me

Alat Elektronik yang Dibawa saat Piknik, Apa Saja Ya?

Aug 18, 2023.By Blibli Friends
Bagikan

pexels.com

Yuk, lihat alat elektronik yang dibawa saat piknik langsung disini!

Cicilan 0% KAM

Kamu suka banget berlibur di luar ruangan seperti piknik, maka wajib mengetahui beberapa alat elektronik yang harus dibawa. Tujuannya agar liburan kamu terasa lebih menyenangkan sekaligus lebih praktis, deh. Kamu juga nggak perlu khawatir karena beberapa alat elektronik yang wajib dibawa saat piknik sangat mudah dicari atau mungkin sudah memilikinya di rumah. Kira-kira apa saja ya? Ayo simak penjelasannya bersama!

Baca juga: Sejarah Hari Piknik Sedunia, Simak Selengkapnya di Sini!


Alat Elektronik yang Dibawa saat Piknik

Peralatan elektronik yang perlu dibawa saat piknik adalah alat yang nggak membutuhkan kabel alias portable. Jadi, nanti kamu nggak perlu repot-repot membawa kabel colokan, deh!

Bukan hanya itu, kamu dapat menemukan peralatan yang perlu dibawa saat piknik di toko elektronik terdekat atau e-commerce. Ada beberapa alat yang dimaksud misalnya sebagai berikut.

Kamera

pexels.com

Buat yang punya hobi fotografi harus banget bawa kamera saat sedang piknik. Sebab dapat memudahkan kamu untuk menangkap gambar atau video mulai dari pemandangan alam sampai momen penting.

Jenis kamera yang bisa kamu bawa pun beragam mulai dari kamera digital hingga kamera analog. Jika kamu ingin menangkap gambar dengan kualitas tajam dan jernih, bisa memilih kamera digital. Sementara itu, jika suka hasil foto vintage wajib bawa kamera analog.

Jika kamu mau membawa kamera saat sedang piknik, pastikan untuk mengisi dayanya terlebih dulu sebelum digunakan. Tetapi, untuk jaga-jaga jangan lupa untuk tetap membawa charger kamera sehingga kalau kamera kehabisan daya tinggal diisi di tempat terdekat, deh!

Earphone

earphone

pexels.com

Jika kamu pergi berpiknik sendirian dan ingin me time, jangan lupa membawa earphone untuk mendengarkan musik. Selain itu, mendengarkan musik alat elektronik satu ini juga membantu kamu untuk lebih rileks, loh.

Apabila kamu nggak suka pakai earphone karena terlalu ribet dengan kabel, maka bisa menggantinya pakai headphone bluetooth atau TWS. Kedua jenis earphone tersebut tentu jauh lebih praktis karena ukurannya yang kecil dan nggak ada kabel.

Tetapi sebelum itu, pastikan lebih dulu untuk menyusun playlist lagu kesukaan kamu sehingga nanti nggak perlu repot-repot skip lagu, deh. Jangan lupa juga untuk selalu memastikan earphone yang kamu bawa nggak rusak. Apabila mau bawa TWS pastikan selalu cek kapasitas baterainya.

Power bank

Power bank

pexels.com

Peralatan elektronik ini mungkin sudah nggak asing. Power bank wajib banget dibawa, khususnya buat kamu yang baterai handphone cepat banget habis. Jadi, saat berpiknik nanti, kamu nggak perlu lagi, deh, bingung cari colokan.

Sebenarnya, berapa pun kapasitas daya power bank bisa kamu bawa saat piknik, asalkan daya sudah penuh. Sebab jika membawa power bank dengan daya sedikit, nanti nggak bisa menolong handphone kamu yang lowbat.

Selain bisa membantu mengisi daya tanpa kabel, ukuran power bank juga tergolong kecil dan minimalis. Jadi, nggak bakal menyita banyak tempat di tas kamu. Makanya itu, kamu nggak bakal merasa berat saat membawanya.

Speaker Bluetooth

Speaker bluetooth

cnn.com

Merasa nggak puas kalau mendengarkan lagu pakai earphone saja, speaker Bluetooth bisa jadi solusi masalah ini, loh. Sesuai dengan namanya, alat elektronik satu ini nggak membutuhkan listrik sebagai pengantar daya.

Kalau ingin mendengarkan musik lewat speaker ini kamu tinggal menghubungkannya ke handphone pakai Bluetooth, jadi lebih praktis. Ditambah lagi, ukuran peralatan elektronik satu ini pun sangat kecil dan ringan sehingga nggak bakal memberatkan tas kamu, deh.

Sama seperti sebelumnya, kalau ingin membawa speaker ini pastikan lebih dulu kualitas musik yang dihasilkan. Tetapi, sebelum memutuskan bawa peralatan elektronik satu ini, cek dulu apakah tempat piknik yang akan dikunjungi sepi pengunjung atau nggak tujuannya agar nggak mengganggu orang-orang di sana.

Smartphone

pexels.com

Belum pas rasanya kalau pergi piknik nggak bawa smartphone. Khususnya buat kamu yang hobi main sosial media wajib banget bawa peralatan elektronik satu ini. Agar lebih mudah untuk update kegiatan kamu sehari-hari.

Tetap,i fungsi smartphone bukan hanya itu saja, loh. Saat sedang piknik, smartphone kamu akan membutuhkannya sebagai pengganti kamera, menonton film, sampai menghubungkan ke speaker bluetooth.

Namun, perlu diingat meskipun membawa power bank, jangan lupa untuk memastikan baterai smartphone kamu dalam kondisi penuh saat mau dibawa piknik.

Go Pro

Go pro

pexels.com

Kalau membawa kamera kamu pikir terlalu berat, tinggal ganti saja dengan go pro. Alat elektronik ini nggak hanya dapat mengambil gambar saja, loh, tapi juga bisa menangkap video. Bahkan kualitas tangkapan gambarnya pun nggak kalah dari kamera, loh.

Ditambah lagi, ukuran peralatan elektronik ini pun sangat kecil sehingga kamu nggak perlu menyiapkan banyak tempat di tas. Kamu juga bisa menggunakan tongkat untuk go pro, agar lebih mudah saat memakainya.

Selain itu, proses pemindahan foto atau video juga jauh lebih mudah jika pakai go pro, loh. Sebab alat elektronik ini sudah dibekali dengan fitur bluetooth jadi bisa mengeditnya kapan saja pakai handphone atau iPad.

Kipas Angin Portable

 Kipas angin portable

rollingstone.comcenter>

Berbeda dengan alat elektronik lainnya, kipas angin portable ini wajib banget dibawa buat kamu yang mudah merasa gerah. Terlebih lagi, jika kamu berencana piknik saat siang hari atau di tempat yang panas, kipas angin portable ini bisa menghasilkan angin sejuk.

Seperti namanya, kipas angin satu ini nggak membutuhkan kabel agar bisa nyala. Sebab sudah dibekali dengan teknologi baterai. Jadi kamu tinggal memastikan apakah baterainya sudah cukup, dengan cara mengisi dayanya sebelum berangkat.

Jangan lupa juga untuk memperhatikan yaitu, nggak menyalakannya terus menerus karena bisa menyebabkan kipas angin portable mudah rusak.

iPad atau Tab

iPad atau tab

pexels.com

Kalau kamu suka banget baca buku tapi merasa keberatan membawanya, tinggal bawa iPad atau tab saja sebagai gantinya. Jadi langkah ini bisa jadi solusi buat kamu yang ingin baca buku saat sedang piknik deh.

Fungsi iPad sendiri bukan hanya itu aja, loh, kamu bisa mendengarkan lagu hingga menonton film pakai alat elektronik ini. Jadi, singkatnya dengan membawa iPad akan jauh lebih efisien loh, apalagi jika misalnya baterai handphone kamu cepat habis dan nggak bawa power bank.

Tetapi, sebelumnya selalu pastikan baterai iPad dalam kondisi penuh, sehingga bisa langsung digunakan dan nggak perlu mengisinya lebih dulu.


Baca juga: Ide Makanan untuk Piknik yang Praktis dan Mudah Dibuat

Jadi itulah peralatan elektronik yang dibawa saat piknik, semua daftar tersebut bisa kamu masukkan ke dalam list jadi nanti nggak perlu bingung pas berangkat.

Merasa tertarik dengan semua alat elektronik diatas? Kamu bisa langsung beli produk yang diinginkan di Blibli. Dapatkan juga berbagai cashback hingga promo menarik khusus buat kamu. Tunggu apa lagi? Ayo beli semuanya di Blibli sekarang juga!