Menjadi Ibu rumah tangga nggak hanya menguras tenaga, namun juga pikiran. Waktu istirahat juga nggak banyak. Alhasil, jiwa dan raga cepat letih dan pegal. Jika dibiarkan berlarut-larut, bukan hanya nggak baik buat kesehatan, namun juga kecantikan!

Buat Ibu-Ibu yang sudah berjuang keras demi keluarganya, mungkin saatnya untuk rehat sejenak dan memanjakan diri. Kalian pantas menerimanya! Caranya? Cobalah sediakan waktu beberapa jam seminggu untuk pergi spa.

Pekerjaan rumah yang nggak ada habisnya harus diimbangi dengan spa yang rutin. Nggak hanya merelaksasi dan santai, berikut 8 alasan kenapa spa yang rutin itu diperlukan semua Ibu rumah tangga.

1. Membuat kulit terlihat awet muda

kulit-awet-muda

Via – Bluefernspa

Stres dari urusan rumah tangga merupakan katalis penuaan yang kuat. Selain menggunakan produk skincare, moms juga perlu merawatnya dengan melakukan spa. Spa terkenal dengan kemampuannya untuk membuat kulit terlihat awet muda.

Minyak atau krim yang digunakan pada proses pemijatan ternyata dapat mengurangi kerutan-kerutan pada wajah dan tubuh. Ketika sedang spa, moms juga sekaligus menutrisi kulit.

Setelah melakukan spa, kulit moms akan terlihat lebih segar dan bercahaya. Baik scrubbing, lulur, ataupun mandi susu, semuanya bisa bikin moms tampil beda dihadapan cermin.

2. Memulihkan tenaga dan menenangkan pikiran

memulihkan-tenaga

Via – crowhurstspa

Aktivitas seorang ibu rumah tangga membutuhkan banyak kesabaran dan tenaga. Mulai dari mengurus rumah, melengkapi kebutuhan suami dan anak-anak hingga mengatur keuangan. Semua kegiatan tersebut tentu menguras banyak energi yang tak jarang membuat moms merasa stres.

Ngerumpi dan curhat tentu nggak efektif untuk membuang stres. Moms butuh sesuatu yang merilekskan otot dan sendi. Diimbangi dengan wewangian aromatherapy, moms akan lebih tenang beristirahat sambil menikmati betapa nyamannya saat rasa pegal meninggalkan tubuh.

3. Membersihkan tubuh dan mengeluarkan racun

membersihkan-tubuh

Moms sering mengalami gangguan susah tidur atau sering merasa lebih cepat lelah dari biasanya? Itu artinya moms perlu mengerluarkan racun-racun jahat dari dalam tubuh (detox). Moms bisa melakukan perawatan detoksifikasi yang biasanya ditawarkan layanan spa.

Nantinya moms akan menikmati scrubbing atau lulur untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Kemudian dilanjutkan dengan sauna untuk mengeluarkan racun dan membersihkan tubuh melalui keringat.

Untuk memaksimalkan perawatan, moms akan dianjurkan untuk mandi garam agar tubuh menjadi lebih segar. Ditambah secangkir teh hijau yang ditawarkan, moms bakal merasa lebih muda 10 tahun!

4. Memperlancar sirkulasi darah

sirkulasi-darah

Gerakan jari-jemari tangan terapis pada saat memberikan treatment spa tentu bukan tanpa manfaat. Pijatan tersebut diyakini dapat memperlancar sirkulasi darah dalam tubuh.

Sirkulasi darah yang lancar dapat memberikan banyak manfaat untuk tubuh, mulai dari mencegah sakit kepala hingga membuat kulit tampak lebih cerah.

Jika dilakukan pada saat masa kehamilan, peredaran darah yang lancar juga dapat membantu asupan nutrisi dan oksigen untuk janin tercukupi dengan baik.

Hasilnya, wajah dan tubuh yang terpapar matahari akan lebih merona. Kalau dilakukan secara rutin, wajah akan tampak lebih belia, karena pembuluh darah di wajah yang teraktivasi.

5. Menurunkan berat badan

menurunkan-berat-badan

Selain dapat menyegarkan pikiran dan memulihkan tenaga, perawatan spa juga dapat membantu moms yang ingin menurunkan berat badan. Wanita mana yang nggak ingin punya tubuh indah dan terawat, bukan?

Dengan perawatan spa acupressure, memiliki tubuh indah bukan menjadi impian lagi. Terapis nantinya akan melakukan penekanan pada titik-titik tertentu di tubuh moms yang bertujuan untuk mempercepat proses pembakaran kalori.

Setelah itu, moms harus melakukan sauna untuk mengoptimalkan proses pembakaran lemak. Konon, tubuh yang rileks adalah tubuh yang metabolismenya lancar.

6. Moms berhak mendapatkannya!

berhak

Via – andersiahotel

Salah satu alasan mengapa moms perlu melakukan spa rutin, tak lain dan tak bukan adalah karena moms memang berhak mendapatkannya. Jika selama ini kesibukan yang moms lakukan di rumah, lebih sering memikirkan kebutuhan orang lain, inilah saatnya moms harus memikirkan kebutuhan moms sendiri!

Jangan lupa untuk memberitahu pasangan dan anak-anak ya, jika ingin melakukannya, agar mereka nggak kebingungan ketika nggak menemukan moms-nya di rumah.

7. Quality time bersama pasangan

quality-time

Via – sufiidayspa

Kapan terakhir ‘pacaran’ dengan papa? Terlalu sibuk dengan pekerjaan masing-masing, apalagi setelah memiliki buah hati, membuat hubungan moms dan pasangan tidak sedekat masa pacaran dahulu. Untuk itu, melakukan perawatan spa bisa menjadi alasan moms untuk mengajak sang suami.

Anggap saja, kegiatan ini adalah kencan kalian berdua yang hilang akibat rutinitas sehari-hari. Selain bisa mendapatkan quality time, moms dan sang suami juga bisa mendapatkan perawatan yang akan membuat tubuh menjadi lebih rileks dan segar.

8. Ada promo!

refresh-yourself-microsite

Namanya wanita (apalagi Ibu rumah tangga) nggak boleh ketinggalan dengan yang namanya diskon atau promo. Jika alasan-alasan di atas belum menggoyahkan keputusan moms, bagaimana dengan promo untuk setiap perawatan spa?

Kapan lagi bisa merawat dan memanjakan tubuh dengan harga terjangkau, bukan? Tubuh menjadi lebih segar tanpa harus mengganggu keuangan bulanan.

Nah, sudah punya alasan mengapa perawatan spa perlu moms lakukan secara rutin? Tunggu apa lagi, rehatlah sejenak dan kunjungi spa terdekat untuk memanjakan tubuh. Di momen tahun baru ini, pikiran dan energinya perlu moms upgrade agar lebih semangat lagi!

Bagi moms yang bingung dimana bisa menemukan perawatan spa terbaik, Blibli.com menawarkan e-voucher spa Martha Tilaar dengan diskon hingga 37% yang sayang jika dilewatkan! Yuk, serbu!

Ruth

Ruth

Happy mommy of twin 3yo, living in Jakarta and working for digital media company.

That's why I like to doing some research and asking for some opinion to my friends via social media, messenger apps, or even small gathering at cafe.

I’m living in a daily activity filled with innovative books about parenting and interior that come bundled with extra hot chocolate marshmallow and home-made cake.
Ruth

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY