Aksesori Terbaik untuk Bertualang Naik Motor Trail

Hobi menggeber motor trail bukan jadi hal yang asing lagi dewasa ini. Mungkin ternyata teman di sebelah kamu sekarang adalah salah satunya. Nah, mulai hobi motor trail juga tidak sulit kok. Bedanya hanya medan yang lebih berat, terjal, dan licin saja.

Karena medan yang akan ditemui cukup berat, pastinya kamu harus punya persiapan yang matang juga, Friends. Pertama, kamu mulai harus mengasah teknik mengendarai motor trail dengan baik. Selain itu, kamu juga butuh menyiapkan aksesori untuk mulai hobi ekstrem ini. Ini bukan sekadar gaya-gayaan, loh. Namun, buat keamanan kamu juga.

Simak aksesori terbaik untuk beraksi naik motor trail di bawah ini!

1. Helm Motocross

Zeus ZS 951 Helm Motocross
Zeus ZS 951 Helm Motocross

Mau naik motor apa pun, helm jadi kelengkapan pertama yang harus kamu punya. Namun, ada baiknya kamu tidak pakai helm motor sehari-hari, ya. Olahraga motocross punya helm dengan desain khusus dengan tambahan pelindung di bagian kepada dan dagu.

Ada banyak merek helm motocross berkelas yang bisa kamu pilih. Sebut saja KYT yang punya banyak pilihan warna. Selain itu, ada juga CarglossSnail, dan Zeus yang juga bisa jadi pilihan bagus buat kamu. Pastikan, kamu pilih helm terbaik dulu untuk aksesori pertama kamu. Baru pilih aksesori lainnya, ya, Friends!

CARI PILIHAN HELM MOTOCROSS TERBAIK KAMU DI SINI!

2. Body Protector

Fox Raptor Vest Light Rompi
Fox Raptor Vest Light Rompi

Aksesori selanjutnya yang wajib kamu punya adalah body protector. Aksesori yang satu ini punya beberapa bagian, mulai dari bagian dada dan punggung, tangan, serta lutut. Jangan lupa, brace neck untuk menjaga leher. Kamu bisa membelinya fullset atau sebagian. Setiap kali kamu naik motor trail, ada baiknya pakai perlengkapan ini, ya.

Motor trail punya akselerasi yang lebih cepat ketimbang motor bebek atau skuter matik yang biasa digunakan sehari-hari. Ada baiknya, kamu selalu persiapkan diri untuk memastikan keamanan dengan aksesori ini.

BELI BODY PROTECTOR UNTUK NAIK MOTOR TRAIL DI SINI

3. Sarung Tangan Motocross

Alpinestars Fighter Air Edition 2018
Alpinestars Fighter Air Edition 2018

Masih banyak orang yang menyepelekan kehadiran sarung tangan kala naik motor. Namun, sebaiknya kamu tidak mengenyampingkan sarung tangan motocross kalau mau mulai menekuni hobi ini. Sarung tangan bisa menyelamatkan kamu, loh.

Saat melakukan atraksi ekstrem di atas motor trail, telapak tangan bisa saja berkeringat dan licin. Nah, itulah yang sering menyebabkan grip pada setang motor terlepas. Sarung tangan motocross menjaga dari hal-hal buruk itu. Jika pun jatuh, sarung tangan bisa melindungi dari benturan dengan tanah.

AMAN PAKAI SARUNG TANGAN MOTOCROSS YANG BISA DIBELI DI SINI!

4. Sepatu Boots Motorcross

Alpinestars Tech 3 2018
Alpinestars Tech 3 2018

Sepatu boot motor trail juga didesain berbeda dengan sepatu boots pada umumnya. Kamu yang mau naik motor trail pastinya disarankan untuk pakai sepatu jenis ini. Ada tambahan pelindung di bagian pergelangan dan tulang kering pada sepatu ini. Hal itu bertujuan untuk melindungi kaki dari batu liar yang mendadak terlempar saat berkendara.

Sepatu boots motorcross juga punya material yang keras dan tidak mudah patah. Hal ini juga untuk menjaga kaki kamu tidak langsung patah tulang saat terjatuh dengan keras. Lebih aman, bukan?

CARI SEPATU BOOTS TERBAIK UNTUK NAIK MOTOR TRAIL DI SINI!

5. Goggle

Goggle MX Kacamata Motocross
Goggle MX Kacamata Motocross

FYI, helm khusus motor trail banyak yang tidak dilengkapi dengan kaca. Dengan kata lain, kamu perlu tambahan goggle untuk melindungi mata dari benda-benda asing. Goggle untuk naik motor juga dilengkapi dengan kaca film antisinar UV. Jadi, kamu tidak akan silau saat melakukan atraksi di siang hari.

LANGSUNG BELI GOGGLE TERBAIK UNTUK NAIK MOTOR TRAIL

6. Jersey Motocross

Fox Flexair Preest Jersey Motocross
Fox Flexair Preest Jersey Motocross

Untuk melengkapi gaya kamu di atas motor trail, jersey motocross juga jadi aksesori wajib kamu, Friends. Material dari jersey motorcross cukup tebal dan tidak mudah sobek. Selain itu, bahan yang dipakai juga lentur dan nyaman dipakai. Jadi, kamu tetap bisa pakai body protector di bagian dalam sebelum pakai jersey.

Nah, sesuaikan pilihan jersey motor kamu dengan warna motor trail milik kamu, ya. Jadi, gaya kamu di atas motor trail akan semakin keren. Berani coba?

PILIHAN JERSEY MOTOR KEREN ADA DI SINI, LOH!

Itu dia tadi pilihan aksesori yang wajib kamu miliki untuk mulai hobi bertualang naik motor trail. Sudah punya semua belum? Kalau belum, cek semuanya di Oto Motocross Deals, ya. Blibli.com punya pilihan aksesori motor trail terbaik yang bisa didapat dengan harga mulai dari Rp100 ribu, loh.

Rio

Digital agency’s worker, amateur internet scholar, professional gamer also very in love of running in a field and swimming. A community person who loves touring with bike or motorcycle.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY