Akhirnya penghujung tahun sudah semakin dekat dan nggak terasa tahun 2016 ini akan segera berakhir. Bagi kamu yang masih duduk di bangku sekolah maupun yang sudah bekerja, kamu pasti merasakan 2016 adalah tahun yang sibuk.

Bagaimana nggak? Banyak peraturan baru seperti Full Day School  dan tingkat PHK yang meningkat. Tahun depan pasti ada kejutan-kejutan lain yang gak kalah sibuknya. Nah, liburan bisa jadi salah satu solusi biar kamu selalu fresh dan siap menghadapi tantangan yang akan datang.

Biar makin semangat merencanakan liburan tahun depan, ada baiknya kamu baca alasan-alasan kenapa harus liburan sepanjang tahun berikut ini.

1. Menggunakan kesempatan yang masih ada

pexels-photo-154015

Via Pexels

Liburan adalah salah satu cara menysukuri kehidupan yang dijalankan. Maka dari itu, ada baiknya jika kamu menggunakan kesempatan ini dengan cara menikmati hidup dengan berlibur!

Jalan-jalan juga merupakan bagian dari kenikmatan hidup, lho. Seperti yang kamu ketahui, 2017 dihiasi tanggal merah hari Jumat dan Senin. Udah bisa lho rencanakan liburan dari sekarang!

2. Me-refresh pikiran dan tenaga kamu

refresh-pikiran-dan-tenaga

Via Uniquestravel.com

Apakah kamu tahu kalau berlibur bisa menurunkan tekanan darah dan menghilangkan stress? Apalagi ketika kerjaanmu serasa seperti “membunuh” kamu selama setahun ini. Ambil waktu singkat ini untuk berlibur dan merestorasi tubuh dan pikiran kamu.

Ketika kamu bebas dari rutinitas sehari-hari, pikiran dan tubuh kamu bisa disesuaikan kembali ke pola kehidupan yang wajar dimana kamu bisa mempunyai waktu untuk dirimu sendiri. Tahun 2017 mungkin akan menjadi tahun yang lebih menyibukkan dibandingkan dengan tahun 2016. Makanya, liburan jadi satu kebutuhan penting agar pikiran kembali segar!


BACA JUGA Apa Wish Kamu? 5 Organisasi Ini Bisa Mewujudkannya!


3. Membuka peluang dan koneksi sepanjang tahun

people-sign-traveling-blur

Via Pexels

Sekarang travelling udah jadi kebutuhan pokok sebagian besar orang. Makanya pergerakan sektor pariwisata meningkat. Ambil keuntungan dari hal ini yuk dengan ikutan travelling! Tau gak kalau koneksi bisa kamu dapatkan ketika kamu sedang bersenang-senang menikmati hidup, dimana biasanya untuk mendapatkan koneksi kamu harus ikut acara networking yang kebanyakan bersifat formal.

Kali ini, koneksi yang akan kamu bangun tidak melulu dari bidang yang itu-itu saja, atau dari perusahaan yang sama. Para turis yang akan kamu temui datang dari berbagai daerah dan latar belakang yang sangat beragam. Berbagai kemungkinan kesempatan baru pun akan terbuka!

4. Indonesia terlalu luas dan indah untuk gak dijelajahi

kepulauan-anambas

Via Mongabay.co.id

Dunia emang luas, tapi Indonesia juga luas, Friends! Udah tahu Kepulauan Anambas di Riau yang bisa banget jadi tempat quick getaway dan menikmati kepulauan tropis yang gak kalah sama Hawai? Udah tahu kalau liat matahari terbit di Puncak Soroloyo, Jogja bisa banget nambah “napas” kamu?

Ya, Indonesia terlalu indah untuk gak dijelajahi! Kamu bisa menemukan kejutan-kejutan spot menarik untuk menambah feeds Instagram, makan berbagai kuliner yummy, atau sekadar bersantai di hotel atas gunung dan pinggir pantai menikmati kehidupan yang sedang dijalani.

Friends, Blibli.com punya berbagai tiket dan voucher untuk perjalanan dan tempat wisata kamu. Kami tentukan sendiri ingin pergi berlibur kemana dan berkendara menggunakan apa. Manfaatkan juga cicilan 0% yang blibli.com berikan secara cuma-cuma ke kamu Friends!

5. Meningkatkan fokus

meningkatkan-fokus

Via Blog.Optus.com.au

Berkunjung ke tempat yang kamu dambakan akan membuat kamu merasa puas dan “ketagihan”. Secara nggak langsung kamu akan menambahkan tempat tujuan lain yang akan kamu kunjungi di kemudian hari.

Hal ini saja sudah cukup untuk memperbarui motivasi kamu bekerja. Karena motivasi ini, kamu bisa menjadi pekerja yang lebih baik dan rajin. Fokus untuk mengunjungi berbagai tempat ditambah dengan tekad di tahun baru akan membuat kamu nggak terhentikan. Mungkin karena performa kerjamu yang meningkat ini kamu bisa mendapatkan promosi. Wah, sekali mendayung dua tiga pulau terlampaui, ya!

Nah, tunggu apalagi? Segera rencanakan liburanmu mulai dari sekarang!

Rio

Rio

Digital agency’s worker, amateur internet scholar, professional gamer also very in love to running in a field and swimming. A community person who loves touring with bike or motorcycle.
Rio

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY