Mobilmu Belum Sempurna Kalau Belum Punya 10 Aksesoris Ini!

Mobil itu penting banget buat kamu yang sudah dewasa. Selain menjadi kendaraan untuk bepergian, kadang mobil bisa merangkap sebagai markas pribadi untuk berbagai aktivitas. Karena itu, tentu kamu ingin mobilmu nyaman dan serba guna. Apa saja aksesoris mobil yang kamu perlukan?

1. Kacamata hitam + holder-nya


Seorang pengemudi dengan jiwa petualang tentunya ingin mengendarai mobil kapanpun dan di manapun ia ingin berkendara. Namun, pengemudi mobil yang bertanggung jawab juga tentunya selalu memperhatikan keamanan.

Karena itulah, pengemudi yang baik selalu memiliki kacamata hitam dan holder-nya di dalam mobil. Dengan ini, kamu bisa tetap mengemudi secara maksimal, bahkan di hari yang terik.

2. Bantal buat tidur siang sejenak

Loh, untuk apa punya bantal di dalam mobil? Jangan salah, bantal di dalam mobil dapat mengatasi dilema kemacetan dan kurang tidur. Punya jam kerja atau kuliah yang tanggung? Kalau ingin menghindari macet malah datang terlalu kepagian, kalau ingin tepat waktu malah terjebak macet?

Solusinya datang lebih pagi, hindari macet, dan lanjutkan tidur di mobil. Itulah alasan kenapa bantal merupakan aksesoris mobil super wajib.

3. Phone holder biar konsentrasi mengemudi

Sekarang ini, kamu nggak perlu lagi takut nyasar kalau pergi ke lokasi yang baru. Bagaimanapun, teknologi GPS sudah canggih dan cukup akurat untuk membimbing kamu sampai ke lokasi.

Tapi, mengalihkan pandangan dari jalan untuk melihat smartphone bisa jadi tindakan yang berbahaya. Apalagi kalau kamu lagi melaju cepat. Untuk meminimalisir resiko ketika melihat GPS, pengemudi cerdas biasanya menggunakan phone holder di dasbor mobil.

4. Sedia payung sebelum hujan

Bila hujan deras menyerang, kamu memang aman di dalam mobil. Tapi, mau sampai kapan kamu berlindung di dalam mobil? Mungkin kamu berpikir lebih baik langsung lari saja hujan-hujanan daripada memiliki payung di mobil. Tapi, apa kamu mau mengenakan pakaian basah seharian di tempat kerja/kuliah?

Pemilik mobil yang baik itu selalu memiliki payung. Bukan hanya untuk menjaga dirinya tetap kering dan nyaman, tapi juga penumpang-penumpangnya

5. Lap serbaguna, biar kebersihan terjaga


Salah satu hal yang bisa membuat pemilik mobil kesal setengah mati adalah noda membandel yang tidak bisa hilang. Entah itu makanan yang jatuh di kursi ataupun bekas hujan di bagian eksterior mobil, kunci mengindari noda adalah dengan membersihkannya secepat mungkin.

Oleh karena itu, kamu harus selalu siap dengan lap serbaguna di mobil. Jangan sampai noda menyerap di serat kursi ataupun berkerak, segera bersihkan secepat mungkin!

6. Tempat sampah, again, biar selalu bersih!

Kalau kamu tidak punya barang satu ini di mobilmu, itu sih keterlaluan banget. Tanpa tempat sampah, mobilmu pasti akan penuh dengan bungkus makanan, gelas plastik, tissue bekas, dan sampah lainnya!

Tentunya kamu nggak mau kan kendaraan kesayanganmu jadi berantakan hanya gara-gara kamu nggak punya tempat sampah?

7. Lightblock jendela depan, aksesoris mobil anti-panas


Salah satu hal menyebalkan ketika kembali ke mobil adalah ketika kamu menemukan bahwa mobilmu sudah berubah menjadi ‘oven’! Ya, sinar UV dari matahari yang terik dapat membuat mobil menjadi tempat yang tidak nyaman.

Untungnya, ada loh aksesoris mobil yang bisa kamu gunakan untuk meminimalisir efek oven di mobil. Kamu bisa menggunakan kerai jendela mobil yang tahan sinar UV. Tentunya dengan melindungi bagian interior dengan bayangan, kamu tidak perlu terpanggang ketika masuk ke mobil.

8. Kunci keamanan tambahan


Ketika mengunjungi lingkungan yang tidak dikenal dan harus meninggalkan mobil, kadang ada perasaan cemas. Bagaimanapun, selalu ada kemungkinan mobil menjadi target dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

Agar kamu bisa meninggalkan mobil dengan tenang, tidak ada salahnya menggunakan steering wheel lock sebagai keamanan ekstra. Selain itu, jangan lupa untuk memarkir mobil di tempat yang ramai ataupun terang ya.

9. Adapter

Via - Best Ride

Mana yang lebih penting ada di mobil, pemantik rokok yang butuh waktu lama untuk memanas atau kemampuan untuk men-charge gadget secara instan? Kalau kamu biasa menggunakan smartphone untuk berbagai macam kegiatan. Pilihannya sudah jelas.

Kamu harus mengganti pemantik elektrik di mobilmu dengan adapter untuk charger smartphone! Dengan adapter kamu nggak perlu lagi takut kehabisan waktu untuk chatting, melihat GPS, ataupun mendengarkan musik.

10. Kompresor angin

Via - Digital Trends

Rasanya mobil kurang responsif? Mungkin saja tekanan angin dalam ban mobil tidak merata. Tentunya hal tersebut akan menyebalkan bila didiamkan saja. Apalagi kalau kamu ingin bepergian jauh.

Kalau rasanya ban mobilmu tidak enak, sebaiknya kamu segera memeriksanya dengan air compressor. Aksesoris mobil satu ini dijamin bakal menyelamatkan kamu ketika tidak ada bengkel di sekitar.

Tentunya dengan 10 aksesoris mobil di atas kamu bisa membuat mobilmu menjadi lebih nyaman, aman, dan makin fungsional. Kalau kamu ingin melengkapi aksesoris mobil kamu, sekarang adalah saat yang paling tepat!

Blibli.com lagi mengadakan promosi untuk aneka aksesoris mobil dengan diskon yang mencapai 69%! Buruan diintip, jangan sampai ketinggalan dalam memperindah mobil kesayanganmu.

11. Rio

Digital agency’s worker, amateur internet scholar, professional gamer also very in love of running in a field and swimming. A community person who loves touring with bike or motorcycle.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY