Alasan Kenapa Kamu Harus Liburan ke Sumba Menjelang Akhir Tahun Ini

liburan ke Sumba

Nggak terasa, liburan akhir tahun sudah berada di depan mata. Memilih destinasi liburan bisa jadi tantangan tersendiri buat setiap wisatawan. Kalau kamu masih bingung mau ke mana, liburan ke Sumba bisa jadi salah satu alternatifmu!

Supaya lebih yakin berlibur ke Sumba, kali ini Blibli Friends akan membahas alasan liburan ke Sumba bersama travel blogger, Satya Winnie. Mau tau apa saja? Yuk disimak!

KLIK DI SINI UNTUK MELIHAT PAKET LIBURAN KE SUMBA

Sumba menyimpan keaslian adat di Indonesia

liburan ke Sumba
Via – jelajahsumba

Menurut gadis asal Sumatera ini, Sumba memiliki beberapa kampung adat yang tersebar di sepanjang Sumba. Untuk mengunjungi semuanya, kamu nggak cukup hanya datang dalam satu kali waktu. Uniknya, setiap kampung memiliki cerita yang berbeda-beda. Setiap kampung menyimpan nilai adat yang luar biasa.

Terlebih lagi, Sumba dikenal dengan kerajinan kain tenunnya. Kamu bisa mengetahui setiap makna dibalik motif setiap tenun yang kamu jumpai.

Tradisi setiap kampung juga terbilang unik! Misalnya, tradisi pernikahan hingga kematian bisa diselenggarakan selama satu bulan penuh di salah satu kampung. Untuk kamu yang hobi belajar budaya, liburan ke Sumba bisa menjadi pilihan yang tepat!

KLIK DI SINI UNTUK PILIHAN PAKET WISATA KE SUMBA

Masyarakat Sumba yang hangat dan ramah

liburan ke Sumba
Via – floresdestination

Sebelum memutuskan berlibur ke Sumba, kamu harus tahu hal menarik lainnya dari Sumba. Menurut gadis anggota Mahasiswa Pecinta Alam Universitas Indonesia ini, masyarakat Sumba senang menyambut tamu dengan hangat. Mereka akan menyuguhkan keramahtamahannya dengan pengunjung yang menghormati adat setempat.

Dalam mengunjungi kampung adat, kamu harus menaati aturan yang ada di kampung. Ajaklah warga berbincang dengan kehangatan agar mereka senang. Sebaliknya, jangan menjadikan warga setempat sebagai objek, ya!

NGGAK PERLU REPOT, PILIH PAKET WISATA KE SUMBA DI SINI

Punya surga tersembunyi

liburan ke Sumba
Via – Kesiniaja

Bukan hanya terkenal akan budayanya, Sumba juga mempunyai surga yang menyegarkan mata! Contohnya, ada Danau Weekuri yang berada di Sumba Barat Daya. Danau ini merupakan laguna yang airnya bercampur antara mata air dengan air laut. Jadi, danau ini memiliki dua temperatur yang berbeda.

Di Danau Weekuri ini, kamu bisa berenang sepuasnya lho! Saat sedang pasang, air bisa menjadi tinggi. Sementara saat surut, airnya bisa hanya setinggi betis saja. Tentunya, masih banyak surga lain yang tersembunyi di Sumba. So, kapan lagi bisa berenang di tempat seindah ini?

CARI TIKET PESAWAT KE SUMBA? DI BLIBLI TRAVEL AJA!


Itu dia sedikit ulasan tentang keindahan Sumba dari Satya Winnie yang pastinya membuat kamu semakin yakin untuk liburan ke Sumba! Kalau masih mau tau keunikan Sumba, kamu bisa cek perjalanan Satya melalui Instagram @satyawinnie, ya!

Kalau kamu tertarik mengunjungi Sumba, kamu bisa overland selama 5 hari 4 malam di Sumba, atau rencanakan solo traveling-mu dengan membeli tiket pesawat dan hotel di Blibli Travel. Tunggu apa lagi, yuk, cek #BlibliSekarang untuk liburan menyenangkan di Sumba! Selamat liburan!

CEK DI SINI UNTUK PAKET OVERLAND SUMBA 5D 4N

Rio

Digital agency’s worker, amateur internet scholar, professional gamer also very in love of running in a field and swimming. A community person who loves touring with bike or motorcycle.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY