Alesan Kenapa Abang sama Adek Demen Banget Berantem Pas Kecil

Siapa yang di rumahnya punya abang atau adek yang kompak tapi suka berantem? Kayanya kalo di rumah ada abang atau adek berasa gak lengkap kalo sehari aja gak ada berantem-berantemnya.

Ngomongin jaman kecil rasanya emang suka bikin senyum-senyum sendiri. Soalnya, yang diberantemin tuh suka gak penting. Biarpun suka berantem, di dalem lubuk hati yang paling dalem, sebenernya abang sama adek tuh saling sayang. Kalopun suka berantem, biasanya cuma bentaran aja. Cuma, pernah gak sih mikirin kenapa abang sama adek tuh demen banget berantem pas jaman kecil? Nih saya kasih tau alesannya. 

  • Ngerasa gak adil

Pas kecil dulu suka iri kalo ternyata adek lebih disayang ketimbang abangnya. Nah, ini jadi salah satu alesan kenapa abang adek sering berantem pas kecil. Apalagi si abang ngerasa gak ngerasain hidup yang indah dan disayang kaya si adek. Pasti mikir gak adil. Huft…

  • Abang ngerasa lebih berkuasa

Jadi abang yang kodratnya lebih tua di rumah, pasti sering nyuruh adek kalo ngapa-ngapain. Paling sering sih kalo udah disuruh sama orang tua, eh malah nyuruh adeknya lagi. Pffttt. 

  • Jauh kangen, deket berantem

Udah jadi hal yang lumrah kalo abang adek pas lagi deket sering berantem tanpa alesan yang jelas. Cuma, pas lagi jauh malah kebalikannya, suka kangen banget ulah abang yang sering usil sama adeknya. Belum lagi kalo gak ada abang atau adek di rumah berasa sepi banget.

Kalo bahas tentang masa kecil emang gak ada abisnya ya. Jadi, wajar kalo adek sama abang sering berantem di rumah. Selagi masih bisa berantem sama si abang yang jail, mending nikmatin aja. Soalnya pas udah gede pasti berasa malu kalo mau berantem kayak pas waktu kecil. Jadinya malah buat bahan nostalgia, terus senyum-senyum sendiri kalo inget hehe..

Ruth

Happy mommy of twin, living in Jakarta and working for a digital media company. That's why I like to do some research and asking for some opinion to my friends via social media, messenger apps, or even small gathering at a cafe.

I’m living in a daily activity filled with innovative books about parenting and interior that come bundled with extra hot chocolate marshmallow and home-made cake.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY