‘Alat Perang’ yang Kudu Disiapin Anak Kost

Photo via pexels.com

Ngekos dan tinggal jauh dari orang tua emang susah-susah gampang. Kalo biasanya apa-apa disediain di rumah, sekarang udah gak bisa lagi. Kudu mandiri sama ngelakuin semuanya sendiri, mulai dari ngerapiin kamar, nyuci baju, sampe masak kayak lagunya Caca Handika. 

Buat yang baru pertama kali ngekos, mungkin bingung apa aja barang-barang yang kudu ada di kos. Soalnya kan, kalo pertama kali masih belom kenal sama tetangga kos di sebelah. Jadi, susah tuh yang namanya minjem barang yang gak dipunya hehehe… Gak usah kuatir, nih saya kasih tau barang-barang yang anak kos kudu punya. Cekidotttt!

  • Rice Cooker

Yang namanya anak kos pasti kudu ngebiasain hidup hemat, termasuk dalem hal makan. Daripada beli nasi tiap hari, mending masak sendiri di kosan biar ngehemat pengeluaran. Gak perlu gede-gede, cukup beli rice cooker yang punya kapasitas kecil aja kok. 

  • Peralatan makan 

Mungkin ada beberapa kos yang nyediain peralatan makan buat warganya. Tapi, saya saranin sih kudu punya peralatan makan sendiri. Punya peralatan sendiri pasti jauh lebih bersih gegara gak perlu sharing sama orang lain. Trus, juga gak perlu deh tuh yang namanya keabisan sendok ama garpu gegara lagi dipake orang lain. Hadeeeehhhh…

  • Alat bersih-bersih 

Kalo ngekos kudu rajin bersih-bersih yak biar kamarnya gak kotor. Jadi, penting banget punya alat kayak sapu sama pel buat ngebersihin kamar dari debu atau kotoran. 

  • Colokan listrik

Ini kudu banget ada biar gampang nyolok. Emang sih, di tiap kamar kosan udah pasti disediain colokan listrik. Cuma, stoknya juga gak banyak. Jadi, buat jaga-jaga mending bawa colokan sendiri aja.

  • Setrika 

Kalo bisa ngehemat, kenapa gak? Daripada ngeluarin uang buat laundry tiap hari, mending nyuci sama nyetrika baju sendiri. Ya gak papa sih sesekali ke laundry, tapi kan kalo tiap hari boncos jugak. Usahain punya setrika sendiri di kosan biar gampang nyetrika baju, apalagi kalo baju yang mau dipake kusut.

Nah, itu dia barang-barang yang kudu dipunya sama anak kos. Percaya deh, kalo barang di atas ada di kosan, niscaya hidup jadi lebih aman dan sejahtera. Gimana, siap ngekos gak? Hehehe… 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY