5 Alasan Nokia 3.1 Plus Cocok Jadi Pilihan Smartphone Kamu Sekarang

Via Nokia

Kebutuhan smartphone zaman sekarang sudah berubah. Sudah banyak orang yang mengedepankan istilah values for money waktu mencari smartphone. Kalau kamu juga punya prinsip yang sama, berarti smartphone Nokia 3.1 Plus bisa jadi pilihan kamu berikutnya. Bukan karena spesifikasi yang tinggi, Smartphone yang satu ini bikin kamu lebih tepat guna waktu pakai smartphone.

Nah, sekarang apa kamu sedang cari-cari ponsel baru buat gantiin smartphone lama yang tampaknya sudah ketinggalan zaman? Ada baiknya, simak dulu fitur dan spesifikasi lengkap dari Nokia 3.1 Plus. Siapa tahu tertarik membelinya.

1. Sistem Operasi Android Murni

null
Photo by Pocketnow

Bisa dibilang, sistem operasi Android murni selangah di depan dibanding mereka yang menggabungkannya dengan sistem operasi lainnya. Nokia 3.1 Plus menggunakan sistem operasi Android 9.0 Pie Android One yang pastinya enteng buat jalanin berbagai macam aplikasi populer sekarang. Karena didukung penuh oleh Google, Nokia 3.1 Plus ini juga akan mendapatkan pembaruan sistem keamanan setiap bulannya.

Dukungan Google enggak berhenti sampai di situ. Kamu masih bisa ngerasin dua sistem operasi Android ke depan, yaitu Android Q dan Android R. Artinya, Nokia 3.1 Plus masih bisa bertahan hingga tiga sampai empat tahun ke depan. Nah, enggak perlu gonta-ganti smartphone, deh.

BELI NOKIA 3.1 PLUS YANG PAKAI SISTEM OPERASI ANDROID 9.0 PIE

2. Spesifikasi Pas: Tidak Kurang, Tidak Lebih

null
Photo by Digital Trends

Nokia 3.1 Plus pakai prosesor Octa Core 2.0 GHz Cortez-A53 dengan chipset Mediatek MT6762 Helio P22. Chipset yang dipakai itu cukup kuat untuk menjalankan sistem dari smartphone terkini. Dengan CPU ini pun, seluruh fitur dari Nokia 3.1 Plus masih bisa bekerja denga baik, mulai dari kamera hingga jaringan 4G dari kartu SIM.

Ngomong-ngomong tentang kamera, Nokia 3.1 Plus pakai dua kamera belakang dengan gabungan 13 MP f/2.0 dan 5 MP f/2.4 yang masih mampu untuk mengambil foto dengan kedalaman warna. Dual kamera belakang ini pun masih bisa menghasilkan foto dengan efek bokeh yang sekarang sedang tren. Rasakan juga kamera depan 8 MP dengan fitur wide angle.

Untuk pasar Indonesia, Nokia 3.1 Plus diberikan pilihan RAM 3 GB LPPDDR3 untuk menjalankan berbagai aplikasi. Percaya, deh, RAM 3 GB sudah sangat cukup untuk penggunaan normal sehari-hari, seperti berselancar di media sosial, memesan ojek online, dan mentransfer uang dari aplikasi mobile banking, ditambah gamegame populer saat ini.

Melakukan semua seharian pun tidak masalah. Nokia 3.1 Plus dibekali kapasitas baterai hingga 3500 mAh yang diklaim bisa bertahan hingga dua hari (dengan penggunaan normal). Tak perlu sering-sering cari colokan, kan.

3. Layar Jernih 6 Inci

null
Photo by WordPress

Layar besar memang jadi alasan orang mau memilih smartphone. Beruntungnya, Nokia 3.1 Plus punya layar 6 inci yang jadi standar terbaru dari sebuah layar smartphone besar era sekarang ditambah dengan material kuat di bagian layarnya.

Resolusinya pun masih terbilang bagus, 720 x 1440 piksel HD+ display. Rasio layarnya pun sudah memakai 18:9 yang akan asyik dipakai untuk nonton video dan main game. Nokia memang mengajak kamu untuk “Go Big” dengan smartphone terbarunya ini.

BELI SMARTPHONE NOKIA 3.1 PLUS DENGAN LAYAR 6 INCI DI SINI

4. Bisa Baca MicroSD hingga 400 GB

null
Photo by Nokiamob.net

Ruang penyimpanan juga bagian penting dari sebuah smartphonedi era sekarang. Nokia 3.1 Plus hanya akan kasih kamu ruang penyimpanan 32 GB. Kapasitas tersebut pun akan dipotong untuk sistem operasi Android 9.0 Pie. Menyebalkan memang karena jumlah ruang penyimpanan akan berkurang.

Nokia sudah bisa prediksi hal tersebut dan buat kamu, konsumen smarphone ini, sebuah solusi lainnya. Nokia 3.1 Plus memberikan slot kartu memori yang bisa membaca microSD hingga 400 GB. Jadi, kamu taruh semua aplikasi di memori ponsel. Sisanya, simpan semua di microSD.

CARI PILIHAN MICROSD BUAT DIMASUKKAN KE NOKIA 3.1 PLUS

5. NFC

null
Photo by Digital Trends

Kamu bisa mendapatkan smartphone Nokia 3.1 Plus ini dengan harga yang sangat terjangkau, Rp2.399.000. Namun, smartphoneini masih menyimpan satu keunggulan lain yang membedakan dia dengan smartphone Rp2 jutaan lainnya. Nokia menyisipkan fitur Near-Field Communication atau yang biasa dikenal dengan NFC.

NFC akan bantu kamu menghubungkan smartphone ini dengan perangkat lain hanya dengan sekali sentuhan. Fitur ini jadi yang paling menarik karena bisa juga digunakan untuk mengisi kartu e-money tanpa perlu pergi ke ATM.

Sudah tertarik buat langsung beli Nokia 3.1 Plus? Langsung kunjungi halaman promonya di sini. Buat kamu yang beli Nokia 3.1 Plus di Blibli.com, dapatkan cashback Rp100.000 dan pilihan starter pack im3 Oredoo dengan kuota hingga 12 GB. Tunggu apa lagi? Langsung saja beli di sini.

KLIK DI SINI BUAT KAMU YANG UDAH NAKSIR SAMA NOKIA 3.1 PLUS

Jarvis

Jarvis

Addicted to gadget and tech. My main gig is writing clear, concise, and compelling web copy that demands attention. I love playing with my son, indoor or outdoor at the weekend.
Jarvis

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY