Ajak si Kecil Mengenal Lagu Daerah dengan Produk Berikut Ini

Photo via pixabay.com

Musik dan lagu adalah salah satu unsur kebudayaan yang lekat dengan kehidupan kita sehari-hari. Indonesia dengan keragaman suku dan budayanya memiliki beragam musik dan lagu daerah. Musik dan lagu daerah juga memiliki berbagai fungsi, mulai dari fungsi religius seperti pengiring upacara tradisional hingga fungsi rekreasional seperti pengiring tarian dan permainan anak. Kekayaan budaya tersebut sangat disayangkan jika tidak diperkenalkan kepada si Kecil. Berikut adalah beberapa rekomendasi produk yang dapat membantu Bubu dan Pak Suami memperkenalkan musik dan lagu daerah pada si Kecil.

1.    Rasa Sayang Pocket Song Book

Orangtua merupakan role model pertama yang akan ditiru oleh si Kecil. Saat bermain bersama si Kecil, Bubu bisa menyanyikan lagu-lagu dari daerah asal atau lagu daerah lainnya yang mudah dinyanyikan. Selain bernyanyi, Bubu juga bisa menggunakan alat peraga yang lucu dan menarik seperti Rasa Sayang pocket song book. Rasa Sayang Pocket Song Book adalah buku musik berkualitas dengan desain yang playful. Rasa Sayang Pocket Song Book ini dilengkapi dengan 5 lagu anak Bahasa Indonesia, 5 efek suara, dan ilustrasi cerita yang sangat menarik. Selain mendengarkan lagu daerah, buku ini juga bisa merekam suara si Kecil saat menyanyikan lagu yang ada di buku untuk didengarkan kembali lho!

2.    CD Lagu Daerah Anak-Anak Indonesia

Selain buku, Bubu juga dapat mengenalkan musik dan lagu-lagu daerah menggunakan CD lagu daerah anak-anak Indonesia. Ada berbagai produk CD lagu daerah yang bisa Bubu temukan di Blibli.com, salah satunya CD Lagu Daerah Anak-Anak Indonesia. CD berisi kompilasi lagu-lagu daerah Indonesia ini merupakan bagian dari Paket CD Lagu Anak Indonesia yang berisi 1 buah CD Lagu Daerah Anak-Anak Nusantara, 1 buah CD Kumpulan Lagu Wajib Indonesia Raya, 1 buah CD Lagu-Lagu Permainan Anak, dan 1 buah CD Warna-Warni atau kompilasi lagu anak Indonesia. Jadi selain memperkenalkan lagu daerah, Bubu juga dapat memperkenalkan berbagai lagu anak Indonesia lainnya pada si Kecil.

3.    Alat Musik Daerah untuk Si Kecil

Cara lain untuk memperkenalkan musik dan lagu daerah kepada si Kecil adalah melalui alat musiknya. Beberapa alat musik tradisional asli mungkin terlalu mahal atau sulit disimpan di rumah karena ukurannya yang besar. Namun, Bubu bisa menemukan replika alat musik tradisional yang berukuran lebih kecil dan sudah disesuaikan agar dapat disimpan di rumah. Harganya pun tidak terlalu mahal. Beberapa contohnya seperti alat musik angklung atau gamelan kayu kecil. Jangan lupa untuk melengkapi alat musik dengan buku lagu daerah dengan not angka yang dapat dipelajari bersama si Kecil ya.

Itulah beberapa rekomendasi produk yang dapat membantu Bubu memperkenalkan musik dan lagu daerah pada si Kecil. Ayo perkenalkan kekayaan budaya Indonesia dalam bentuk musik dan lagu daerah sejak dini, agar si Kecil dapat menjadi pelestari budaya nusantara. Semua produk menarik di atas dapat Bubu temukan di Blibli.com. Yuk, segera kenalkan si Kecil pada kekayaan musik dan lagu daerah di Indonesia!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY