Kalau bicara mobil, Nascar boleh minggir. Karena, balapan 4 roda favorit orang-orang adalah F1! Menonton di TV saja sudah bikin hati mendebar-debar, apalagi nonton live! Gimana ya rasanya?

Nonton balapan F1 secara live pastinya bakal memberikan sensasi yang berbeda dibanding nonton streaming atau nonton di TV. Bukan cuma mantengin skor, nonton balapan F1 secara live bisa bikin kamu nge-hype bersama penonton mancanegara! Kenapa ya?

1. Ketemu sang idola!

ketemu-idola

Sumber – F1 Fanatic

Hal terutama tentu karena kamu bisa nonton secara langsung idola kamu lagi bertanding di sirkuit. Nggak cuma itu, kamu juga bisa melihat sang idola saat melakukan persiapan sebelum tanding, dan mungkin bisa melihatnya melakukan wawancara!

Kalau beruntung, kamu bisa dapat lambaian tangan, senyuman manis, atau bahkan foto bareng! Bersorak bersama ribuan fans lain tentu nggak bisa kamu lakukan di depan televisi dong?

2. Memacu adrenalin

memacu-adrenalin

Sumber – cutcabletoday

Di depan TV kamu cuma bisa duduk santai sambil mantengin skor. Sesekali tukar ke channel lain karena menunggu iklan.

Berbeda di kursi penonton arena. Adrenalin kamu lebih terpacu dengan suara bising mobil balap yang memekakkan telinga. Belum lagi ketegangan yang bisa kamu rasakan saat tim harus mengganti roda dalam hitungan detik sebelum pembalap kembali meluncur di arena balap.

Masih kurang? Rasakan juga ketegangan saat para pembalap saling menyalip. Benar-benar bikin sport jantung!

3. Dapat teman baru sesama fans F1

dapat-teman-baru

Sumber – The Sun

Arena sirkuit yang penuh dengan orang, memungkinkan kamu untuk bertemu dengan orang-orang baru. Apalagi kamu menyaksikannya pasti di luar negeri. Bisa nambah teman internasional!

Di sini kamu bisa mendapatkan teman baru yang sehobi dengan kamu dan sama-sama mengidolakan pembalap idola kamu. Seru, kan? Kamu bisa berbagi cerita dan kontak. Siapa tahu kapan-kapan bisa nonton bareng lagi? Siapa tahu ketemu jodoh? Siapa yang tahu?

4. Bisa pamer foto di Instagram

foto-instagra

Sumber – F1 Fanatic

Kesempatan langka ini tentunya nggak boleh kamu lewatkan begitu saja tanpa diabadikan. Jangan lupa ambil beberapa foto di arena sirkuit. Misalnya suasana sirkuit saat balapan berlangsung, atau mungkin foto kamu dengan latar belakang hiruk-pikik suasana balapan yang meriah. Ada berapa banyak orang sih yang kamu kenal yang stories-nya balapan F1.

5. Merasakan euforia kemenangan

euforia-kemenangan

Sumber – totalsportek

Berada di arena sirkuit saat perayaan kemenangan tentunya akan memberikan pengalaman yang luar biasa dibanding menontonnya melalui TV. Kamu bisa melihat langsung pemenang yang berdiri di podium. Selain itu, biasanya juga ada firework party setelah acara selesai. Bila beruntung, kamu bisa ikut pesta perayaan kemenangannya!

6. Bisa nonton konser penyanyi ternama

nonton-konser

Sumber – entpulse

Usai balapan, biasanya acara akan dimeriahkan dengan kehadiran artis papan atas Hollywood. Penyanyi sekelas The Killers, Rihanna, dan Usher juga bahkan pernah didapuk untuk memeriahkan acara balapan F1 di Singapura dan Malaysia. Jadi, kamu bukan hanya bisa menonton balapan, tapi juga sekaligus menonton konser!

7. Sekalian jalan-jalan

jalan-jalan

Sumber – burnpavement

Balapan F1 biasanya diadakan di negara-negara yang berbeda secara bergantian. Tentunya kunjungan kamu ke negara tersebut untuk menonton F1 bisa sekaligus kamu manfaatkan untuk mengunjungi lokasi-lokasi wisata lain sebelum atau setelah menonton F1. Sekali dayung, dua-tiga pulau terlampaui!

Sebagai fans F1 sejati, nggak afdol dong kalau nggak pernah nonton F1 secara live setidaknya sekali dalam seumur hidup?

Kabar baik nih, Blibli.com sedang mengadakan promo pre-order tiket nonton F1 di Malaysia tanggal 29 September – 1 Oktober nanti! Bila kamu melakukan pemesanan sekarang, Kamu bisa membayarnya dengan cicilan 0% dari Blibli.com! Yuk, langsung dipesan dan raih impian nonton F1 live kamu sekarang!

Rio

Digital agency’s worker, amateur internet scholar, professional gamer also very in love to running in a field and swimming. A community person who loves touring with bike or motorcycle.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY