Paling repot kalau harus pergi ke luar saat sudah punya anak kecil ya Moms. Persiapannya harus dari A sampai Z. Dari menyetok persediaan makan atau ASI kalau masih menyusui, pakaian cadangan, hingga popok. Untungnya, ada salah satu penemuan yang bakal membuat para Moms senang. Yes, penemuan itu bernama… baby stroller alias kereta dorong bayi. Setidaknya, kerepotan saat menggendong si kecil sudah bisa diatasi. Plus, ternyata banyak manfaat lain dari baby stroller ini. Apa saja hal yang bisa dimudahkan dengan memiliki baby stroller?

1. Memudahkan saat belanja ke mal

memudahkan saat belanja

via pinterest.com

Ini hobi Moms muda nih, cari hiburan ke mal bersama si kecil. Ngadem, lihat barang keren, lalu belanja deh. Nah, kalau punya baby stroller, Moms nggak bakalan repot ke sana ke mari karena si kecil sudah nyaman di stroller-nya. Plus kalau si kecil minta gendong, barang bawaan bisa ditaruh di stroller. Praktis dan bisa saling melengkapi kan?

2. Membantu ketika traveling

membantu saat travelling

Jalan jauh ketika traveling tentu menyenangkan. Tapi kalau harus menggendong si kecil terus, badan juga bisa kecapekan. Belum lagi cuaca panas. Kalau punya baby stroller, tinggal tarik penutup di bagian atas stroller, si kecil sudah bisa nyaman terhindar dari panas matahari. Jadi si kecil tetap nyaman, Mom dan Dad bisa menikmati liburan dengan lebih tenang dan menyenangkan.


BACA JUGA Tips Memilih Dot Bayi Bagi Moms yang Supersibuk


3. Bisa meninabobokan anak lebih gampang

meninabobokkan anak

Banyak anak yang lebih mudah ditidurkan kalau diajak jalan-jalan. Biasanya mereka minta gendong sambil dininabobokan. Biar nggak kecapekan, biasakan meletakkan bayi di stroller sembari digoyang-goyang lembut. Si kecil akan merasakan kenyamanan sehingga sembari jalan-jalan, tanpa terasa matanya segera terpejam.

4. Bisa tukar posisi dengan Dads lebih lancar

tukar posisi dengan dads

via bensbargains.com

Kadang-kadang, tukar posisi antara Mom dan Dad kurang lancar hanya gara-gara Dad masih canggung. Salah satunya ketika harus menggendong dan menidurkan anak. Kalau Mom juga wanita pekerja, ini bisa jadi merepotkan. Mau nggak mau, Dad juga harus belajar mengasuh anak lebih baik. Untuk membantunya, baby stroller bisa jadi salah satu alat yang mempermudah Dad memanjakan si kecil tanpa repot menggendong. Jadi si kecil nyaman saat diasuh Dad karena posisinya sudah enak di baby stroller. Kalau sudah begitu, tak jarang si kecil pun segera tidur ketika dilantunkan nyanyian lembut dari Dad.

5. Memudahkan proses pengasuhan bayi bagi yang belum terlalu lancar menggendong

mempermudah pengasuhan bayi

via babycenter.com

Salah satu masalah yang sering dihadapi Mom dan Dad adalah punya baby sitter yang masih muda dan belum punya pengalaman. Biasanya ia masih canggung. Sembari mengajari baby sitter mengasuh, Mom bisa merasa lebih aman kalau si kecil diasuh baby sitter di baby stroller. Nggak perlu khawatir jatuh, lebih mudah saat hendak dikasih makan, dan si kecil pun tetap nyaman.

Banyak kan manfaatnya? Jadi, kalau belum punya baby stroller, coba pikir ulang deh. Nah, moms tinggal cek saja produk stroller via apps Blibli.com. Tinggal pilih, klik, bayar, barang langsung dikirim tanpa Moms harus repot antri. Dijamin barang berkualitas dikirim ke rumah tanpa ongkos kirim dan langsung siap pakai. Asyik kan? So, jalan-jalan ke mana lagi dengan si kecil hari ini?

Ruth

Ruth

Happy mommy of twin 3yo, living in Jakarta and working for digital media company.

That's why I like to doing some research and asking for some opinion to my friends via social media, messenger apps, or even small gathering at cafe.

I’m living in a daily activity filled with innovative books about parenting and interior that come bundled with extra hot chocolate marshmallow and home-made cake.
Ruth

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY