me

Aktivitas Sederhana Mengembalikan Mood

Jun 09, 2020.By Raya
Bagikan

Disaat kita harus hidup berdampingan dengan virus COVID-19, kita harus memastikan bahwa kita adalah manusia terpilih yang bertahan dalam pandemi ini. Tanamkan mindset dalam diri, “Pokoknya aku gak boleh kalah sama Covid ini!!”. Oleh karena itu, kita harus berupaya semaksimal mungkin agar kita jauh dari virus dan selalu berada dalam kondisi yang prima dengan imun yang kuat!

Selain olahraga, ada lho friends cara lain agar kita bisa meningkatkan imunitas tubuh kita. Apakah itu? Mengurangi stress! Stress itu tidak bisa dihindari, dari tahap yang paling sederhana yang hanya butuh hiburan kecil, sampai tahap paling tinggi yang membutuhkan seorang psikologis. Blog Blibi Friends saranin cara cepat naikin mood biar gak stress ya!

  • Mandi Air Hangat

Pernah gak kamu, habis beraktivitas seharian, pikiran udah full sama semua masalah di hari itu, dan kamu memutuskan untuk mandi air hangat sebelum tidur? Rasanya gimana? Nyaman banget kan ya. Memang mandi air hangat itu sangat merelaksasi badan dan pikiran kita. Kenapa? Karena air hangat dapat merangsang otak untuk melawan hormon Kortisol (hormon penyebab stress).

Coba deh, kamu mandi air hangat waktu pikiran mulai penuh dan cukup badmood. Kamu pasti bakal lebih relax dan lebih bisa tersenyum lebar! Coba aja kalo gak percaya. Tapi inget, jangan sering-sering yaa! Karena mandi yang paling sehat adalah mandi air dingin. Jadi kamu juga bisa jadikan reward untuk tubuh kamu yang udah berkerja secara optimal di hari tersebut!

  • Bersih-Bersih Rumah

Kamu tau gak, bersih-bersih rumah itu menjadi hal yang bisa mengurangi stress lho.. Tapi syaratnya cuma satu, yaitu… GAK DISURUH! Setuju gak? Kadang kalo disuruh bukannya ngilangin stress malah nambah stress karena ngerjainnya sambil manyun. “Kegiatan bersih-bersih memberi pelakunya sensasi memegang kendali lingkungan di sekitarnya.” Kata Darby Saxbe, seorang asisten profesor psikologi di University of Southern Carolina.

Mau coba a whole new level of ngepel gak kamu? Blibli punya produk kece yang bikin kamu makin fun untuk ngepel dan pastinya bikin pikiran makin jauh dari stress!

Cobain deh, dijamin gak ada lagi meres-meres kain pel yang cukup growsy, dengan harga yang murah dari Xiaomi!

Makan Enak

Siapa yang gak suka makan ya btw? Ketika kamu lagi ngerasa gundah gulana, makan enak itu ningkatin mood kamu! Coba kamu makan-makanan yang fun dimakan, yang bisa sambil selonjoran atau setengah rebahan, dan sambil Netflix and chill. Contohnya, kamu sambil makan es krim dri Joyday ini, kamu udah cobain? Dijamin lupa sama stress!

Intinya kamu jangan stress-stress ya. Semoga tips dari Blog Blibli Friends bisa membantu kamu! Love you, Friends! XOXO.

Tag: