Alesan Kenapa Bumil Suka Ngidam yang Aneh-aneh

Photo via id.pinterest.com

Ada yang udah pernah ngerasain ngidam atau denger cerita tetangga yang ngidam? Kalo bumil ngidam yang aneh-aneh, emang udah kodratnya begitu. Jadi, bumil otomatis bakal ngerasa kelaperan sama mau makanan yang aneh-aneh kayak makan jambu bol, daging burung, apa aja dah yang susah dicari. 

Hmmm buat para suami kudu sabar buat nurutin ke BM-an bumil. Kalo diturutin kan, istri langsung seneng dan bisa makin sayang hehehe… Dedek bayi juga jadi happy di dalem perut. Eh tapi, bapak penasaran gak kenapa bumil demen banget ngidam yang aneh-aneh? Cusss kepoin di sini. 

  • Lagi pengen aja

Bumil kalo lagi mau makan sesuatu ya karena lagi pengen aja. Gak butuh alesan banyak-banyak. Kadang sampe mau banget sama makanan itu, kudu ada dan ketemu. Kalo diturutin, auto nyengir-nyengir deh kegirangan sama makanan yang dikasih.

  • Caper ke suami

Biasa lah istri caper ke suami, apalagi kalo lagi hamil, behhh bawaannya pengen dimanja. Kayak bumil ngidam makanan, si suami kudu siap gerak buat beli atau nyari tuh makanan. Kadang nyarinya sampe muter-muter jalanan, kalo gak ketemu, kudu nyari lagi. Pokoknya sampe ketemu, biar si istri dapet perhatian dari suami. Sabar ya, Pak… semua demi anak hehe…

  • Bumil juga laper, butuh asupan gizi

Ya bumil juga manusia, pasti ada lapernya lah. Gak usah banyak cingcong, kalo istri mau makan apa, si suami kudu siap fisik dan niat langsung jalan buat nyarinya. Kalo tiba-tiba minta makanan, cus langsung beliin. Jangan sampe dah tuh istri kelaperan gara-gara Bapak mager hehehe…

Di balik ngidam yang kadang suka gak masuk di akal, tetep aja bumil butuh perhatian khusus dari suami. Ya anggep aja ini bentuk sayang bapak ke istri sama calon debay.  Kan kalo kemauannya diturutin, istri jadi makin seneng. Calon debay di dalem perut juga pasti jadi happy

Ruth

Happy mommy of twin, living in Jakarta and working for a digital media company. That's why I like to do some research and asking for some opinion to my friends via social media, messenger apps, or even small gathering at a cafe.

I’m living in a daily activity filled with innovative books about parenting and interior that come bundled with extra hot chocolate marshmallow and home-made cake.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY