me

7 Aktor Thailand yang Lahir Bulan September, Siapa Idolamu?

Dec 14, 2022.By Blibli Friends
Bagikan

kabarbintang.id

Drama seri Thailand kian populer saja di Indonesia. Dengan banyaknya platform OTT yang menayangkan serial dari berbagai negara, jadi makin mudah bagi kita untuk menonton serial dari negara lain.

Lalu siapa saja aktor Thailand yang lahir bulan September? Ini dia 7 aktor Thailand yang lahirnya bulan September, siapa tahu ada idola Blibli Friends!

Baca juga: 7 Aktor Thailand yang Lahir Bulan Februari, Siapa Saja Ya?


Lay Talay

Aktor Thailand yang Lahir Bulan September
pinterest.com/brunariib14

Tahun Debut: 2017

Agensi: –

Drama/Film: My Engineer

Lay Talay adalah aktor dan model Thailand yang debut di tahun 2017. Lay lahir di tanggal 9 September 1995 dengan nama asli Talay Sanguandikul. Ayahnya menamakannya Talay yang artinya lautan, karena sang ayah memiliki bisnis resor di Koh Samed. Talay adalah lulusan Srinakharinwirot University.

Beberapa drama yang pernah dibintangi Lay antara lain adalah SPY I Love You (2017). Selama 2018 – 2019, Lay sempat nggak muncul di drama. Ia baru mulai lagi dengan The Series My Engineer di tahun 2000. Lalu ada juga seri lain yang populer YYY The Series, Close Friend The Series, Y-Destiny: Friday, dan Switch On.

Lay juga sempat menjadi model beberapa video musik penyanyi Thailand. Antara lain The Devil dari Stamp Apiwat dan If Only dari ROOM39. Lay juga sempat mengisi soundtrack serialnya bersama aktor lainnya. Antara lain OST YYY The Series bersama Yoon dan First Time bersama Tommy Sittichok.

Kao Noppakao

Aktor Thailand yang Lahir Bulan September
olret.viva.co.id

Tahun Debut: 2018

Agensi: Channel 3

Drama/Film: Until We Meet Again

Kao Noppakao adalah aktor, model dan penyanyi yang lahir di kota Phayao, 9 September 1994. Ia memulai kariernya dengan mengikuti audisi demi audisi di tahun 2018. Cowok yang terlahir dengan nama Noppakao Dechaphatthanakun ini sempat viral video audisinya untuk 2Moons: The Series. Padahal Kao nggak lolos audisi tersebut.

Tapi di tahun yang sama, dia dapat peran pendukung di serial Sapai Ka Fak sebagai Athida. Kemudian di tahun 2019 Kao mendapat peran di serial populer Until We Meet Again. Setelah serial ini ditayangkan, popularitas Kao pun cepat meroket. Kao mulai dapat berbagai pekerjaan besar.

Di tahun 2021, Kao mendapat peran di serial bergenre Boys’ Love (BL) yang judulnya Lovely Writer: The Series. Ia beradu peran dengan Poompat Iam-samang. Serial ini diadaptasi dari novel dan ditayangkan di kanal TV Channel 3. Saking populernya, serial ini juga ditayangkan di kanal YouTube  Channel 3.

Di bulan Desember 2021, diberitakan Kao menandatangani kontrak dengan Channel 3. Sebelumnya di tahun 2020, Kao mengikuti proyek yang dinamakan BOYFRIEND, arahan label rekaman GMM Grammy. Di bulan Oktober BOYFRIEND merilis lagu pertamanya dengan Sapol Assawamunkong.

Fluke Pongsapat

Aktor Thailand yang Lahir Bulan September
wattpad.com

Tahun Debut: 2017

Agensi: –

Drama/Film: Long Khong

Cowok yang nama bekennya Fluke Ponsapat ini sebenarnya nama aslinya adalah Pongsapat Kankham. Fluke lahir pada tanggal 1 September 1996. Fluke mengawali kariernya justru dari peran di film, bukan di drama. Film pertamanya adalah Black Full Moon di mana dia mendapatkan peran utama.

Baru di tahun 2018, Fluke mendapat peran di serial My Dream sebagai peran utama, sebanyak 12 episode. Tapi perannya di serial horor berjudul Long Khong yang sukses membawa nama Fluke jadi populer. Nggak hanya di Thailand saja, tapi di beberapa negara Asia lainnya, termasuk di Indonesia. Kamu penggemar horor? Harus nonton serial sepanjang 8 episode ini!

Selain itu, drama Fluke lainnya adalah Prom Pisawat, Ruk Nirun Juntra, My Sassy Girl, Makkali The Love Tree, Payak Raai Sorn Laai dan yang bakal tayang adalah Ubat Rak Ko Sawan. Di tahun 2021, Fluke mendapat peran di film keduanya yang berjudul Om! Crush on Me.

Luke Ishikawa Plowden

Aktor Thailand yang Lahir Bulan September
viu.com

Tahun Debut: 2017

Agensi: GMMTV

Drama/Film: Wolf

Sebenarnya Luke Ishikawa Plowden adalah aktor asing yang bekerja dan aktif di Thailand. Ibu Luke adalah orang Jepang, sedangkan ayahnya orang Amerika. Hingga saat ini Luke masih warga negara Amerika Serikat. Luke lahir tanggal 13 September 1995. Dia debut di tahun 2017, waktu ditawari menjadi model di Asia. Ia pun mulai bekerja di Thailand.

Awalnya, Luke hanya berniat bekerja sebentar di Thailand dan akan pulang lagi ke Amerika. Tapi akhirnya ia malah jatuh cinta pada Thailand dan memutuskan untuk tetap bekerja di sana. Di tahun 2019, Luke menandatangani kontrak dengan salah satu agensi besar di Thailand, yaitu GMMT. Di tahun yang sama, dia debut di dunia akting dalam film seri berjudul Wolf.

Sejak serial pertamanya, Luke kerap mendapatkan proyek akting. Tahun 2020. ia mendapat peran dalam serial Wake Up Ladies: Very Complicated, lawan mainnya Jane Ram Jiranorraphat. Lalu di tahun 2021, dia dapat peran besar di Nabi, My Stepdarling, dengan Yongwaree Anibol. Di tahun yang sama, Luke mendapat peran utama pertamanya di Oh My Boss.

Di tahun 2022, Luke sudah bekerja di cukup banyak serial. Antara lain menjadi cameo di F4 Thailand: Boys Over Flowers, Drag, I Love You, My Dear Donovan, dan The Three GentleBros. Di tahun 2023, Luke sudah mendapat peran untuk serial The Jungle.

Zee Pruk

Aktor Thailand yang Lahir Bulan September
laros.id

Tahun Debut: 2018

Agensi: –

Drama/Film: Why R U?

Zee Pruk lahir di kota Chiang Rai, 10 September 1992. Ia adalah aktor yang mengawali kariernya sebagai model. Selain itu, Zee juga pernah beberapa kali membawakan acara TV. Di tahun 2018, ia membintangi film Sugar Cafe. Ia membintangi beberapa serial populer seperti You Never Eat Alone, Cutie Pie, Mae Krua Kon Mai dan Pleng Bin Bai Ngiw.

First Kanaphan

Aktor Thailand yang Lahir Bulan September
olret.viva.co.id

Tahun Debut: 2016

Agensi: GMMT

Drama/Film: Wake Up Ladies: The Series

First Kanaphan adalah aktor kelahiran Bangkok, 3 September 1998 yang debut di tahun 2016. Ia terlahir dengan nama Kanaphan Puitrakul. First memulai kariernya dengan 100 remaja lainnya dan sukses dapat peran utama di film The Assassin. Film ini diproduksi khusus untuk Hari Anak tahun 2016.

Di tahun 2017, First berpartisipasi dalam kompetisi Cool Man Good Man dan mendapat peringkat 4. Ia kemudian menjadi bagian dari pemotretan KAZZ Magazine di bulan November 2017. First lalu menjadi model iklan KA Cosmetics bersama Poompat Iam-samang dan iklan TV ini kemudian jadi viral.

Setelah itu, ia mendapat makin banyak tawaran peran di drama di film. Salah satunya di Wake Up Ladies: The Series sebagai Ryu. Di tahun 2019, ia mendapat peran utama di seri Wolf, yaitu Ryo. Di tahun yang sama dia juga dapat peran di Blacklist sebagai Jim Bae.

Alek Teeradetch

Aktor Thailand yang Lahir Bulan September
idntimes.com

Tahun Debut: 2012

Agensi: Channel 3

Drama/Film: Call Me Bad Girl

Di deretan terakhir ada Alek Teeradetch, yang dikenal sebagai aktor dan YouTuber. Alek lahir di Bangkok, 15 September 1989, dengan nama Teeradetch Metawarayut. Sebenarnya ayah Alek menamainya dengan Alex yang diambil dari Alexander. Tapi karena keluarganya adalah orang Thailand berdarah Tionghoa, maka ayahnya mengubahnya jadi Alek agar lebih sesuai.

Alek mulai berkarier di dunia hiburan dengan menjadi model iklan dan video musik. Alek pertama kali dikenal publik Thailand lewat film Crazy Crying Lady, yang dibintangi Araya A. Hargate. Setelah itu, Alek mendapat banyak tawaran akting. Alek lalu menandatangani kontrak dengan Channel 3.

Di tahun 2015, Alek mendapat peran pembantu di drama Sapai Jao, dengan peran Khun Chai Lek. Perannya ini sukses besar, bahkan dia sampai mendapat nominasi dalam kategori Best Supporting Actor dalam ajang Golden Television Award.


Baca juga: 8 Aktor Thailand yang Lahir Bulan November, Ada Favoritmu?

Mau menonton drama ketujuh aktor Thailand yang lahir di bulan September? Kalau begitu, siapkan dulu smart TV terbaik yang bisa Blibli Friends dapatkan di Blibli. Pilihan merek dan ukurannya lengkap. Selain itu, pengemasannya rapi dan aman. Proses pengirimannya juga nggak lama, apalagi selalu ada promo gratis ongkir tiap hari di Blibli. Yuk, langsung meluncur ke Blibli sekarang juga. 

Tag:

Artikel Kategori Terkait

Artikel Tag Terkait

Artikel Penulis Terkait

Lihat Artikel Lainnya