Mau Beli Macbook Tapi Galau? Yuk, Baca Dulu 7 Hal Ini!

“Macbook atau PC?” merupakan hal yang sering didebatkan dalam memilih komputer. Kamu yang sejak kecil bermain laptop dengan sistem operasi Windows mungkin akan berpihak pada PC. Namun, seiring tumbuh dewasa, kamu juga bakal notice kalau orang-orang di sekitarmu banyak yang memakai Macbook!

Biasanya yang sering didengar pengguna PC begini: “secara harga PC (tertentu) jauh lebih murah!” Ini nggak sepenuhnya benar! “Sudah terbiasa memakai Windows, sulit untuk berpindah ke Macbook?” Ini juga bukan alasan yang valid!

Buat teman-teman yang lagi nyari laptop, Macbook sebenarnya lebih worth it. Sebelum kamu berpendapat lain, yuk baca dulu alasannya!

1. Power yang gede

memakai Macbook

Mari kita mulai dari keunggulan memakai Macbook secara umum, spesifikasinya. Sure, Macbook nggak sekuat Laptop multimedia/gaming custom yang harganya puluhan juta. Tapi, di sini kita berbicara perbandingan kekuatan pada umumnya.

Dari Macbook Air yang kastanya paling rendah saja kamu sudah bisa menikmati RAM 8 GB, prosesor 1.6 GHz dual-core Core i5! Baterainya bisa tahan hingga 14 jam! Keunggulan lain dari Macbook adalah portability-nya yang tinggi. Artinya, mudah dan ringan banget dibawa ke mana-mana.

Apalagi Macbook Pro! Versi 13 inci dilengkapi dengan RAM 8 GB, prosesor 2.9 GHz dual-core Core i5, dan touch bar! Versi 15 inci lebih kuat lagi dengan RAM 16 GB, prosesor 2.7 GHz quad-core, touch bar, dan graifk diskrit dari Radeon 455!

2. Apa yang bisa dilakukan dengan power segede itu?

memakai Macbook

Banyak banget. Macbook, terutama versi Pro terkenal dengan kemampuannya untuk mengerjakan banyak hal yang berat. Dari mengedit video 4K, membuat lagu, mengedit foto, coding, rendering blueprints, dan banyak hal lainnya secara bersamaan!

Apalagi ditambah fungsi touch bar, kamu bisa memiliki kontrol yang lebih tinggi dan mudah terhadap semua aplikasi yang kamu miliki! Buat kamu para mahasiswa, freelancer, atau karyawan dengan mobilitas tinggi, kamu bisa melakukan semua kerjaan secara enteng dan anteng dengan memakai Macbook!

3. Memakai Macbook itu sama dengan memakai yang lain, karena All in one!

memakai Macbook

Berbeda dengan laptop PC, Macbook merupakan sepenuhnya produksi Apple, dari perangkat lunak hingga perangkat keras. Semua software yang dipasang atau dibuat kompatibel sudah pasti cocok dengan perangkat yang kamu gunakan. Pekerjaannya menjadi lebih mulus.

Bila ada kesulitan atau kerusakan ketika memakai Macbook, petugas Apple bisa mengatasinya lebih mudah karena sifat perangkat-perangkatnya yang eksklusif dan nggak bervariasi. Ditambah lagi, semua perangkat Apple kamu (iPhone, iPad, dan Macbook) bisa terhubung, memudahkan akses dan pengamanan.

4. Keamanan terjamin kok!

memakai Macbook

Bagaimana dengan virus? Macbook masih bisa terkena virus kok, seperti PC. Namun, Macbook jauh lebih jarang diincar para pembuat virus. Alasannya, membuat virus untuk PC menghasilkan lebih banyak uang.

Macbook hadir dengan perlindungan ekstra. Eksklusivitas Apple dalam mengizinkan install untuk perangkat lunaknya menyulitkan malware untuk menyerang. Bandingkan saja, dari 48 juta jenis virus di luar sana, kurang dari 5 ribu dibuat untuk Macbook.

5. Harga nggak usah kamu khawatirkan!

memakai Macbook

Tanyakan ini pada semua pengguna Macbook. Mereka merupakan orang yang sadar kalau dalam jangka panjang, Macbook lebih murah daripada PC! Kok bisa?

Pertama, Macbook datang dengan OS yang asli. Ini nggak jauh berbeda dengan PC yang memasang Windows asli yang lengkap. Pengguna Windows bajakan juga harus mempertimbangkan kemungkinan rusak. Kalau harus perbaiki mulu atau beli lagi, sama aja dong?

Lagipula, Macbook tahan lebih lama. Nilai jualnya juga tinggi. Bila kamu menjualnya kembali selang beberapa tahun, harganya hanya akan turun sekitar 20-30% relatif dengan cara penggunaanmu. Bandingkan dengan harga jual PC.

6. Pilihan? Banyak kok!

memakai Macbook

Membeli Macbook itu mudah! Pilihannya hanya 11 model dan kamu bisa dengan mudah menentukan yang mana yang kamu inginkan sesuai dengan kebutuhanmu. Ini nggak sesulit memilih PC, dari puluh ribuan jenis PC di luar sana, kamu harus membandingkan setiap aspek perangkat, merk, dan harga.

7. Install Windows juga bisa loh!

memakai Macbook

Via – Ars Technica

Nggak perlu panjang lebar untuk ini. Bila concern kamu adalah kebiasaan menggunakan Windows, maka kabar baik untukmu: fitur desktop paralel memungkinkan kamu meng-install Windows! Bayangkan kemungkinan yang bisa kamu temukan dengan gabungan kedua perangkat!

Bagaimana? Sudah mulai pertimbangkan Macbook? Tiba-tiba, PC bukan lagi pilihan terbaik dan termurah. Inilah saatnya kamu berinvestasi dalam sebuah Macbook! Nggak ada cara lain lagi untuk menyampaikannya, tapi Macbook itu cocok banget buat kamu yang dinamis dan pekerja keras.

 

Kini sudah tahu alasannya, yuk manfaatkan cicilan 0% dari Blibli.com dan beralih ke Macbook!

 

Jarvis

Addicted to gadget and tech. My main gig is writing clear, concise, and compelling web copy that demands attention. I love playing with my son, indoor or outdoor at the weekend.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY