Kedatangan tahun 2017 nggak hanya dinanti-nantikan banyak orang, namun juga para pecinta fashion. Prediksi dan ulasan mengenai fashion di tahun Ayam Api mendatang sudah banyak bermunculan. Namun nggak banyak yang membahas seperti apa fashion musim semi tahun mendatang.

Buat kamu yang ingin bergaya outfit ala musim semi, berikut ini beberapa inspirasi fashion musim semi ala aktris Korea favoritmu!

1. Tampil elegan nan manis ala Park Shin Hyepark-shin-hye

Via kpopfighting

Bagi kamu yang suka menghabiskan waktu berjam-jam menonton drama Korea, pasti sudah nggak asing lagi dengan nama yang satu ini. Aktris cantik kelahiran 18 Februari 1990 ini dinobatkan sebagai Aktris Korea Tercantik dan Terpopuler setelah aktingnya dalam Stairway to Heaven, You are Beautiful, Pinocchio, dan The Heirs disukai banyak orang.

Untuk atasan, Park Shin Hye memilih kemeja polos berlengan panjang yang dikombinasikan dengan bawahan rok model span mini. Karena musim semi biasanya masih menyisakan hawa dingin dari musim salju, Park Shin Hye akan memilih coat panjang sebagai outter yang akan membuatnya hangat.

Agar kamu semakin terlihat elegan, pilihlah outfit dengan warna-warna pastel yang lembut. Kamu juga bisa memakai stocking atau legging untuk menimbulkan kesan kaki yang jenjang. Jangan lupa tas selendang dan aksesoris untuk mempermanis penampilanmu ya!

 2. Simpel dan kasual ala Song Hye Kyo47f73edd8ada038b01ccf674ed7d402b

Via ak0.pinimg.com

Gadis cantik yang terkenal berkat aktingnya dalam serial TV Full House bersama Rain ini memang menyukai gaya kasual yang simpel. Bagi kamu yang nggak suka dengan outfit yang ribet, gaya Song Hye Kyo bisa menjadi andalanmu saat musim semi nanti.

Outfit yang kamu siapkan juga sangat mudah. Karena kamu hanya perlu mengenakan kemeja lengan pendek yang dipadukan dengan rok A-line berwarna sepadan. Kamu juga bisa menyiasatinya dengan mengenakan dress cantik polos jika memakai atasan dan bawahan dianggap masih ribet.

Lengkapi outfit simpel tersebut dengan outter jenis coat atau cardigan rajut jika kamu merasa hawa musim semi masih terlalu dingin. Kamu bisa memilih sepatu flat dengan aksen balerina. Tambahkan kaos kaki semata kaki biar makin hangat.

3. Tampil seksi dengan outfit minimalis ala Bae Suzysuzy

Via soompi

Musim semi merupakan musim peralihan dari musim dingin ke musim panas. Jadi, siapa bilang kamu harus tetap mengenakan mantel musim dinginmu seharian? Bagi kamu yang ingin tampil beda dan sedikit berani, gaya kekasih dari aktor tampan Lee Min Ho ini bisa kamu jadikan acuan fashion musim semi nanti.

Untuk mencontek gaya aktris pemain Dream High ini, kamu bisa mengandalkan blouse polos berlengan panjang dengan paduan hot pants berbahan katun. Tambahkan untaian gelang sebagai aksesoris di tanganmu.

Untuk alas kaki, kamu bisa kenakan semua jenis alas kaki tanpa heels untuk kesan lebih santai. Namun jika kamu ingin memaksimalkan gaya seksi saat musim semi, kamu bisa memilih alas kaki berjenis high heels.

 4. Preppy look di musim semi ala Kim So Hyunkim-so-hyun

Via jauhari

Aktris yang memulai kariernya sebagai aktris cilik ini memperoleh kepopulerannya dalam drama Moon Embracing the Sun pada tahun 2012. Karena kepiawaiannya Kim So Hyun pun bermain dalam drama Missing You, The Suspicious Housekeeper, Reset, Who Are You: School 2015, dan Hey Ghost, Let’s Fight.

Untuk mencuri gaya preppy look ala So Hyun, kamu bisa mengenakan atasan blouse atau kemeja polos. Andalkan rok mini sebagai bawahan dengan motif khas preepy seperti tartan, houndstooth, atau garis-garis. Setelah itu sempurnakan penampilanmu dengan sentuhan outter. Kamu bisa pilih blazer bergaya chic, cardigan, sweater, atau coat.

Untuk menambah kesan preppy, kamu bisa pilih sepatu jenis pantofel atau balerina sebagai alas kaki. Jangan lupa untuk memakai kaos kaki dengan warna senada dengan outfit-mu.

 5. Gaya sporty dengan sneakers ala Shin Min Ahshin-min-ah

Via smainternationalfans

Wanita yang terkenal di Indonesia lewat serial My Girlfriend is A Gumiho termasuk artis wanita senior Korea yang cantik dan populer. Walaupun telah berusia 32 tahun, kecantikan Shin Min Ah nggak kalah dengan artis-artis muda lainnya.

Bagi kamu yang bergaya sporty dan tidak terlalu menyukai fashion item yang feminin, gaya dari Shin Min Ah bisa menjadi andalanmu saat musim semi di tahun 2017 nanti.

Cara memadupadankannya sangat mudah. Kamu hanya perlu kaos big-size yang dipadukan dengan legging. Untuk menjagamu agar tetap hangat saat musim semi, kamu bisa pilih outter model loose atau longgar untuk menampilkan kesan santai namun tetap ingin terlihat fashionable.


BACA JUGA Mix and Match Gaya Korea, Kamu Wajib Coba!


6. Bermain-main dengan motif ala Kim So Eunkim-so-un

Via koreanfilm

Tak melulu dijejali dengan beragam outfit polos, sah-sah saja kok jika kamu ingin sedikit bermain dengan motif untuk fashion musim semi 2017 nanti. Seperti gaya yang ditunjukkan oleh Kim So Eun dari gambar di atas.

Pastikan motif yang kamu pilih tidak bersinggungan agar nggak terlihat tabrakan. Misalnya jika kamu memilih blazer bermotif polkadot seperti yang So Eun pilih di atas, maka pilihlah atasan kaos yang tidak terlalu ketat. Kemudian sandingkan dengan celana panjang berwarna terang namun nggak norak.

Kamu bisa pilih alas kaki dengan motif yang sama dengan blazer-mu agar penampilanmu terlihat matching. Jika kamu sudah memilih satu motif, maka pastikan fashion item yang lain memiliki sentuhan motif yang sama atau polos agar terlihat serasi.

 7. Aksen tumpuk namun modis ala Han Hyo Joohan-hyo-joo

Via jauhari

Bagi kamu yang gemar menonton drama asal Korea berjudul Brilliant Legacy, pasti sudah akrab dengan wajah Han Hyo Joo. Selain menikmati aktingnya yang memikat, kamu juga bisa sesekali mencontek gayanya untuk musim semi.

Untuk memulainya, kamu bisa pilih pilih dress kesukaanmu dengan celana panjang untuk  bawahan. Kemudian pilihlah outter jenis cardigan rajut yang hangat untuk melengkapi outfit musim semimu.

Namun, perlu kamu pastikan bahwa outter pilihanmu berukuran lebih pendek daripada inner yang kamu kenakan, agar nggak terkesan memakai baju double.

Untuk pemilihan warna, pilihlah warna terang untuk atasan, dan warna netral gelap untuk bawahan. Jika kamu nggak terlalu suka dengan celana panjang, kamu bisa menyiasatinya dengan rok panjang dengan aksen ruffle, biar lebih leluasa melangkah.

8. Girly dan sederhana ala Yoonayoona

Via hallyuguru

Di kenal sebagai salah satu personel girlband populer, Girls Generation (SNSD), Im Yoona juga dikenal sebagai aktris dengan akting yang mumpuni dalam serial drama Prime Minister and I, Cinderella Man, You are My Destiny hingga Love Rain.

Nggak hanya cantik dan jago berakting, fashion Yoona dalam berbagai kesempatan selalu menjadi sasaran empuk untuk dicuri. Gayanya yang girly cocok bagi kamu yang ingin tampil feminin namun nggak mau ribet.

Bagi kamu yang ingin bergaya musim semi ala Yoona, pilihlah midi dress dengan motif floral yang dipadukan dengan cardigan rajut berwarna terang. Untuk mempermanis penampilan, pilih alas kaki pantofel ala vintage dengan kaos kaki berenda pada bagian atas. Mudah sekali, bukan?

Dari beberapa ide di atas, mana yang paling mewakili gaya keseharianmu? Mana yang ingin kamu coba aplikasikan saat musim semi tiba?

Bagi kamu yang tengah kebingungan mencari fashion item ala Korea untuk melengkapi outfit musim semimu tahun depan, Blibli.com punya segudang fashion item  yang kamu cari.

Apalagi, kini Blibli.com memiliki koleksi apparel dari Korea. yuk langsung intip koleksinya sekarang juga!

Nadine

Hi, my name is Nadine, a fashion stylist who loves make up too! My routines is reading a bunch of information about fashion, lifestyle, and entertainment.

Before that, I have another habit such jogging, yoga, and sipping a glass full of smoothies every single morning.

I like to hang out with my besties after work, enjoying a cup of green tea while discussing everything.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY