Alasan Kenapa Kamu Harus #DiRumahAja Saat Ini

alasan di rumah aja

Blibli Friends, sedih ya rasanya harus kembali menjalani masa PSBB setelah beberapa waktu lalu sempat beraktivitas dengan kondisi new normal. Tenang aja, bukan cuma kamu kok, yang merasa sedih atau cemas, di luar sana juga banyak yang merasakan hal serupa.

Namun bagaimana pun juga, kita harus mendukung apa yang dianjurkan pemerintah supaya kondisi di Indonesia cepat pulih seperti sedia kala. Buat kamu yang sampai sekarang masih kurang bisa menerima anjuran untuk #DiRumahAja, coba deh cek beberapa alasan berikut biar kamu lebih yakin!

BACA JUGA: CARA BELI SAYUR ONLINE DI BLIBLIMART

__________________

Persebaran COVID-19 Belum Mengalami Penurunan Setelah Memasuki New Normal

Protokol kesehatan yang sudah dijalankan selama masa new normal ternyata belum efektif menurunkan jumlah persebaran COVID-19 di Jakarta. Bahkan, sebelum diterapkan PSBB di tanggal 14 September 2020 lalu, angka penambahan penderita COVID-19 sampai mendekati 1000 orang per harinya. Jika terus dibiarkan, dikhawatirkan fasilitas kesehatan yang ada di Jakarta sudah tak bisa lagi menampung pasien yang membutuhkan perawatan cepat.

Bayangkan nih, kalau kamu terus abai, angka persebaran COVID-19 bisa semakin tinggi. Makin banyak juga saudara-saudara kita di luar sana yang harus meregang nyawa karena tidak memperoleh perawatan yang baik.

Tempat Umum dan Fasilitas Hiburan Ditutup

Ya, seiring dengan adanya PSBB di Jakarta, tempat umum dan fasilitas hiburan termasuk mall juga ditutup. Restoran dan kafe pun hanya dibolehkan beroperasi untuk pembelian take away atau delivery. Dengan kata lain, kalaupun kamu nekat untuk tetap keluar rumah di masa PSBB, tak akan ada tempat nongkrong untuk kamu tuju. Kalau pun ada yang masih buka, bisa dipastikan penjagaan akan super ketat dan tak membiarkan pengunjung untuk duduk bergerombol.

Ada Sanksi untuk Pelanggar

Kalau sebelumnya pelanggar aturan saat PSBB hanya diberi teguran dan himbauan, kini Pemprov DKI Jakarta jauh lebih tegas dengan memberikan sanksi. Nggak main-main, sanksi ini bisa diberlakukan untuk perorangan maupun badan usaha. Misalnya saja denda administratif maksimal Rp 250 ribu atau harus membersihkan fasilitas umum selama satu jam dengan menggunakan rompi khusus untuk pelanggar perseorangan.

Untuk badan usaha malah lebih berat lagi sanksinya, mulai dari penutupan sementara sampai denda maksimal Rp 150 juta dan bahkan pencabutan izin usaha. Dan sanksi ini akan terus meningkat jika kamu ketahuan melakukan pelanggaran lebih dari 1 kali. Tuh, masih menolak disuruh #DiRumahAja?

__________________

Nggak ada alasan lagi kan, untuk menolak PSBB? Kebijakan ini dibuat agar seluruh masyarakat bisa segera beraktivitas dengan normal. Nah, selama #DiRumahAja, kamu tetap bisa belanja dengan mudah melalui Bliblimart, lho. Di sini kamu bisa belanja berbagai bahan kebutuhan pokok yang super lengkap, persis seperti di pasar atau supermarket biasa. Pengiriman pun dilakukan dengan cepat karena kamu bisa memanfaatkan layanan Go-Send untuk area tertentu.

Biar lebih menguntungkan, cobalah untuk berlangganan Bliblimart. Langkah pertama, pilih produk langganan yang kamu inginkan. Setiap jenis produk bisa kamu temukan lengkap dengan harga dan juga deskripsinya di website Blibli. Langkah kedua, atur paket langgananmu dan cantumkan berapa jumlah produk yang kamu butuhkan. Langkah ketiga, kamu tinggal checkout produk dan paket langganan yang sudah dipilih. Langkah terakhir, modifikasi paket langganan kamu untuk pembelian berikutnya.

Super mudah, cepat, aman, dan tentunya nggak membuatmu harus berkeliaran di luar selama masa PSBB. Semangat ya, Blibli Friends! Penuhi kebutuhanmu selama PSBB dengan Bliblimart dan pastikan selalu jaga kesehatan bersama keluarga tersayang. Terlebih sebentar lagi ada fitur berlangganan di Bliblimart yang akan membuat kegiatan belanja groceries kamu lebih mudah.

NANTIKAN FITUR BERLANGGANAN DI BLIBLIMART DI SINI

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY