Alasan Kenapa Bonding sama Anak itu Penting Banget

Photo via freepik.com

Jadi orang tua emang gak gampang. Di tengah sibuknya kerjaan kantor atau kerjaan rumah, hubungan baik sama anak tetep gak boleh dilupain. Kalo ortu millenial nyebut hubungan ini pake istilah bonding. Bonding adalah ikatan emosional antara ortu sama anak yang bikin anak ngerasa aman dan dicintai. Bonding ini penting banget soalnya ngaruh sama perkembangan anak nantinya. Gak pengen kan anak tumbuh gitu aja tanpa ada ikatan emosi sama ortunya?

Huhu, bener deh, anak itu cepet gede, jangan sampe kita nyesel. Sekedar nyempetin main sama anak 15 menit aja atau cerita-cerita sebelum tidur itu udah termasuk bonding. Nah, biar ortu millenial di sini makin paham tentang bonding, ini alasan kenapa sih bonding itu penting banget.

  1. Numbuhin kepercayaan diri anak

Lewat bonding, anak jadi lebih deket sama ortunya. Mereka bakal ngerasa terus dicintai dan didukung. Otomatis, kepercayaan diri anak juga ikutan nambah. Anak jadi gak gampang takut dan cepet adaptasi sama lingkungan.

2. Lebih gampang ngajarin disiplin

Seringnya ngobrol dan main sama anak bikin mereka lebih percaya dan nurut omongan ortu. Jadi, kalo ada nasehat atau nilai-nilai disiplin yang disampaikan oleh ortu mereka bakal senang hati mereka ikuti.

3. Ngedukung anak buat mandiri

Karena adanya hubungan baik sama ortu, anak jadi ngerasa mampu nyelesain masalahnya sendiri. Inisiatif dan kepekaannya udah terasah sejak dini.

Nah, itu pentingnya bonding sama anak. Ortu diharapkan bisa nyiptain momen bonding sama anak lewat kegiatan yang bermanfaat, misalnya sensorik, musik, sampe masak bareng.. Nah, kebetulan nih lagi ada promo kebutuhan si kecil di BliBli buat ningkatin bonding. Buibu Pakbapak langsung aja meluncur klik ini!

Ruth

Happy mommy of twin, living in Jakarta and working for a digital media company. That's why I like to do some research and asking for some opinion to my friends via social media, messenger apps, or even small gathering at a cafe.

I’m living in a daily activity filled with innovative books about parenting and interior that come bundled with extra hot chocolate marshmallow and home-made cake.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY