5 Aksesori Smartphone Biar Jago Main PUBG

pubg game smartphone

Player Unknown’s Battlegrounds atau yang populer disebut dengan PUBG bisa dibilang sebagai pelopor game bergenre Battle Royale yang masih sangat populer sampai saat ini. Hal yang membuat game ini begitu disukai adalah karena kamu bisa bermain sebagai individu atau tim untuk bisa menang di medan tempur.

Gameplay-nya pun dibuat dengan menarik dan kompleks sehingga kamu harus berlatih secara rutin agar bisa jago memainkannya. Saking kompleksnya, PUBG menuntut para pemainnya untuk memiliki keluwesan jari (butuh menekan sampai empat tombol secara bersamaan di layar) agar mendapatkan tembakan yang tepat sasaran.

Oleh karena itu, untuk memiliki handling yang bagus saat bermain PUBG kamu membutuhkan sebuah gamepad. Mulai dari yang sederhana seperti Sharpshooter L1 R1 sampai gamepad yang memiliki kipas pendingin, inilah rekomendasi gamepad terbaik agar mendapatkan chicken dinner!

1. Mobile joystick, aksesori paling sederhana

Mari kita mulai dari yang paling sederhana. Aksesori ini pada dasarnya membuat pergerakkan jempol pemain menjadi lebih luwes. Pengaplikasiannya sangat sederhana, kamu tinggal menempelkan joystick ini di atas layar. Jempol pun dapat lebih agresif untuk bisa menggerakkan karakter yang kamu mainkan.

Hanya saja aksesori ini pun memiliki kekurangan karena tak ada tambahan genggaman tangan sehingga handling pun menjadi kurang sempurna. Apalagi jika mobile joystick ini tidak bisa menempel dengan sempurna di layar karena terkena efek layar yang panas akibat terlalu lama dipakai untuk memainkan PUBG.

KLIK DI SINI UNTUK MEMBELI MOBILE JOYSTICK

2. L1 R1 Trigger Shooter Button PUBG, bidikan yang lebih tepat sasaran

Aksesori ini sepertinya memang diciptakan buat para pemain PUBG Mobile. Berfungsi sebagaimana tombol L1 R1 pada joystick PlayStation, aksesori ini membuat kamu bisa membidik senapan dengan lebih tajam agar bisa menghabiskan lawan. Dengan bantuannya, kamu tidak perlu lagi khawatir salah pencet tombol yang berada di layar karena lokasi tombol yang berdekatan atau ukuran jari yang kebesaran.

Kamu bisa menggabungkan L1 R1 Trigger Shooter Button ini dengan mobile joystick untuk meningkatkan keluwesan jari saat memainkan PUBG Mobile dan mendapatkan chicken dinner dengan mudah.

KLIK DI SINI UNTUK MEMBELI L1 R1 TRIGGER SHOOTER BUTTON

3. Joystick L1 R1 PUBG, genggaman yang lebih nyaman

Banyak orang yang kurang nyaman saat bermain PUBG secara mobile karena bentuk smartphone yang mengotak sehingga tangan bisa cepat terasa pegal. Solusi untuk masalah ini adalah dengan menggunakan sebuah joystick.

Aksesori ini merupakan penggabungan antara L1 R1 Trigger Shoot dengan sebuah rangka gamepad yang membuat smartphone kamu terasa seperti sebuah joystick console saat memegangnya. Cara menggunakannya pun cukup mudah.

Kamu tinggal memasangnya di sisi smartphone dan disesuaikan dengan jangkauan jari. Rangka gamepad-nya membuat genggaman tangan lebih solid dan mencegah smartphone terjatuh saat kamu menggerakkan jari terlalu cepat.

KLIK DI SINI UNTUK MEMBELI JOYSTICK L1 R1 PUBG

4. Gamepad Hand Grip, kendali yang solid

Buat kamu yang masih puas dengan kontrol layar sentuh, tapi tetap menginginkan handling genggaman yang solid, aksesori ini bisa menjadi jawabannya. Sensasi yang diberikan sama seperti selayaknya menggenggam controller dari sebuah konsol game.

Kamu tinggal memilih gamepad hand grip yang bisa disesuaikan dengan ukuran smartphone untuk menambah kenyamanan saat bermain PUBG mobile. Minimnya tombol juga semakin memudahkan kamu untuk memasangnya.

KLIK DI SINI UNTUK MEMBELI GAMEPAD HAND GRIP

5. Ipega PG-9083 Telescopic Wireless Bluetooth Gamepad, paket lengkap nggak pakai ribet

Jika kamu ingin merasakan bermain PUBG mobile dalam kendali yang lengkap, tak ada salahnya untuk mencoba gamepadyang satu ini. Terhubung dengan koneksi wireless, Ipega PG-9083 memiliki dua buah analog, D-Pad, empat tombol fungsi, dan tombol tambahan lainnya yang bisa meningkatkan kontrol kamu saat bermain PUBG mobile.

Gamepad ini bisa dipakai untuk smartphone dan tablet dengan ukuran mulai dari 5 sampai 10 inci dengan panjang bodi mulai dari 13 hingga 28 mm. Selain itu, aksesori ini juga dapat digunakan di berbagai macam sistem operasi, mulai dari Android, iOS hingga Windows.

KLIK DI SINI UNTUK MEMBELI IPEGA PG-9083 TELESCOPIC WIRELSS BLUETOOTH GAMEPAD

Itulah lima rekomendasi gamepad yang bisa menunjang kamu saat bermain PUBG mobile. Aksesori ini hadir dengan variasi harga dan keunggulannya masing-masing, kamu tinggal menentukannya sesuai dengan kebutuhan saja. Selamat berburu chicken dinner!

Jarvis

Jarvis

Addicted to gadget and tech. My main gig is writing clear, concise, and compelling web copy that demands attention. I love playing with my son, indoor or outdoor at the weekend.
Jarvis

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY