Olahraga adalah kegiatan yang tak boleh ditinggalkan dalam kehidupan sehari-hari. Selain menjaga tubuh agar tetap bugar, olahraga juga memberi efek yang baik bagi produktivitas tubuh.

Tapi sayangnya, nggak banyak orang yang benar-benar mau rutin bergerak demi menjaga kesehatan mereka, terutama pada wanita.

Sadar atau tidak, banyak mitos yang beredar di kalangan masyarakat yang membuat wanita menjadi malas untuk berlatih dan berolahraga.

Dengan adanya berbagai mitos yang berkembang di masyarakat tersebut, seorang wanita akan menjadi takut untuk melakukan fitness, sehingga mereka cenderung akan mendapatkan kerugian karena tidak bisa lagi mendapatkan bentuk tubuh yang diinginkan.

Hal tersebut harus dibuang-buah jauh apalagi wanita ingin tubuhnya ideal agar menarik minat para lelaki yang ingin mendekatinya. Berikut alasan penting Wanita harus berolahraga.

1. Mengurangi Stres, Depresi, dan Rasa Gelisah

mengurangi-stres

Via getty images

Aktifitas fisik bisa membantu memperbaiki mood, dan kita sudah sering mendengar hal tersebut. Tapi, olahraga sebenarnya tidak hanya sekadar membuat kamu bad mood saja. Ketika kamu siap, olahraga bisa memberikan perubahan besar dalam hidupmu. Olahraga akan membuat tubuhmu jadi lebih rileks dan merasa lebih baik sehingga bisa mencegah rasa depresi dan gelisah datang kembali.

2. Menjaga Postur Tubuh Tetap Bagusmenjaga-postur-tubuh

Via Zumba

Ini yang menjadi alasan utama banyak wanita menjadikan olahraga untuk aktivitas yang penting dijalani. Dengan melakukan olahraga ini, tubuhmu akan tetap lentur dan posturmu juga tetap bagus meski usia terus bertambah.

3. Membantu Mengatasi Masalah PMS

mencegah-pmsVia Hipwee

Banyak pengamat yang menilai olahraga dapat menstabilkan masalah menstruasi. Semakin aktif kamu bergerak setiap harinya, maka saat menstruasi, PMS yang kamu rasakan juga bakal berkurang. Rasa sakitnya berkurang, serta aliran darah yang keluar juga lebih stabil.

Selain itu dengan Olahraga dimana akan meningkatkan hormon endorfin yang membantumu merasa lebih rileks sehingga rasa bad mood gara-gara PMS juga berkurang.


BACA JUGAย 7 Alasan Kenapa Olahraga Cocok Dijadiin Penyembuh Patah Hati


4. Mengurangi Risiko Osteoporosis

kurangi-esteoporosif

Via Google

Usai 30, wanita perlahan aka kehilangan masa tulangnya. Kecuali kamu melakukan sesuatu untuk mencegahnya seperti latihan beban, proses tersebut akan terus berlangsung. Dengan berolahraga dapat membantu tulang tetap sehat dan mencegah osteoporosis.

5. Mengurangi Risiko Kanker Payudara

mencegah-kanker-payudaraVia Google

Wanita identik dengan kanker payudara. Salah satu mencegahnya yakni dengan aktivitas berolahraga. Wanita yang ingin terhindar dari kanker payudara bisa melakukan 20 menit aktifitas fisik yang berat setidaknya lima kali seminggu dengan diimbangi pola hidup sehat lainnya.

Sudah siap berolahraga? Yuk lengkapi peralatan untuk menemanimu berolahraga di official online store adidas di Blibli.com. Manfaatkan berbagai fasilitas yang dimiliki Blibli.com mulai dari cicilan 0%, beragam cara pembayaran, gratis pengiriman, dan kualitas ter

Nadine

Nadine

Hi, my name is Nadine, a fashion stylist who loves make up too! My routines is reading a bunch of information about fashion, lifestyle, and entertainment.

Before that, I have another habit such jogging, yoga, and sipping a glass full of smoothies every single morning.

I like to hang out with my besties after work, enjoying a cup of green tea while discussing everything.
Nadine

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY