Alasan Gamer PC Harus Pakai Monitor Asus TUF Gaming VG249Q

Photo by Asus

Merakit PC gaming memang harus memerhatikan beberapa elemen penting. Dalam hal ini, jelas prosesor dan RAM jadi jadi spesifikasi yang paling jadi sorotan para gamer. Dua part ini jadi kekuatan sebuah PC untuk berlari lebih cepat. Namun, apa kamu juga sudah memerhatikan monitor gaming?

Ya, percuma saja kalau PC kamu ngebut banget, tapi gambar yang ditampilin di layar monitor ‘patah-patah’. Sudah lihat monitor Asus TUF Gaming VG249Q belum? Secara garis besar, monitor gaming terbaru dari Asus ini punya semua yang diperlukan oleh para gamers, loh.

Buat kamu yang sedang merakit PC di rumah untuk keperluan gaming, monitor yang satu ini bisa dijadiin pilihan terbaik sekarang. Sebelum mulai nyusun budget, simak dulu kelebihan dan beberapa alasan monitor ini cocok untuk para gamers!

1. Spesifikasi Tepat untuk Gaming

Photo by Asus

Secara garis besar, monitor Asus yang satu ini memang dirancang untuk keperluan gaming. Monitor berukuran 23,8 inci dengan rasio 16:9 karena main game memang lebih enak dengan layar besar. Kamu bisa lebih nyaman main game first-person shooter (FPS) atau racing karena view yang terlihat pun akan lebih luas.

Resolusi yang dibawa pun terbilang sudah cukup mumpuni. Monitor Asus ini bisa menampilkan dengan resolusi FHD 1920 x 1080. Satu hal yang penting juga kala bermain game adalah refresh rate. Layar ini sudah mendukung 144Hz Rapid Refresh Rate yang bisa menampilkan gambar beresolusi tinggi dengan lebih cepat dan tanpa patah-patah.

Untuk mengurangi blur saat gambar bergerak cepat, monitor Asus ini juga dilengkapi dengan fitur 1ms MPRT. Fitur ini juga membuat objek di dalam layar tampak lebih tajam. Selain memanjakan mata, kamu juga tahu letak musuh berada, bukan?

PC ASUS ROG YANG PALING PANTAS MENEMANI MONITOR GAMING

2. Cocok untuk Semua Tipe Game

Photo by Asus

Monitor ini juga tidak dibuat untuk satu genre game. Kamu bisa mengubah pengaturan dengan cepat untuk menyesuaikan tipe game yang sedang dimainkan. Semua pengaturan tersebut jelas akan sangat membantu di dalam permainan.

Pengaturan dalam genre game racing pastinya dikhususkan supaya gerakan lebih cepat tanpa adanya lag. Dalam game MOBA, pengaturan akan dibuat supaya kamu bisa melihat health/mana bars musuh lebih jelas guna menyerang musuh terlemah dulu.

Jika mengatur pengaturan diubah untuk game FPS, contrast layar akan lebih tinggi supaya kamu bisa melihat musuh lebih jelas dalam kegelapan. Satu tambahan lainnya adalah fitur crosshair yang buat kamu bisa menentukan titik tembak yang tepat. Fitur ini buat kamu yang ingin belajar untuk menembak buat yang pertama kali main game FPS. Namun, jangan digunakan saat kejuaraan, ya. Nanti kamu dibilang curang.

Monitor ini pun sudah dilengkapi dengan dua speaker stereo di sisi kanan dan kirinya. Kalau memang mau main tanpa headphone, kamu masih bisa mendapatkan suara dahsyat dari dalam game-nya.

KOLEKSI SEMUA GAME FAVORIT KAMU DI STEAM

3. Punya Pengaturan Aman Mata

Photo by Asus

Kamu mungkin salah satu orang yang menghabiskan waktu berjam-jam di depan layar monitor untuk main game. Tanpa kamu sadari, aktivitas tersebut sebenarnya sangat menyakitkan mata. Mata kamu mungkin akan kering atau sakit karena terus-menerus menatap layar.

Asus juga memasukkan ultra low blue light technology ke dalam monitor ini. Seperti yang diketahui, blue light yang dikeluarkan dari layar monitor bisa merusak mata. Saat kamu sudah terlalu lama main game, turunkan pengaturan ultra low blue light technology ini sampai ke titik terendah.

LENGKAPI JUGA PILIHAN MOUSE TERBAIK DARI ASUS ROG

4. Desain yang Fleksibel

Photo by Asus

Ya, ada kalanya, kamu permainan jadi tambah seru dan buat kamu harus berganti posisi duduk. Tenang, monitor Asus TUF Gaming VG249Q ini bisa diatur dalam beberapa posisi. Paling mudahnya, monitor ini bisa diatur ketinggiannya mulai dari 0 – 150 mm. Tingkat kemiringannya pun bisa diatur mulai dari +20 derajat sampai dengan – 50 derajat untuk menyesuaikan pandangan mata kamu ke layar. Paling kerennya lagi, kamu bisa memutarnya layarnya dari segala arah hingga berposisi vertikal.

HEADPHONE GAMING TERJANGKAU SEMUANYA ADA DI SINI

5. Harga Nyaman Kantong

Photo by Asus

Sebagian besar pasti akan kamu habiskan pada prosesor mentereng dan kartu gratis dengan kekuatan ciamik. Biasanya, monitor sering jadi hal yang dikesampingkan dalam hal ini. Namun, sebaiknya kamu hitung ulang biaya merakit PC gaming dan sisakan sedikit lebih banyak untuk monitor yang ASUS yang satu ini.

Asus hanya membanderol monitor gaming tidak sampai Rp4 juta, loh. Jika kamu melakukan pre-order sekarang di Blibli.com, ada potongan harga khusus juga sebesar 11%. Ada bonus tambahan t-shirt menarik setiap pembelian monitor ini. Selain itu, ada juga promo cicilan dari partner bank yang bekerja sama dengan Blibli.com.

KEYBOARD GAMING KAMU HARUS KEREN JUGA UNTUK MENUNJANG PERMAINAN

Jangan sampai kamu lewatkan kesempatan untuk mendapatkan monitor Asus TUF Gaming VG249Q sekarang. Yuk, langsung segera pesan dan mainkan game PC favorit kamu dengan lebih nyaman.

Jarvis: Addicted to gadget and tech. My main gig is writing clear, concise, and compelling web copy that demands attention. I love playing with my son, indoor or outdoor at the weekend.