Bagi sebagian besar orang, tanggal merah pada kalender terkadang jauh terasa lebih menyenangkan dibanding dengan hari gajian. Karena, tanggal merah identik dengan kebebasan, istirahat, dan jauh dari beban rutinitas yang melelahkan.

Apalagi ketika bertemu liburan panjang seperti long-weekend, pasti bawaannya ingin jalan-jalan berlibur dan menghabiskan waktu dengan tenang tanpa gangguan kerjaan.

Nggak cuma libur akhir pekan, hal yang sama berlaku lebih heboh lagi untuk libur akhir tahun. Walaupun masih Oktober, namun pasti sudah banyak yang nggak sabar untuk menutup 2016 dengan liburan yang super menyenangkan.

Kamu juga jangan ketinggalan! Di akhir tahun 2016 ini, kamu juga disarankan untuk jalan-jalan dan berlibur bersama orang-orang terdekatmu. Ini alasannya!

1. 2016 adalah tahun yang cukup melelahkan

tahun berat

Via Adweek.com

Apa kamu tahu kalau di tahun 2016 ini mulai ditetapkan beberapa peraturan baru yang ujung-ujungnya bikin makin capek? Seperti program Full Day SchoolΒ yang mengharuskan siswa untuk mengikuti kelas ekstrakurikuler.

Nggak cuma itu, menurut media berita Kompas, di penghujung tahun 2016 tingkat PHK makin meningkat. Untuk mempertahankan pekerjaan kamu, jelas kamu harus bekerja lebih keras supaya boss bisa makin senang.

Apalagi lagi, 2016 merupakan tahun dijalankannya Masyarakat Ekonomi ASEAN atau MEA. Persaingan dengan ekspatriat semakin sengit, karena sebagai warga Indonesia kamu tentu nggak mau kalah!

Meningkatnya kesibukan di tahun ini memang kadang-kadang bikin cuti jadi susah diambil. Daripada repot minta cuti setengah-setengah, lebih baik kamu tabung jatah cuti kamu dan hajar langsung di akhir tahun supaya libur kamu bisa makin panjang.

Cobalah anggap jalan-jalan di akhir tahun seperti reward untuk diri kamu sendiri atas kerja keras yang sudah kamu lakukan selama satu tahun ini.

2. Pengalaman jalan-jalan yang maksimal

pengalaman maksimal

Via Flauminc.com

Pada saat akhir tahun, orang yang libur akan mencari tempat belanja dan hiburan. Tentu para pengusaha toko nggak akan melewatkan kesempatan ini.

Justru di saat-saat beginilah, banyak tempat hiburan dan makan yang asik-asik bermunculan di mana-mana.

Akan ada juga banyak festival dan events yang bisa kamu hadiri. Festival nggak hanya sekedar konser artis-artis terkenal saja, kamu juga bisa ikut merayakan akhir tahun bersama warga lokal dengan mengikuti festival kebudayaan setempat.

Hal yang perlu kamu pusingkan hanya satu: kamu mau memulai petualanganmu dari mana?

3. Harga barang lebih murah

harga mruah

Via Artsfon.com

Ini nih, buat kamu yang hobi berbelanja! Hal yang pasti muncul selama akhir tahun menjelang pergantian tahun adalah obral besar-besaran, tanpa pandang lokasi!

Buat kamu yang lagi jalan-jalan ke luar kota atau negeri dan bertemu barang yang disukai, bisa bayar dengan tenang. Papan kortingan bertuliskan angka-angka puluhan persen pasti bakal membingungkan dompetmu. Bayar yang mana dulu ya?

4. Banyak promo menarik

banyak promo

Via HDwallpapers.in

Buat kamu yang takut liburan akhir tahun karena harga tiket pesawat dan hotel yang mahal, jangan takut! Nggak hanya maskapai penerbangan, namun pasti juga institusi usaha seperti e-commerce dan bank akan memberikan promo jalan-jalan khusus akhir tahun.

Salah satu contohnya, Garuda Indonesia sedang mengeluarkan promo gila-gilaan buat kamu yang berniat jalan-jalan baik ke luar negeri ataupun domestik. Nggak cuma promo perjalanan, namun juga paket wisata serta tiket taman hiburan!

5. Kesempatan melihat salju

liat salju

Via Sonnfeld.at

Alasan penting lainnya untuk jalan-jalan pada akhir tahun adalah kamu bisa mendapat kesempatan untuk melihat musim-musim lainnya yang nggak ada di Indonesia.

Kabar baik untuk kamu, kamu bisa mengunjungi negara-negara di Eropa karena bulan Desember adalah off-peak season-nya (musim jumlah traveling yang sedikit) kebanyakan negara di Eropa.

Selain off-peak season, kebanyakan kota di Eropa seperti Rovaniemi di Finlandia, atau Andalucia di Spanyol akan dilimpahi salju yang romantis dari bulan Desember sampai dengan Maret!

Ayo tunggu apalagi? Segera rencanakan liburan akhir tahun kamu! Kamu bisa booking tiket perjalananmu di sini. Yuk, manfaatkan cicilan 0% dan gratis pengiriman ke seluruh Indonesia!

Raya

Raya

Crafts and cultures enthusiast who lives in Kota Gede, DIY.

I love to travelling around Indonesia, because this country is more adventurous, unique, and interesting than any other.

When i stay in the city, I usually going to spa, jogging in the city park, and of course, gathering with my friends :)
Raya

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY