Warna hitam merupakan warna dasar yang bersifat netral. Sifat netral inilah yang membuat warna hitam mampu membuat kamu, para cowok terlihat lebih keren dalam berbagai situasi. Nggak percaya?

1. Hitam menyembunyikan perut buncitmu

menyembunyikan-perut-buncit

Via Footwear News

Warna hitam yang gelap mampu menyamarkan lekuk tubuh yang tidak kamu inginkan alias perutmu yang buncit. Perut yang buncit akan terlihat lebih rata dengan setelan hitam. Kira-kira apa rahasianya?

Kuncinya terdapat pada sifat baju hitam yang anti bayangan. Warna hitam tidak menghasilkan bayangan karena tidak memantulkan (melainkan menyerap) cahaya yang diterimanya.

2. Selalu matching!

selalu-matching

Via Inspiring Woman

jika kamu perhatikan banyak selebritis hampir selalu memiliki elemen warna hitam dalam setelan yang dikenakannya. Baik itu hanya sebatas aksesoris seperti dasi, ataupun luaran seperti jaket atau blazer.

3. Sahabat berbagai aksesoris

sahabat-berbagai-aksesori

Via  Complex

Jika kamu penggemar aksesoris, maka warna hitam bisa membuatmu tetap tampil keren (namun nggak norak) meski menggunakan banyak aksesoris! Sekali lagi sifat netral dari warna hitam menyelamatkan penampilanmu.

4. Membuatmu tampak lebih dewasa

membuat-tampak-dewasa
Via Allkpop

Song Jong Ki yang terkenal berwajah imut saja bisa terlihat begitu berkarisma dan dewasa dengan setelan hitam yang ia kenakan saat pemotretan. Hitam yang identik dengan maskulin dan wibawa nggak memandang jenis pakaian formal ataupun kasual!


BACA JUGA Tujuh Tipe Pria Berdasarkan Penampilannya Sebelum Tidur


5. Cocok dengan segala warna kulit dan gaya

cocok-dengan-segala-gaya
Via Wallpapersxl

Warna hitam yang netral membuatnya cocok dengan berbagai tone warna kulit. Hukum warna netral hitam bersifat universal. Jadi siapapun, di manapun, kapanpun, kalau memakai hitam, nggak ada salahnya deh!

Faktanya, berbeda dengan warna lain, hitam bisa dipadukan dengan segala macam gaya karena sifat netral yang dimilikinya. Baik itu gaya klasik, formal, casual, hingga gaya k-pop sekalipun!

6. Membuat semua warna lain menonjol

membuat-semua-warna-menonjol

Via Arifinputra.com

Tidak hanya serasi dengan berbagai warna, warna hitam juga membantu warna lain yang kamu gunakan lebih terlihat menonjol! Kamu nggak perlu ragu memilih aksesoris tambahan dengan warna berbeda yang mencolok karena hal itu akan membuat penampilan kamu dengan aksesoris tersebut lebih menonjol!

Jika menggunakan luaran hitam, kamu bisa memilih pakaian bagian dalam dengan warna lain. Atau, pilihlah aksesoris seperti kalung atau topi yang berwarna kontras. Hitam itu praktis, ya?

 

7. Tak lekang oleh waktu

timeless

Via Evergreen Celebuzz

Warna hitam bisa dikatakan warna yang nggak akan pernah ketinggalan zaman! Membeli sebuah kaos berwarna hitam artinya kamu membeli kaos yang bisa kamu gunakan untuk beberapa tahun ke depan.

Lihat saja Zac Efron yang selalu menggunakan warna hitam di red carpet sejak awal karirnya hingga sekarang. Tetap terlihat fashionable, kan meski zaman telah berubah. Mungkin dua puluh tahun ke depannya, kamu masih bisa melihat pakaian berwarna hitam nge-tren di mana-mana.

8. Warna yang seksi

warna-yang-seksi

Via Hollywood Reporter

Kalau kata psikologi, warna hitam memberikan kesan misterius, karena bersifat menyembunyikan. Sisi misterius inilah yang menimbulkan kesan seksi ketika kamu memakainya.

Tidak main-main, sebuah survei juga menunjukkan bahwa orang yang menggunakan warna hitam cenderung lebih atraktif, percaya diri, dan cerdas! Apakah kamu salah satu dari pria tersebut?

Bagi kamu yang sedang atau ingin berburu outfit hitam yang keren, kamu beruntung! Karena, di Blibli.com tersedia koleksi yang tampan dan kece! Yuk, padupadankan outfit hitam yang kamu miliki agar bisa tampil keren dan lebih pastinya ganteng!

Nadine

Hi, my name is Nadine, a fashion stylist who loves make up too! My routines is reading a bunch of information about fashion, lifestyle, and entertainment.

Before that, I have another habit such jogging, yoga, and sipping a glass full of smoothies every single morning.

I like to hang out with my besties after work, enjoying a cup of green tea while discussing everything.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY