muda ye kan.

Alesan lainnya juga saham dijadiin passive income. Biarpun uda pensiun, pendapatan tetep bisa ngalir teros dari saham. Jadi, tinggal ongkang-ongkang kaki deh nikmatin masa tua sambil minum kopi ngeliatin sunset eeaaa~ Trus, alesan lain kenapa orang milih investasi di saham juga karena sifatnya likuid. Jadi kalo lagi butuh duit tiba-tiba, tinggal jual aja deh sahamnya lalu dicairin ke rekening. Gampang banget kan?

Kalo diliat dari alesan-alesan di atas, investasi dari muda emang bisa ngedapetin banyak peluang gede. Eits, tapi kudu diinget juga pasti ada resikonya sekecil apa pun. Trus juga jangan gara-gara ngeliat bisa dapetin untung gede, malah ngarepin pemasukan utama dari saham. Mending investasinya buat masa depan aja deh uda paling bener. Nih saya kasi link buat beli kopi di sini, siapa tau ada yang mau simulasi nikmatin masa tua nanti. Hihihi.

Tag: