Ini 4 Cara Agar Feed Instagram Bisnismu Kian Menarik

Aplikasi Instagram bisa dinobatkan menjadi aplikasi favorit terlebih untuk berbisnis. Ya, Instagram bisa dibilang katalog jualan kalian. Di Instagram, Blibli Friends bisa meng-upload foto produk dan kolom caption bisa menjadi tempat untuk menulis spesifikasi produk kalian. Tapi, nggak asal upload foto lho, Blibli Friends!

Feed Instagram atau isi koleksi Instagram kalian juga harus didesain agar terlihat cantik dan menarik. Dengan begitu, diharapkan kalian bisa menjaring lebih banyak pengikut dan pembeli. Yuk daripada bingung, mending cek aja deh 4 cara sederhana ini agar Instagram bisnismu kian menarik.

1. Memiliki tema

Kalau Blibli Friends ingin berbisnis dan dipasarkan melalui media sosial, ada baiknya kamu harus memikirkan tema untuk feed Instagram bisnismu. Misalnya, kamu memiliki produk fashion, feed Instagram kamu bisa dibanjiri dengan foto cantik dari model yang memakai produk fashion milikmu atau produk ditata sedemikian rupa agar terlihat menarik saat difoto. Ya, dengan feed yang rapi, diharapkan banyak konsumen yang akan berkunjung ke Instagram punyamu.

2. Mengedit foto

Terkait tema yang kamu ambil, foto yang akan di-upload bisa diedit terlebih dahulu. Tapi, yang perlu digarisbawahi adalah tidak berlebihan.  Kamu bisa menambah border atau frame dan memilih tone warna agar senada. Kalian bisa menggunakan aplikasi Snapseed, VSCO, atau aplikasi edit foto lainnya untuk mendapatkan hasil foto yang lebih baik.

3. Membuat jadwal update foto

Jangan random posting foto Instagram! Buatlah jadwal teratur, bisa pagi-siang-sore atau siang-sore-malam. Ketika kamu memiliki bisnis, luangkan waktu untuk posting foto secara rutin. Dengan dijadwalkan, feed Instagram kamu akan lebih teratur dan terlihat aktif.

4. Memisahkan testimoni dengan foto produk

Jika bisnismu sudah berjalan, kalian harus punya akun kedua untuk menampung testimoni atau feedback dari pelangganmu. Ini dilakukan agar tidak membuat feed Instagram bisnismu berantakan. Ya, dengan begitu Instagram bisnismu tetap apik dan ketika calon pembeli ingin mengetahui bisnis kalian trust atau enggak, bisa lihat Instagram bisnismu yang kedua, yaitu yang ditujukan untuk feedback dari kostumer lain.

Nah, jika kalian tertantang untuk melebarkan sayap bisnis, bisa banget nih dengan daftar The Big Start Indonesia Season 2. Ikuti langkahnya di sini! Pendaftaran masih dibuka sampai 20 September 2017!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY