Manusia dan musik punya hubungan yang aneh. Terkadang, ketika kita lagi merasa down, malas bekerja, ataupun kehilangan energi, banyak aktivitas dan makanan yang nggak bisa mengusir perasaan tersebut jauh-jauh. Tapi musik bisa.

Musik merupakan teman di saat kita sedang kesepian dan nggak bersemangat melakukan apapun. Cukup nyalakan music player favoritmu dan musik siap mengangkat kembali semangat juangmu. Namun, itu kalau kamu tahu musik apa yang harus dimainkan agar semangat pulih kembali.

Buat kamu yang sudah letih mencari semangat, mungkin kamu bisa menemukannya pada 7 lagu ini.

1. Centuries – Fall Out Boyfall-out-boy

Bagi yang senang dengan musik rock, pasti tahu banget rasanya hati kebakar waktu dengar lagu rock yang oke banget. Apalagi jika makna dari liriknya juga membuat kita ikut-ikutan panas. Begitulah yang ditawarkan oleh Centuries dari Fall Out Boy.

Diluncurkan sebagai single utama dari album ke enamnya pada 2014, Fall Out Boy mengeluarkan jiwa seorang remaja yang nggak takut untuk bermimpi besar dalam lagunya ini. Jika mencoba memahami liriknya, isinya adalah seseorang yang ingin menjadi terkenal dan dikenang sepanjang masa.

Ambisinya terasa sangat kuat dalam lagunya tersebut, sehingga kamu mungkin akan ikut menirukan Pete Wentz saat mendengarkan lagu ini.

2. Don’t Stop Me Now – Queensqueens

Via turbootfl.com

Nggak salah lagi, inilah lagu Queens yang paling membangkitkan semangat. Lagu inu mengekspresikan segala macam perasaan bebas dan euforia yang sulit diungkapkan dengan kata-kata.

Kalau kamu begitu senang sampai merasa seperti seekor macan yang saking cepatnya dapat melawan hukum gravitasi, apa sikap yang akan kamu tampilkan? Tentu saja kamu nggak mau dihentikan!

Seperti apa rasanya menjadi bintang jatuh yang melaju dalam kecepatan cahaya dan terbakar dengan suhu ratusan derajat? Itulah gambaran perasaan bebas yang nggak terhentikan dalam lagu ini!

3. The Lord of Steel – Manowarmanowar

Via Music-bazaar.com

Dengan vokal yang lantang dan permainan gitar yang cepat, lagu power metal ini menceritakan semangat para pecinta musik keras. Yaitu untuk berjuang sampai akhir dan melakukan yang terbaik. Nggak peduli apapun halangan yang ada, kamu harus mewujudkan harapan dan keinginanmu.

Sebagai pria jantan, pasti rasanya tertantang ketika Eric Adams melantunkan lirik “Live one day as an eagle, or a lifetime as a fly”. Wah, seperti diingatkan pada berbagai target yang belum tercapai.

4. You’re In The Army Now – Status Quostatus-quo

Lagu yang pernah menjadi nomor 2 di chart musik UK ini menggambarkan posisi yang sering dikaitkan dengan jiwa maskulin. Ya, bergabung dengan militer.

Berbeda dengan lagu-lagu tema militer yang “seru-seruan”, lagu ini malah menggambarkan segala macam jerih payah dan kepahitan yang harus dirasakan seorang tentara. Mulai dari latihan dan penugasan yang jauh dari rumah hingga tekanan di medan perang.

Kalau kamu punya jiwa petualang dan maskulinitas dalam aksi, kamu pasti bakal cocok dengan lagu satu ini.


BACA JUGA Terkenal Lewat Musik? Ini Caranya


5. Revolution Screams – Anthraxmaxresdefault

Via i.ytimg.com

Pria dengan jiwa maskulin dan semangat petualang pasti memiliki gairah untuk menyelesaikan target-target tanpa peduli halangannya. Inilah yang diajarkan lagu Revolution Screams. Determinasi sekecil apapun dapat menghancurkan sikap apati.

Selama ada tekad, kamu dapat mewujudkan mimpimu. Sama seperti orang-orang yang melakukan revolusi untuk mewujudkan harapan mereka.

6. Old Maui – The Dreadnoughtsthe-death

Ingin tahu rasanya melaut dan menjelajahi berbagai samudra? Itulah tema dalam lagu Old Maui. Didedikasikan untuk para pemburu paus yang harus menjelajahi kutub utara dan menerjang badai, lagu ini bakal membuatmu menghentakkan kaki seiring dengan irama.

Bagaimana nggak? Meskipun harus melalui hujan, angin, dan badai es selama berbulan-bulan lamanya, para pelaut di dalam lagu tetap melakukan tugas mereka dengan riang dan semangat penuh.

7. Wherever I May Roam – Metallicametallica

Ini dia lagu untuk kamu yang jatuh cinta dengan kebebasan. Bebas untuk bertualang ke manapun, bebas untuk mengutarakan setiap pendapat, dan bebas untuk bertindak kapanpun.

Seperti yang dilantunkan dalam lagu ini, daripada terikat dan jadi suruhan orang lain, lebih baik berpetualang bebas tanpa terikat oleh apapun.

Musik-musik yang maskulin seperti ini tentu terasa kurang kalau didengarkan melalui headset. Sepertinya hanya ledakan suara speaker saja yang cocok untuk menyampaikan semangat musik-musik di atas.

Oleh karena itu, langsung saja beli speaker Amptron di Blibli. Dengan playlist dan player yang kece ini, nggak ada yang bisa menghalangi kamu bersemangat lagi bukan?

Rio

Rio

Digital agency’s worker, amateur internet scholar, professional gamer also very in love to running in a field and swimming. A community person who loves touring with bike or motorcycle.
Rio

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY