Alasan Bumil Gak Boleh Pake Retinol

Photo via unsplash.com

Selama masa kehamilan, pastinya ibu-ibu hamil tetap mau keliatan cakep dengan muka yang glowing kayak kaca yang baru dibersihin. Gak ada jerawat bandel atau garis-garis kerutan. Nah, masalahnya garis kerutan di wajah atau muka kusam bisa aja muncul gara-gara hormon pas hamil. Buat ngatasin semua keluhan ini, biasanya milih pake skincare yang bisa ngehempas jauh ini masalah. Contohnya sih, ya pake retinol. Tau gak apa itu retinol dan apa aja kegunaannya?

Singkatnya, retinol itu kandungan skincare yang terbuat dari vitamin A dan dipake buat ngerawat kulit. Retinol ini bisa ningkatin jumlah kolagen yang ngebuat kulit jadi lebih glowing, kenceng, terus gak ada garis-garis halus di muka. Saking bagus efeknya, banyak banget yang suka pake skincare dengan kandungan ini.

Masalahnya, biarpun retinol ini bagus buat kulit, kandungan ini termasuk bahan aktif yang keras. Jadi, gak semua orang boleh pake retinol, apalagi bumil. Pas lagi hamil, semua yang masuk ke badan kudu diperhatiin baik-baik. Termasuk kandungan skincare yang bisa diserap lewat kulit dan bisa aja ngasih dampak buruk ke calon dedek bayi kalo asal-asalan.

Pake retinol dengan dosis tinggi ternyata bisa bahaya buat calon dedek bayi. Akibatnya bisa fatal, mulai dari bayi cacat lahir sampe kelainan tulang belakang atau muka janin yang lagi berkembang. Makanya, bumil disaranin buat ngehindarin skincare yang ada kandungan retinol ini.

Tenang, jangan sedih dulu kalo gak boleh pake retinol. Sebagai gantinya, bisa pake kandungan vitamin C yang gunanya hampir sama kayak retinol, yaitu ngehambat garis-garis penuaan dan paling penting bumil friendly! Biar lebih aman, pastiin dulu ya udah konsultasi sama dokter sebelum mutusin pake skincare selama hamil. Nah, buat yang kepengen tetap glowing pas hamil, cus aja langsung ke sini.

Ruth

Happy mommy of twin, living in Jakarta and working for a digital media company. That's why I like to do some research and asking for some opinion to my friends via social media, messenger apps, or even small gathering at a cafe.

I’m living in a daily activity filled with innovative books about parenting and interior that come bundled with extra hot chocolate marshmallow and home-made cake.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY