Alasan Bagus buat Kamu untuk Print Foto di Smartphone ke Film Instan Kamera

Instant camera sebenarnya sudah ada sejak lama bahkan sebelum kamera digital dan smartphone mulai eksis. Jenis kamera ini punya kelebihan langsung bisa mencetak foto sesaat setelah objek diambil. Kamu pun bisa langsung melihat langsung secara dekat dengan merasakan momen indahnya. Kamera jenis ini masih eksis hingga kini dan Fujifilm Instax jadi salah satu pilihannya.

Kalau dulu kamu butuh sebuah kamera instan untuk melakukannya, sekarang kamu bisa mencetak foto instan dengan menggunakan Instax printer. Bahkan, kamu bisa mencetak foto dengan kertas film instan kamera dari smartphone. Mungkin terdengar asing di era yang serbacanggih ini, tapi ada banyak alasan kamu harus mencetak foto di smartphone sekarang!

1. Bisa Pegang Hasil Fotonya

null
Photo by Unsplash

Semakin canggihnya teknologi fotografi, semakin minim juga sentuhan dari hasil karyanya. Kamu sudah bisa mengatur semuanya dari kamera mem-post-nya ke media sosial, tanpa pernah sekalipun menyentuhnya. Dengan menge-print-nya di film instan kamera, kamu bisa menyentuh hasil fotonya langsung, Friends.

Dengan memegangnya, kamu bisa lebih merasakan momen saat foto tersebut diambil. Kamu pun bisa lebih bisa lebih menghargai hasil cetakan foto dengan memilikinya secara fisik, bukan hanya di internet saja.

BELI INSTANT KAMERA TERBAIK DI SINI

2. Bisa Diedit sebelum Di-print

null
Photo by Unsplash

Kamera instan model lama memang akan langsung mencetak setelah shutter ditekan. Sekarang, ada juga kamera instan yang bisa dulu memilih foto mana yang mau di-print. Hebatnya lagi, Fujifilm juga sudah membuat printer untuk mencetak foto dengan kertas film. Kamu pun menghubungkan printer tersebut dengan perangkat smartphone untuk mencetak foto.

Jangan buru-buru buat langsung nge-print fotonya ya, Friends. Kamu bisa, loh, mengedit dulu supaya fotonya bisa lebih cerah atau dibuat monokrom biar lebih artsy. Ya, lakukan yang terbaik untuk foto kamu pokoknya.

INI GADGET BUAT NGE-PRINT FOTO KAMU DI KERTAS FILM INSTAX

3. Kertas Film yang Menggemaskan

null
Photo by imore.com

Mungkin untuk sebagian orang, kertas film sangat membosankan. Tunggu sampai kamu melihat kertas film yang dibuat oleh Fujifilm Instax. Ada banyak pilihan kertas film yang bisa disesuaikan dengan kesukaan kamu. Kamu bisa pilih mulai dari yang sederhana sampai kertas film dengan patern.

Buat kamu yang suka dengan karakter animasi, Fujifilm Instax juga menyediakan kertas film dengan pilihan yang menggemaskan. Kamu bisa memilih kertas film dengan karakter Hello Kitty, Minion, Monster Inc., Disney Princess, dan masih banyak lagi. Jadi, hasil cetakan foto kamu lebih menggemaskan juga.

PILIH SENDIRI KERTAS FILM INSTAX FAVORIT KAMU DI SINI

4. Bisa Dipajang di Sudut Kamar

null
Photo by karaellayner

Kapan terakhir kali kamu mencetak foto untuk dimasukkan ke dalam album? Nah, coba cek lagi album foto yang ada di smartphone kamu sekarang. Pilih yang paling oke menurut kamu dan segera print ke film instan kamera. Lalu, kamu buat mading kecil di salah satu sudut kamar dengan menempelkan foto-foto tersebut.

Nah, kamu pun bisa melihat foto-foto menggemaskan itu setiap harinya. Dengan begitu, kamu bisa lebih menghargai momen dengan orang-orang yang ada di foto tersebut. Pastinya, kamar kamu pun punya dekorasi baru yang bikin tampilannya semakin segar karena kamu bisa menambah fotonya setiap saat.

5. Kamera Smartphone Sudah Semakin Mumpuni

null
Photo by soyacincau.com

Seiring berjalannya waktu, para produsen smartphone semakin meng-upgrade kualitas kamera produk-produk mereka. Selain itu, fitur-fitur berkelas juga disisipkan supaya hasil foto pun semakin bagus, walaupun dalam pencahayaan minim. Sebut saja OPPO F11 yang punya dual kamera utama beresolusi 11 MP + 5 MP.

Kamera yang ada di smartphone OPPO F11 pun dilengkapi dengan AI Image Processing yang bisa langsung menyesuaikan warna dan pencahayaan objek. Namun, kamu juga bisa menggunakan mode manual untuk membuat kreasi foto sendiri dengan OPPO F11.

Selain itu, layar besarnya (6,5 inci) buat menangkap objek lebih luas lagi, termasuk saat mengambil foto selfie. Dengan begitu, kamu bisa mendapatkan hasil foto yang berkelas hanya dengan menggunakan smartphone dan tinggal print saja hasil fotonya pakai printer Instax.

KAMU BISA BELI OPPO F11 DI SINI, LOH!

Itu dia beberapa hal yang bisa kamu dapatkan dengan menge-print foto kamu ke kertas film instan. Tidak perlu beli kameranya, kok. Kamu cukup beli smartphone OPPO F11 Jewerly White di Blibli.com dan dapatkan promo exclusive bundling Instax Share SP-2. Eits, bukan hanya itu. Kamu juga akan dapat Instax Mini Macaron Film di dalamnya. Jadi, tunggu apa lagi? Segera beli sekarang dan buat foto terbaik kamu!

Jarvis

Jarvis

Addicted to gadget and tech. My main gig is writing clear, concise, and compelling web copy that demands attention. I love playing with my son, indoor or outdoor at the weekend.
Jarvis

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY