Ternyata, Ini 7 Alasan Kacamata Rayban Nge-Hits Banget!

Membeli kacamata, baik sunglasses maupun kacamata biasa, memang bisa menjadi hal yang rumit. Apalagi kalau kamu adalah tipe orang yang nggak hanya memperhatikan model, tapi juga kualitasnya. Bila menyebut kacamata yang punya 2 keunggulan tersebut, mungkin banyak orang bakal mengingat kacamata RayBan.

Kenapa ya RayBan begitu populer? Apakah karena digunakan oleh Tom Cruise di film Top Gun? Melalui riset kecil-kecilan, akhirnya Blibli Friends menemukan jawaban mengapa kacamata ini begitu populer. Yuk, simak!

1. Model vintage yang juga kekinian

kacamata rayban

Model-model keluaran pertama RayBan semenjak tahun 1930-an punya karakteristik retro dan vintage. Sebagai contoh, lihat saja kacamata RayBan Shooter RB3138 yang ikonis banget.

RayBan Shooter adalah model awal yang popularitasnya bertahan paling lama. Bayangkan, sampai sekarang (80 tahun kemudian) pun masih banyak aktris dan model-model yang menggemarinya. Model yang didesain khusus untuk para pilot ini memang pantas diacungkan jempol.

 2. Menahan sinar matahari dan UV

kacamata rayban

Melanjutkan dari poin sebelumnya, kacamata RayBan didesain bukan hanya untuk terlihat bagus saja. Tapi kacamata RayBan juga punya fungsi khusus. Beberapa model seperti RB8301 dirancang dengan lensa polikarbonat dan crystal yang mempunyai fungsi polarisasi cahaya yang luar biasa. Nggak hanya itu, lensa-lensa ini juga bisa meng-enhance warna objek ke arah high definition.

Untuk beberapa model lainnya, kacamata juga mempunyai fungsi filter untuk cahaya biru! Sehingga, mata nggak mudah capek. Kamu juga bisa melihat dengan jelas ketika sedang ada kabut.

3. Desain khusus untuk para atlet

kacamata raybanNggak hanya para pilot saja, atlet juga disayang sama RayBan! Sejak tahun 1970-an, RayBan mulai mendesain kacamatanya untuk olahraga. Model seperti RayBan Vagabond dan RayBan Stateside didesain dengan lensa anti-glare yang khusus untuk menangkal angin, matahari, dan bahkan salju!

Kerennya, RayBan juga menggunakan lensa photochromic ambermatic yang mampu berubah warna seiring dengan bergantinya cuaca.  Lihat saja model kacamata RB2132 yang bikin jatuh cinta!

4. Ray-Ban itu ringan dan fleksibel

kacamata rayban

Pernah mendengar tentang koleksi RayBan Tech Carbon Fiber? Teknologi carbon fiber yang digunakan ini membuat kacamata menjadi seringan bulu, karena yang dipakai bukan logam. Tapi jangan salah, walaupun ringan, kacamata lebih kokoh!

Selain itu, RayBan juga membuat model Light Ray yang memungkinkan kamu untuk mengganti lensa kapanpun kamu mau. Nggak percaya? Coba lihat RB4210 dari besi Titanium yang bisa kamu ubah lensanya.

5. Frame kuat dan cocok dengan kulit

kacamata rayban

Frustrasi nggak sih ketika frame kacamata rusak dan kamu harus mampir ke toko kacamata yang jauh hanya untuk membenarkannya? Dengan kacamata RayBan, kamu nggak perlu lagi mengalami hal ini.

Frame yang terbuat dari besi Titanium itu tahan lama. Jadi worth it banget buat investasi jangka panjang. Apalagi jika kamu menggunakan dan menyimpannya dengan benar.

Selain itu, frame dari kacamata RayBan juga dibuat untuk berbagai jenis tipe kulit. Jadi, kamu nggak akan mengalami reaksi alergi karena frame kacamata RayBan yang kurang cocok dengan kulit. Model RB8058 contohnya!

6. Mode pattern yang beda dari lainnya

kacamata rayban

Sekarang, memang banyak kacamata yang didesain dengan pattern frame yang nyentrik. Tapi, merek kacamata yang mengambil mode pattern dari kumpulan ide desain fans? Jarang banget!

Maka dari itu, RayBan melakukan campaign dengan model ikonisnya, Wayfarer. Di campaign ini, para fans berlomba mengumpulkan ide desain unik terbaiknya. Hasilnya? Ada frame yang mempunyai desain peta kota New York dan juga tren-tren kultur pop!

Salah satu yang termasuk ke dalam seri rare prints-nya adalah RB2140F yang bermotif leopard dan mempunyai gradasi warna yang cantik.

7. Kualitas lensa RayBan dengan teknologi Driving Chromax

Kacamata Rayban

Memang lensa RayBan identik dengan anti-glare dan juga teknologi yang menangkal sinar matahari dan UV. Tapi, bukan itu saja teknologi yang ada pada lensa RayBan.

Contohnya, lensa Driving Chromax yang membiaskan cahaya merah, kuning, dan hijau agar lebih jelas. Lensa Driving Chromax ini sangat cocok digunakan untuk iklim bersalju.

Selain itu, ada pula lensa G-15 yang nggak hanya menangkal 100% sinar UV. Lensa G-15 ini mampu meningkatkan warna hijau dan nge-block cahaya biru sehingga mata mampu melihat warna dengan sangat jelas. Penasaran seperti apa? Coba cek model RB3447.


Ternyata, itulah alasan kacamata RayBan bisa begitu diminati! Nggak hanya untuk gaya-gayaan saja, kacamata RayBan juga bisa membantu memastikan mata kamu tetap sehat.

Oh ya sudah tahu belum, kabarnya Blibli.com mengadakan promo khusus RayBan di tanggal 6 Maret 2017? Untuk setiap produk yang akan launching di Blibli.com, kamu akan mendapatkan diskon hingga 1 juta Rupiah, lho! Tunggu apa lagi? Yuk, langsung saja cek promonya, dan temukan RayBan paling cocok buat kamu.

Nadine

Hi, my name is Nadine, a fashion stylist who loves makeup too! My routines are reading a bunch of information about fashion, lifestyle, and entertainment. Before that, I have another habit such as jogging, yoga, and sipping a glass full of smoothies every single morning. I like to hang out with my besties after work, enjoying a cup of green tea while discussing everything.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY