Alesan Kenapa Merinding Suka Dateng Tiba-Tiba

Merinding jadi salah satu refleks yang dipunya badan pas ngalamin sesuatu. Bisa ketakutan, kedinginan, bisa juga gegara hal lain. Pernah gak nyari tau kenapa di beberapa bagian badan, kayak leher, sekujur tangan, bahkan sampe daun telinga suka tiba-tiba merinding dan bikin bulu kuduk naik?

Ternyata eh ternyata, merinding gak muncul gitu aja coy. Merinding jadi refleks badan kita. Nih, saya kasih tau alesan kenapa merinding suka dateng dadakan.  

  • Geli

Saya kalo lagi ngerasain geli bakalan merinding, trus bulu kuduk auto naik. Contohnya pas dikelitikin entah di kaki atau pas ada orang yang gak sengaja tangannya nyentuh belakang daun telinga. Hih langsung merinding tiba-tiba…

  • Liat setan

Ada dua kemungkinan refleks pas liat setan. Ada yang merinding, aja juga yang lari kebirit-birit alias ketakutan. Kalo pas liat setan atau ngerasa ada makhluk lain, biasanya yang paling sering saya alamin tuh bulu kuduk langsung naik sama berasa merinding. Apalagi setan kan datengnya ngagetin trus berasa telinga kayak lagi ditiup, tapi rasanya adem bener. Brrrr merinding bulu jaketku, tak dapat kuberlalu~

  • Kebelet boker

Pernah gak pas lagi di sebuah tempat yang jauh sama WC, tapi tiba-tiba kebelet pengen boker? Kalo pernah, berarti kita punya alesan yang sama kenapa bisa merinding tiba-tiba. Kebelet boker itu emang gak enak, apalagi pas lagi di tempat yang dingin. Auto meridning! Tapi, tapi, tapi merinding pas kebelet boker itu enak-enak ngeri. 

Merinding itu hal yang manusiawi. Jadi, gak perlu dikit-dikit parno gara-gara tiba-tiba merinding trus dikaitin sama adanya setan. Pokoknya apa pun alesannya, merinding tiba-tiba itu nandain kalo kita masih bisa ngerasain respon pas lagi ada sesuatu sama badan kita.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY