#AksiCintaBumi Bantu Wujudkan Impian Indonesia Bebas Polusi Plastik

Tingkat kesadaran masyarakat maupun pelaku industri di Indonesia masih sangat rendah dalam mengatasi pengurangan dan mengelola daur ulang kantong plastik loh friends. Faktanya, berdasarkan data yang diperoleh dari Asosiasi Industri Plastik Indonesia (INAPLAS) dan juga Badan Pusat Statistik (BPS) 2019. Pertahun sampah plastik di Indonesia mencapai 64 juta ton dan sebanyak 3,2 juta ton merupakan sampah plastik yang dibuang ke laut.

Dalam mengurangi dan meningkatkan kesadaran masyarakat dalam penggunaan kantong plastik blibli.com menggelar kampanye #BlibliCintaBumi dan #AksiCintaBumi. Kampanye ini sudah mulai diselenggarakan pada tanggal 17 Februari 2020 kemarin loh.

Aksi ini pertama kali dilakukan oleh blibli.com yang aktif mengambil bagian dalam pelestarian lingkungan hidup. #AksiCintaBumi ini juga diharapkan menjadi kampanye jangka panjang loh friends. Kalau tidak sekarang kapan lagi kita bisa melestarikan bumi? Ayo bantu Indonesia wujudkan Indonesia bebas polusi plastik pada tahun 2050.

Melalui program #BlibliCintaBumi #AksiCintaBumi ini bukan hanya mengajak karyawan saja tapi kamu juga friends untuk mendukung aksi ini. Hanya dengan mengumpulkan dan mengembalikan kardus bekas maupun plastik dari hasil belanja kamu di blibli.com ataupun tempat lain.

Untuk mendukung aksi kampanye ini kamu bisa memberikan kepada kurir BES yang mengantar paket kamu, atau bisa mengantarkan ke drop box #BlibliCintaBumi yang berada di Kantor Pusat atau cabang Blibli (KS Tubun 57, Sarana Jaya, WTC, Cawang, BSD).

Sebelum diberikan kepada kurir jangan lupa untuk lipat terlebih dahulu ya friends. Aksi yang telah kamu lakukan dalam mengembalikan kardus atau plastic tersebut, blibli.com akan menanam pohon di jalan Trans-Sumatera atau Taman Kota Jakarta.

Kita tunggu #AksiCintaBumi kamu bersama blibli.com ya! Untuk yang sudah berpartisipasi terimakasih sudah membantu mewujudkan imipian Indonesia menjadi Indonesia bebas polusi plastik pada tahun 2050 mendatang.

INFORMASI LENGKAP BISA KAMU CEK DI SINI!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY