Restoran cepat saji memang populer sekali di banyak negara termasuk Indonesia. Salah satu yang paling dikenal dan terbesar adalah Kentucky Fried Chicken atau yang akrab dipanggil KFC. Kabarnya, penjualan KFC yang mempunyai lebih dari 15000 cabang di seluruh dunia ini mampu mencapai USD 16 miliar pada tahun 2015 lalu, lho!

Ketenaran KFC nggak hanya dikarenakan oleh penjualan ayam goreng dengan cita rasa khasnya saja, tapi ada beberapa menu unik lain yang membuat restoran ini makin tenar dan selalu diingat ketika kata “ayam goreng” disebutkan. Berikut adalah 9 jenis menu aneh KFC yang ternyata enak, lho!

1. Scoff-ee Cupscoffe

Via Entrepreneur

Tahun 2015, KFC di Inggris meluncurkan menu unik yang sama sekali nggak berhubungan dengan ayam goreng. Menu ini adalah biskuit garing yang berbentuk gelas dengan gula kertas yang mengelilingi gelas tersebut.

Biskuit ini diisi dengan kopi cair di dalamnya dan ketika kamu menggigit biskuit berbentuk gelas ini, kamu akan merasakan kenikmatan kopi dan biskuit yang lumer di dalam mulut. Sayangnya, menu ini yang dikenal dengan Scoff-ee Cup ini belum tersedia di Indonesia.

2. Deep-Fried Corn Potage Fritterdeep-fried-corn

Via NYDailynews

Ternyata yang bisa digoreng selama ini nggak hanya makanan “keras” saja lho. Di KFC Jepang, ada menu yang namanya Deep-Fried Corn Potage Fritter. Bagi kamu yang belum tahu, menu ini adalah menu andalan KFC Jepang dimana sup jagung kental digoreng menjadi sejenis roti.

Sup jagung dibuat sekental mungkin sehingga memungkinkan tepung roti untuk melapisinya. Kemudian, sup jagung yang sudah dilapisi tepung roti dimasukkan ke dalam penggorengan. Hasilnya, sup jagung ini akan garing di bagian luar dan lembut di bagian dalam.

3. Zinger Double Downzinger-double-down

Via Sheknows

Bagi kamu yang sangat menjaga dan memperhatikan kalori dalam setiap makanan, mungkin kamu akan membenci menu KFC Korea yang sangat menggiurkan ini. Menu ini adalah menu “susulan” dari Double Down asal KFC Amerika Serikat. Serasa 2 ayam goreng pengganti roti nggak cukup, Zinger Double Down menambahkan daging sapi ke dalam tumpukan ayamnya.

Nggak hanya itu saja, “burger” ini masih ditambahkan daging babi tipis, keju, mayonnaise, dan saus barbecue. Yang gilanya lagi, menu ini mempunyai kandungan kalori sebesar 750 kalori, gede banget! Wah, surga dunia ya bagi pecinta daging dan ayam goreng.

4. Chizza

chizzaVia Hungryforever

Pernah nggak sih kebayang makan pizza rasa ayam goreng? Di Filipina dan India, KFC mengeluarkan menu Chizza yang menggabungkan pizza dengan ayam goreng. Chizza nggak hanya memasukkan bumbu perasa agar pizza terasa seperti ayam, tapi Chizza benar-benar mengganti bagian roti yang menjadi alas pizza pada umumnya.

Bagian roti ini ditukar dengan ayam goreng, sedangkan topping Chizza tetap menggunakan topping pizza pada umumnya. Memang terdengar aneh, tapi penjualan menu ini laku keras lho di KFC India. Buktinya, untuk merayakan ketenaran Chizza, KFC India pun rela memberikan hadiah puluhan juta rupiah kepada pelanggan yang beruntung.

5. Rose Chicken Burger

rose-burgerVia Buzzfeed

Menu yang satu ini sempat heboh menggugah dunia melalui media sosial. Setelah munculnya burger berwarna hitam dan merah, kini KFC China menghadirkan burger ayam yang berwarna merah muda. Bentuk rotinya yang terlihat tebal dan bergelombang pun berbeda dari roti burger biasa lho!

Kabarnya, walaupun burger ini tetap mempunyai komposisi ayam goreng, tomat, selada, mayonnaise, dan keju di dalamnya, menu yang bernama Rose Chicken Burger ini terasa seperti bunga mawar. Wah, dari warnanya sih terlihat menarik, tapi apa ya rasanya bunga mawar?


BACA JUGA 9 Makanan Darurat yang Tahan Lama untuk Dikonsumsi Kapanpun


6. Shrimp Burger

shrimp-burgerVia Sublimechina

KFC di China sekali lagi mengejutkan kamu dengan menu burger udang yang unik ini. Selama ini burger memang hanya pernah menggunakan daging ikan, ayam, dan sapi saja. Jadi, banyak tanggapan bingung ketika KFC mengeluarkan menu Shrimp Burger ini.

Dari luar, burger ini terlihat identik dengan burger ayam. Nggak ada perbedaan di bagian roti, selada, saus barbecue, dan mayonnaise. Tapi, begitu kamu menggigit burger ini, kamu akan tahu kalau ini bukanlah burger biasa. KFC menggunakan banyak udang kecil yang “ditumpukkan” dan digoreng. Menu ini akan tampil ideal bagi pecinta seafood dan makanan siap saji.

7. Chicken Corsage

chiken-corsageVia Motivatornews

Di kota Louisville, KFC bekerja sama dengan toko bunga ternama untuk membuat sebuah menu romantis ini dan dikembangkan sebagai tren untuk melamar pasangan ke malam prom. Pada menu ini, ayam goreng bagian paha disematkan di kembang buatan atau korsase yang biasanya digunakan sebagai perias baju.

Nah, ini bisa merupakan ide masukkan yang sangat cemerlang untuk kaum Adam yang kesulitan menembak gebetan karena memberikan bunga sudah ketinggalan zaman. Cukup berikan hiasan kembang cantik yang dilengkapi dengan ayam goreng. Dijamin kamu nggak akan ditolak!

8. Qurrito

qurritoVia KFC

Qurrito adalah menu andalan KFC untuk penduduk bumi di negara Cekoslovakia. Anehnya, menu yang bertema tortilla ini nggak disajikan di negara asalnya, Mexico. Menu langka ini dijamin bisa membuat kamu ngiler oleh banyaknya keju cair yang digunakan.

Pada menu ini, ayam goreng di-fillet menjadi beberapa bagian dan dilapisi kulit tortilla yang keras. Nggak hanya itu saja, ayam goreng juga dilengkapi dengan keju Cheddar cair dan saus barbecue pedas yang bikin kenikmatan semakin terasa. Sayangnya, menu ini nggak tersedia di negara manapun kecuali Cekoslovakia.

9. Finger-lickin Good

finger-lickinVia BBC

Apakah kamu pernah mendengar slogan KFC “Finger-lickin’ good”? Sekarang kamu akan tahu kalau slogan tersebut benar-benar nyata. KFC Hong Kong meluncurkan produk kutek dengan 2 rasa, yaitu pedas dan original. Kutek ini nggak hanya mempunyai wangi yang sama dengan ayam goreng KFC, tapi juga bisa dijilat dan dimakan, lho!

KFC menjelaskan kalau kutek ini hanya terbuat dari bumbu perasa yang dicampurkan dengan getah dari bahan sayuran, tanpa bahan kimia sama sekali. Tapi perlu diingat kutek ini harus disimpan di dalam kulkas dan dihabiskan dalam waktu 5 hari saja. Jadi, kamu harus rajin memakai kutek dan nggak lupa menjilatnya!

Bagaimana? Ternyata ada banyak sekali menu unik dan aneh ala KFC kan? Setiap cabang KFC di berbagai negara mempunyai menu unik andalannya tersendiri. Kira-kira menu apa ya yang menjadi andalan KFC Indonesia? Yuk, temukan langsung dengan menggunakan bantuan gift voucher senilai Rp 300.000 ini.

Rio

Rio

Digital agency’s worker, amateur internet scholar, professional gamer also very in love to running in a field and swimming. A community person who loves touring with bike or motorcycle.
Rio

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY