Alesan Kenapa Bukber Pas Puasa Ditunggu-tunggu

keistimewaan bulan ramadhan
Photo via pinterest.com

Bulan Ramadhan emang banyak yang dikangenin tradisinya. Mulai dari acara bukber, sahur bareng keluarga, atau teraweh di mesjid bareng temen. Momen kayak gitu emang kudu dijalanin bareng-bareng. Eh tapi tau gak alesan kenapa bukber itu kudu ada pas bulan puasa? Kalo mau tau, nih simak artikelnya~

  • Buat ngabuburit 

Kalo nunggu puasa, enaknya tuh ngabuburit dulu alias jalan-jalan sore. Pasti gak berasa deh tiba-tiba udah azan maghrib, apalagi kalo ngabuburitnya sama temen. Makin seru dahhhhh. Daripada di rumah jadi halu, terus pas nengok ke dapur dan ngeliat spons malah kayak kue gulung.

  • Bisa saling silaturahmi 

Bukber emang bisa jalin tali silaturahmi bareng keluarga, temen, sama mantan hehehe… Kali aja mantan pengen balikan, ngeliat makin glow up kayak sekarang. Bisa juga jadi ajang buat maap-maapan kalo hubungan lagi renggang sama orang lain. Langsung aja manfaatin momen bukber buat saling maapin. Jadi lupa masalah, trus bukber jadi happy deh!

  • Bisa saling curhat

Kalo bukber sama temen, apa aja diomongin. Alur ceritanya ngalor ngidul sampe kadang lupa waktu. Semua masalah dicurhatin, dari yang bikin gondok sampe yang bikin seneng. Dari A sampe Z ceritanya gak abis-abis, ngoceh mulu kayak ibu-ibu yang lagi ketemu pas belanja di tukang sayur. Cuma, lumayan kan unek-uneknya bisa diceritain ke temen. Kali aja temen ngasih solusi trus ngebantu buat nemu cara nyelesain masalah. 

Bener kan, ternyata ada #HikmahRamadhan dengan ngadain bukber. Emang sih, bukber udah jadi tradisi tiap tahun. Yang ngajak juga gak cuma satu atau dua orang aja, tapi dari temen SD, SMP, SMA, kuliah, kerja pasti ngadain acara ini. Jangan lupa nyiapin diri, soalnya kadang bukbernya suka bentrok satu ama yang lain.

Selagi Ramadhan, Blibli ada cashback hingga Rp250 rb dan Brand Deals diskon hingga 85% selama periode Hikmah Ramadhan! Kamu bisa nikmati diskon ini mulai dari 12 – 24 April 2021, klik di sini ya friends.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY