me

[Rabu Cantik] 5 Hal yang Sering Kamu Anggap Sepele Namun Ternyata Menyehatkan

Nov 07, 2018.By Nadine
Bagikan

Via : mas-kulin.com

KKE

Tanpa disadari, kita sering melakukan hal-hal yang dapat menurunkan kesehatan. Nggak heran jika badan jadi gampang lelah, capek, dan pada akhirnya nggak fokus ketika kerja. Nah, dalam rangka menyambut Hari Kesehatan Nasional yang jatuh pada 12 November 2018 mendatang, yuk ulik 5 aktivitas menyehatkan yang sering dianggap sepele!

KLIK DI SINI UNTUK BERBAGAI PRODUK YANG BISA MEMBANTU KESEHATANMU

1. Becoming a morning person

Via : menshealth.pt

Menjadi seorang yang aktif di pagi hari memang nggak disukai banyak orang. Padahal, aktivitas menyehatkan satu ini punya banyak manfaat bagi tubuh. Kamu bisa menjadi lebih produktif, tubuh menjadi lebih bugar, hingga bisa memberikan energi positif terhadap kesehatan mental kamu.

Untuk itu, mulailah dengan bangun pagi, melakukan olahraga atau gerakan-gerakan kecil, meditasi, hingga sarapan sebelum pergi beraktivitas. Agar lebih segar untuk memulai hari, kamu bisa gunakan sabun dengan wangi yang menyejukkan saat mandi.

KLIK DI SINI AGAR BISA LEBIH SEMANGAT MEMULAI HARI

2. Tidur tepat waktu

Via : liputantimes.com

Menengok pada poin pertama, agar bisa menjadi morning person, kamu harus bisa mengatur waktumu sehingga bisa tidur tepat waktu. Ingatlah bahwa begadang adalah aktivitas yang nggak ada gunanya. Jika masih ada pekerjaan yang tertunda, maka selesaikanlah di pagi hari, agar waktu tidur malammu nggak terganggu.

Pastikan tubuhmu bersih saat pergi ke tempat tidur. Kamu bisa mandi air hangat agar ototmu rileks, hingga mencuci wajah dari makeup seharian. Jangan lupa untuk mengaplikasikan sleeping mask sebelum tidur agar kulitmu tetap terhidrasi.

TEMUKAN BERAGAM KEBUTUHAN PERAWATAN SEBELUM TIDUR DI SINI

3. Minum air putih dan suplemen

Via : alvawater.co.id

Ini dia salah satu aktivitas menyehatkan yang paling sering disepelekan. Banyak orang nggak sadar manfaat air putih. Biasanya mereka baru menyadari hal tersebut ketika tubuhnya mulai sakit dan lemas. Asupan air putih setiap harinya wajib dijaga. Hindari juga minuman-minuman berperisa, karena hanya akan membuatmu menjadi lebih haus.

Nggak hanya air putih, kamu juga harus rutin mengkonsumsi suplemen dan multivitamin sebagai nutrisi tambahan bagi tubuh.

JAGA NUTRISI TUBUHMU DENGAN PILIHAN SUPLEMEN DAN VITAMIN DI SINI

4. Memanjakan diri dengan spa

Via : newyorkrentalbyowner.com

Sering disepelekan, ternyata memanjakan diri dengan spa punya banyak manfaat lho, ladies! Mulai dari membunuh stres, meningkatkan sirkulasi darah, menghilangkan racun dalam tubuh, hingga bisa menurunkan berat badan.

Jika aktivitas menyehatkan yang satu ini sering kamu hindari karena harganya yang nggak bersahabat, kamu bisa menyiasatinya dengan melakukan spa sendiri di rumah menggunakan essential oil.

REKOMENDASI ESSENTIAL OIL YANG MENENANGKAN ADA DI SINI

5. Mengkonsumsi makanan sehat

Via : rukita.co

Aktivitas menyehatkan selanjutnya yang sering disepelekan adalah mengkonsumsi makanan sehat. Harus diakui bahwa gorengan dan junk food adalah godaan terbesar dalam kehidupan sehari-hari. Tanpa pikir panjang dengan efeknya di masa depan, kita terbiasa mengonsumsinya dalam jumlah banyak.

Nah, biar tubuhmu sehat, yuk jaga asupan gizi dengan memperhatikan apa saja yang kamu makan dan minum setiap harinya. Untuk memulainya kamu bisa tambahkan biji-bijian dan kacang-kacangan ke dalam menu sarapan. Untuk cemilan, kamu bisa mencoba buah-buahan kering.

KLIK DI SINI UNTUK CEMILAN DAN MAKANAN SEHAT


Itulah kelima aktivitas menyehatkan yang mungkin belum kamu laksanakan dengan baik. Mulai sekarang, yuk cintai kesehatan tubuh dan diri dengan rutin melakukan kelima aktivitas di atas. Nggak perlu bingung bagaimana memulainya, karena Blibli.com siap membantumu dengan produk-produk dalam promo Rabu Cantik pekan ini! Penasaran ada apa saja? Buruan #BlibliSekarang sebelum kehabisan!

KLIK DI SINI UNTUK PROMO RABU CANTIK PEKAN INI

Tag:

Artikel Kategori Terkait

Artikel Tag Terkait

Artikel Penulis Terkait

Lihat Artikel Lainnya