me

Air Purifier Jagain Udara di Rumah Biar Bebas dari Virus Covid-19

Jul 17, 2021.By Blibli Friends
Bagikan

Photo via appmifile.com

Kita nih sekarang lagi ngadepin yang namanya gelombang kedua Pandemi Virus Covid-19. Ada-ada aja deh ya, ini penyebaran virus udah kayak mau masuk SMA, ada gelombang-gelombangnya.

Sekarang nih, angka orang yang kejangkit tiap hari lagi nambah terus. Nah, di kondisi kayak gini, kita kudu tuh yang namanya fokus nambahin perlindungan diri sama keluarga biar tuh virus Corona gak masuk ke badan kita, salah satu caranya dengan masang air purifier di ruangan rumah.

Kadang, orang suka ketuker-tuker tuh antara AC (Air Conditioner) sama air purifier. Namanya emang rada mirip sih, cuman kegunaannya beda. AC kan fungsinya buat bikin ruangan rumah seadem vila di puncak, sedangkan air purifier itu gunanya jadi filter buat sirkulasi udara yang ada di rumah.

Pas dinyalain, air purifier bakalan nyerep udara di sekelilingnya terus misahin partikel-partikel jahat kayak bakteri dan virus yang lagi pada mraktekin skydiving di ruangan kamar kita. Udara yang udah bersih bakal dikeluarin lagi sama air purifier buat kita hirup. Mantep kan?

Pertanyaan yang suka muncul nih, emangnya seberapa ngaruhnya nih air purifier buat nyegah penularan Virus Covid-19? Wah, jangan salah, bahkan udah ada penelitian dari Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika Serikat (CDC) yang ngonfirmasi kalo air purifier bisa ngurangin partikel infeksi yang juga efektif buat nyegah transmisi antar orang. Tapi yang paling penting, air purifiernya udah dilengkapin sama sistem filter atau ventilasi paling manjiw ya, yaitu HEPA (High Effeciency Particulate Air).

Udah kebukti deh, kalo air purifier bisa ngebantu nyegah penyebaran virus Corona tuh bukan sekadar hoax kayak kalung antivirus atau gelang penangkal Covid. Jadi, boleh banget nih kamu pertimbangin beli air purifier buat dipasang di rumah.

Tag: