Mau tampil dengan style baru, tapi takut boros? Untuk bisa tampil modis itu nggak selalu perlu baju, sepatu, ataupun make-up baru, loh!

Sebenarnya, kamu hanya butuh memakai aksesoris yang sesuai dengan kostum, kamu bisa tampil stylish dengan bergaya fresh yang mengejutkan teman-temanmu.

Aksesoris ini memiliki kemampuan untuk mengubah tampilanmu dari ‘biasa aja’ menjadi ‘menonjol-di-depan-publik’. Apa aja? Ayo simak!

1. Shades alias kacamata hitam

kacamata hitam

Shades nggak hanya buat melindungi matamu dari sinar UV. Buat kamu yang merasa tampilan fashion kamu bosan, kamu bisa mengandalkan kacamata hitam.

Kamu lagi jalan-jalan pakai kaos polos dan celana jeans biasa? Belum ada yang memperhatikan kamu dari tadi? Segera keluarkan (dengan gaya) kacamata hitam kamu dari saku dan kenakan (dengan gaya lebih keren lagi). Apalagi kalau kamu pakai kacamata aviator.

Boom! Kini semua mata bakal memandang kamu. Kesan serius yang kamu tampilkan dengan shades bisa cukup mengintimidasi jika dipasangkan dengan ekspresi wajah dan gaya berjalan yang sesuai.

2. Beanie untuk fashion kasual di kepala

beanie

Kalau kamu lagi pakai kaos/celana yang cukup slim-fit dan merasa fashion-mu hambar, kamu bisa mencoba memakai beanie.

Beanie juga merupakan hiasan kepala yang sangat friendly. Lagi nggak pengen nata rambut? Beanie! Rambut ke mana-mana? Beanie! Rambut belum dicuci? Beanie! Rambut habis dipotong? Beanie?

Kalau gaya kasual yang kamu cari, maka beanie-lah solusinya. Jangan terlalu tinggi, atau terlalu menutup dahi. Miringkan jika perlu. Cari posisi beanie yang paling cocok dengan kamu, dan siap berjalan dengan lebih pede di publik.

3. Jam tangan, fungsional sekaligus stylish

pexels-photo-179909

 

Jam tangan merupakan daya tarik tersendiri dalam penampilan wanita. Sebuah jam tangan bisa menunjukkan kepribadian. Perempuan yang pakai jam tangan sport biasanya punya karakter sporty, sedangkan perempuan yang pakai jam tangan rantai emas biasanya punya karakter klasik.

Ya, jam tangan adalah statement seseorang yang bisa menambah statement penampilan. Makanya, pilih jam tangan yang sesuai, baik sesuai dengan kepribadianmu atau sesuai dengan acara yang kamu datangi. Sebagai benda yang fungsional, kepemilikan jam tangan bisa disebut sebagai investasi dong!

Kalau kamu mau tampil beda dan ingin memperkuat citra diri, coba deh liat koleksi jam tangan di Blibli.com ini. Manfaatkan juga berbagai fasilitas yang dimiliki Blibli.com mulai dari bebas biaya pengiriman, cicilan 0%, dan kualitas produk yang terjamin.

4. Bando untuk kesan imut dan lucu

bando

Buat kamu yang mengejar tampilan imut dan lucu, kamu bisa mengandalkan bando. Soalnya, bando identik dengan aksesoris pelajar siswi yang polos.

Namun, rambut kamu nggak harus selalu rapih ketika memakai bando. Banyak kok, selebriti yang sengaja ‘mengacak-acak’ rambut mereka ketika memakai bando.

Bando bisa kamu coba untuk membumbui gaya kamu. Karena, menambahkan sedikit sentuhan messy bisa memancarkan kesan imut tapi dewasa.

Oh ya, bando identik dengan keriangan/keceriaan. Jadi, ketika memakainya, sering-sering senyum ya!

5. Sarung tangan: sahabat fashion di cuaca dingin

sarung tangan

Di Indonesia memang nggak ada musim dingin. Jadi, agak sulit kamu ingin meniru gaya yang populer di Jepang dan Korea yang bercuaca dingin ini.

Namun, jika tiba musim hujan, lain cerita. Saatnya tiba kesempatan untuk kamu agar memaksimalkan tampilan kamu dengan memakai sepasang sarung tangan bersama dengan jaket kulit kamu.

Tutup jemari-jemari kamu dengan warna coklat yang ramah atau hitam yang misterius. Apalagi kalau kamu berjalan di mall yang dingin, nggak hanya mengundang perhatian. Tanganmu juga terlindungi dari dinginnya AC!

6. Shawl, Selendang, atau Scarf

scarf-tumblr

 

Selendang seperti sahabat seorang wanita. Selendang bisa menutup apa yang ingin ditutup, sekaligus menampilkan apa yang ingin ditampilkan.

Selendang bisa kamu mainkan dan lilitkan di manapun sesuka hati. Karena teksturnya yang halus, tipis, dan lembut membuatnya nyaman di mana-mana.

Kamu bisa mengikatnya di pergelangan tangan (long scarf), melilitkannya di leher, kepala, dan bahkan hanya digantung di ke dua bahu.

Bagaimana kamu memperlakukan selendang kamu nggak terlalu relevan. Soalnya, sudah pasti aksesoris ini pelengkap yang sempurna bagi tampilan gayamu.

Bagaimana? Sudah dapat inspirasi untuk mengubah gayamu dan tampil lebih stylish?

Nadine

Nadine

Hi, my name is Nadine, a fashion stylist who loves make up too! My routines is reading a bunch of information about fashion, lifestyle, and entertainment.

Before that, I have another habit such jogging, yoga, and sipping a glass full of smoothies every single morning.

I like to hang out with my besties after work, enjoying a cup of green tea while discussing everything.
Nadine

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY