Aksesori Smartphone yang Sebenarnya Kamu Butuhkan

Aksesori bukan cuma hiasan, ya! Ada benda yang malahan bisa bikin smartphone kamu jadi lebih spesial dibanding milik orang lain. Aksesori ini bisa bikin kamu lebih nyaman waktu mengoperasikan ponsel atau membuatnya aman saat disimpan di dalam tas atau kantong celana. Ya, setidaknya kamu harus punya satu aksesori yang sesuai dengan selera dan kepribadian kamu, Friends.

Nah, apa saja sih aksesori penting untuk ponsel yang seharusnya kamu punya? Coba simak daftranya di bawah ini, ya!

Hard/Sofe Case

Photo by Blibli.com

Benda ini yang memang harus kamu punya pertama. Memang, hampir semua produk smartphone terbaru sudah menyertakan case di dalam paket pembeliannya. Kamu akan mendapatkan soft case transparan yang bisa langsung dipasang di bodi ponsel. Kalau enggak mau repot, kamu bisa pakai case itu. Namun, apa itu benar-benar cukup buat kamu?

Dijamin pasti kamu mau yang lebih keren dan sesuai dengan preferensi. Tenang, sekarang sudah banyak pilihan penyedia case untuk semua jenis smartphone yang dijual di pasaran. Malahan, kamu bisa custom juga, loh. Jadi, kamu bisa pilih warna dan gambar yang sesuai dengan pilihan kamu.

KAMU BISA DAPAT CASING MULAI DARI RP17 RIBUAN DI SINI

Holder

Photo by Blibli.com

Intensitas penggunaan smartphone jadi semakin tinggi dewasa ini. Selain untuk mengecek media sosial untuk tetap update, banyak orang juga yang pakai untuk menonton video via layanan streaming. Kalau sudah begini, kamu enggak bisa lagi pakai smartphone-nya cuma dalam hitungan menit. Bisa-bisa, kamu menghabiskan waktu hingga 1 – 2 jam hingga filmnya benar-benar selesai.

Percaya, deh, kamu butuh smartphone holder juga supaya enggak pegel pas pegang smartphone-nya. Dengan begitu, kamu bisa duduk lebih santai atau bahkan tiduran tanpa takut smartphone kamu jatuh dan menimpa muka sendiri.

YUK, CARI HOLDER TERBAIK BUAT DIPASANG DI SMARTPHONE KAMU

Kabel Charger/Data

Photo by Blibli.com

Iya, tahu. Kamu pasti akan dapat kabel lengkap dengan kepala colokan untuk mengisi daya setiap beli smartphone. Sayangnya, perkembangan zaman bikin banyak pemilik smartphone jadi enggak bisa pakai konsep one-for-all lagi. Gadget yang dijual di pasaran sekarang punya beberapa tipe port, yaitu port untuk kabel USB type B dan USB type C.

Banyak power bank masih menggunakan port USB type B untuk pengisian daya. Jadi, kamu yang sudah mengganti smartphone yang punya port USB type C tetap harus punya kabel data lain. Bukan untuk diri kamu doang, loh, Friends. Bisa saja suatu hari ada teman kamu yang membutuhkannya karena baterai ponselnya sudah sekarat.

KAMU JUGA BISA PILIH UKURAN PANJANG DARI KABEL DATA UNTUK SMARTPHONE DI SINI

Pouch

Photo by Blibli.com

Kabel juga paling rentan rusak saat kamu tidak benar menyimpannya. Bisa saja ada bagian kabel yang terputus lantaran tertimpa saat disimpan di tas atau kantong celana. Langkah amanya, kamu bisa menggunakan cable bite di setiap ujung kabel karena bagian itu yang paling sering rusak. Namun, kamu juga tetap harus memberikan ruang sendiri saat menyimpannya dengan benda-benda besar.

Karena itu, kamu butuh pouch untuk menyimpan kabel charger smartphone kamu. Aksesori yang satu ini pun cocok buat menyimpan headset kamu, loh. Headset juga sering buat kesal karena kabelnya yang menggulung tidak beraturan. Dengan menyimpannya dalam tempat tersendiri, kamu terhindar dari rasa kesal melepas lipatan kabel.

PILIH SENDIRI POUCH LUCU UNTUK MENYIMPAN KABEL CHARGER DAN HEADSET KAMU DI SINI

Honorable Mention: Aksesori iPhone 11

Photo by Blibli.com

Smartphone iPhone 11 sudah meluncur dan bisa kamu dapatkan sekarang juga di sini. Habis beli ponselnya, masa enggak beli aksesorinya. Satu hal yang harus kamu tahu, ada sedikit perbedaan dari bodi iPhone terbaru. Kamu akan menemukan bagian kamera kotak besar di bagian belakang dengan tiga lensa di dalamnya. Pastinya, kamu butuh case yang khusus juga, dong.

Eit, bukan berarti karena masih baru, pilihan case iPhone 11 jadi sedikit, ya. Kamu bisa mendapatkan banyak pilihan gambar dan tema untuk case iPhone 11, mulai dari karakter kartun, logo klub sepak bola, sampai dengan motif keren yang enggak bisa ditolak.

CARI CASE KHUSUS UNTUK IPHONE 11 BARU KAMU DI SINI, YA!

Aksesori-aksesori di atas dijamin bisa bikin smartphone kamu lebih keren dan beda dari yang lain. Untuk lebih lengkapnya, kamu bisa mengecek langsung di halaman Blibli.com ya, Friends. Jangan lupa masukkan kode voucher buat dapatkan potongan harga, ya. Selamat berbelanja!

Jarvis

Addicted to gadget and tech. My main gig is writing clear, concise, and compelling web copy that demands attention. I love playing with my son, indoor or outdoor at the weekend.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY