Ibu, Ajari Anak untuk Aktif Bergerak dengan Cara Ini Yuk!

Suatu hari, ada ibu muda yang posting kisah di Instagram tentang caranya untuk melepaskan anaknya dari ketergantungan tablet dan handphone untuk main game. Katanya, ia sudah kebablasan membiarkan anaknya terus bermain game di tablet sampai anaknya tak mau bergerak di luar rumah. Pernah dengar kisah tersebut?

Itu dia yang jadi tantangan ibu-ibu di jaman sekarang karena bersaing dengan game yang dilihat lebih menarik dibanding main ke luar rumah. Padahal, anak-anak disarankan untuk terus bergerak aktif agar energi bisa disalurkan dengan sempurna. Yuk ajak anak-anak untuk aktif bergerak dengan mengenali aktivitas yang disarankan oleh dr. Listya Trenanti Mirtha, Sp.K.O dari Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia.

1. Aktivitas Aerobik
penguatan

Ternyata, bersepeda, jalan cepat, aktivitas di halaman, dan rekreasi aktif merupakan bagian dai aktivitas aerobik sederhana yang bisa dimulai untuk si kecil. Nah, kalau si kecil mulai suka bergerak di luar, ajarkan dia untuk berlarian, berkejaran, lompat tali, berlari, olahraga permainan, hingga olahraga martial bersama teman-temannya. Dokter Listya menyarankan untuk mengajarkan si kecil bergerak 6p hari dalam seminggu, minimal dilakukan 3 hari dalam seminggu.

2. Aktivitas Penguatan Otot

aktivitas-otot

Apa sih aktivitas penguatan otot? Ternyata, kegiatan simpel seperti memanjat, tarik tambang, dan mengangkat beda bisa dijadikan sebagai pilihan kegiatan. Nah, bisa dimulai dari taman bermainnya hingga mengajarkannya untuk memindahkan kotak mainannya kan Bu?

3. Aktivitas Penguatan Tulang

penguatan-otot

Aktivitas penguatan tulang ternyata tak kalah pentingnya! Ajarkan si kecil untuk melompat selama 60 menit setiap hari minimal dilakukan 3 hari dalam seminggu agar tulangnya bisa terus terlatih.

Semua aktivitas aktif itu ternyata direkomendasikan juga oleh Ceners for Disease Control and Prevention dan WHO lho! Pastikan Ibu menemani si kecil atau minimal mengajarkannya untuk selalu aktif bersama teman-temannya agar tumbuh kembangnya maksimal.

Selain cara di atas, ada lagi cara seru untuk beraktivitas secara aktif! Salah satunya adalah dengan mulai mengonsumsi MILO Activ-Go Champ Squad untuk anak. Jadi, MILO Activ Go Champ Squad adalah produk Milo yang dilengkapi Milo Champion Band.

Merupakan produk Inovasi MILO Digital yang digunakan untuk memonitor nutrisi dan kegiatan aktifitas anak umur 7 – 12 tahun.

Champ Squad starter kit MILO terdiri dari jam tangan dengan design modis dan trendi yang dapat membantu anda dalam memantau atau memonitor nutrisi dan kegiatan aktifitas anak. Perangkat ini dapat menghitung langkah, jarak dan kalori yang terbakar di tubuh anak.

Dengan mengunduh aplikasi MILO Champ ID, anda dapat melakukan pemantauan kegiatan aktifitas anak, mengatur nutrisi anak, serta bermacam fitur untuk memotivasi anak dalam melakukan aktifitas fisik

MILO Champion Band adalah jam activity tracker yang bisa digunakan untuk membantu Ibu memantau aktivitas dan keseimbangan nutrisi anak. Jam activity tracker yang bisa di-charge ini menunjukkan statistic harian anak di layar OLED yang bisa dinyalakan dengan sekali sentuh. Di MILO Champion Band, Ibu bisa melihat berapa langkah yang dilakukan anak sekaligus jumlah kalori yang terbakar.

milochamsquad-ian-sosmed-rev2

Jam activity tracker ini juga terhubung dengan aplikasi MILO Champ ID yang bisa Ibu gunakan di smartphone untuk memantau kegiatan aktif anak, mengatur nutrisi, serta berbagai fitur untuk memotivasi anak saat melakukan aktivitas fisik. Selain trendi untuk si kecil, Moms juga bisa membaca berbagai literatur mengenai berbagai kegiatan olahraga yang bisa dilakukan si kecil.

Sekarang, MILO Activ-Go Champ Squad bisa Ibu dapatkan di Blibli.com! Pas banget momennya nih buat Moms yang mau mantau dan mastiin si kecil bergerak aktif demi pertumbuhan yang lebih baik. Dapatkan paket Nestle Milo Activ Go Champ Squad dengan harga 300 ribu dan free voucher 50 ribu untuk 100 pembeli pertama.

Untuk pelajari lebih lengkap, Ibu bisa akses ke www.milo.co.id/ChampSquad

Jadi, udah siap bergerak aktif bersama si kecil?

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY